Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BekasiBump of Chicken merupakan band beraliran rock alternatif yang berasal dari Chiba, Jepang. Band ini berada di bawah label Toy’s Factory. Para penggemar musik Jepang atau J-Pop pasti mengenal mereka. Mereka terbentuk pada tahun 1994. Namun band ini melakukan aktivitas pertamanya pada tahun 1996 hingga sampai saat ini masih tetap eksis.

Band ini beranggota Motoo Fujiwara sebagai vokalis utama, Hiroaki Masukawa sebagai gitaris, Yoshifumi Naoi sebagai bassis, dan Hideo Masu sebagai drummer. Mereka memperoleh eksistensinya dalam meraih popularitas saat mengisi lagu tema film anime One Piece yang berjudul Sailing Day pada 2003.

Total ada 10 album dan puluhan single dikeluarkan dan sukses besar. Selain itu, mereka dijuluki King of OST Anime karena mereka selalu mengisi OST berbagai macam film dan program televisi anime terkenal. Selain itu, musik mereka juga selalu menjadi lagu tema permainan video.

Tidak heran, banyak orang di seluruh dunia yang mengenal Bump of Chicken karena lagu-lagunya. Lalu OST anime apa saja yang berhasil memikat para fansnya?

Bump of Chicken

  • Sailing Day, Album Yggdrasil – Bump of Chicken

    Sailing Day merupakan ending theme untuk film One Piece: Dead End Adventure. Film ini dirilis pada tahun 2003 silam.
  • Tomodachi no Uta, Album Ten made Todoke

    Bump of Chicken juga merilis ending theme Tomodachi no Uta. Ending theme ini untuk film Doraemon: Nobita and the New Steel Trops – Winged Angels yang rilis pada 2011.
  • Hello, World!, Album Butterflies – Bump of Chicken

    Pada tahun 2015, Bump of Chicken mengisi opening dan ending untuk anime Kekkai Sensen. Judulnya Hello, World!
  • Shinsekai, Album Aurora Arc

    Band beranggotakan empat orang ini kembali mengisi soundtrack yang berjudul Shinsekai. Soundtrack ini digunakan untuk anime Baby I Love You Daze pada tahun 2018.
  • Chronostatis, Single dari Bump of Chicken

    Terbaru, Bump of Chicken mengisi ending theme untuk film Detective Conan Movie 25: The Bride of Halloween pada 2022.

Baca juga: Rekomendasi Anime Winter 2023 Yang Layak Untuk Ditonton

Masih banyak lagi lagu-lagu mereka untuk OST anime. Banyak yang menganggap lagu mereka itu punya kekuatan tersendiri dan sesuai dengan film anime. Tidak heran, jika banyak penggemar anime ingin anime favorit mereka diisi oleh Bump of Chicken.

Para penggemar tetap menunggu gebrakan band rock alternatif ini dalam mengisi soundtrack film anime selanjutnya. Di antara semua lagu tersebut, ada yang kalian suka dan menjadi favorit kalian. Untuk berita terbaru seputar game, anime, esports, pop culture, musik, film dan TV, lifestyle, dan teknologi, pantau terus di Gamefinity!

Share yuk !