Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Menikmati jalan cerita anime yang datar rasanya memang bisa dibilang hambar. Karena itulah beberapa cerita menghadirkan plot twist untuk mengejutkan penonton. Terkadang plot twist memang dapat membuat penonton kaget sekaligus terkejut, tetapi ada juga yang biasa saja. Namun bagaimana jika plot twist itu sangat keterlaluan hanya untuk membuat penonton tertegun? Berikut beberapa anime yang memiliki plot twist paling “membagongkan”!

Anime Gakkou Gurashi!

Dilihat secara sekilas Gakkou Gurashi tampak seperti anime – anime slice-of-life yang menceritakan kehidupan sekolah anak – anak gadis. Sesuai dengan arti judulnya yaitu school life alias kehidupan sekolah. Namun sayangnya itu merupakan kedok semata untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi di dalam animenya.

anime

Gakkou Gurashi! meneceritakan kehidupan sehari – hari sekelompok gadis sekolah yaitu Yuki, Kurumi, Yuri, dan Miki di klub sekolah mereka yang bernama The School Living Club. Mereka menjani berbagai aktivitas menyenangkan layaknya klub pada umumnya seolah tidak memedulikan apa yang sebenarnya terjadi di luar sana. Tidak ada orang lain selain mereka berempat karena wabah zombie menyerang kota dan hanya merekalah yang selamat.

Happy Sugar Life

Happy Sugar Life, judul yang terdengar sangat “manis” serta diperkuat dengan visual animasinya yang terasa cerah nan damai layaknya anime – anime slice-of-life pada umumnya. Setidaknya itulah yang ditunjukkan pada menit – menit awal animenya. Happy Sugar Life berkisah tentang siswi cantik SMA bernama Satou Matsuzaka yang jatuh cinta kepada gadis kecil, Shio Kobe. Yup, tampak seperti sinopsis anime yuri biasa.

anime

Dipertengahan cerita kesan manis serta ceria seketika berubah 180 derajat menjadi cerita yang menegangkan dan menakutkan. Dibalik wajah manis dan cantik Satou ternyata tersembunyi sifat yandere. Bagi yang tidak tahu, yandere merupakan sebutan untuk orang yang awalnya memiliki sifat lemah lembut tetapi dapat berubah menjadi pribadi yang lebih destruktif dan brutal saat keadaan tertentu.

Baca Juga: Daftar Anime Dengan Alur Cerita Tersulit! Dijamin Pusing

Anime Puella Magi Madoka Magica

Kita telah mengenal anime gadis penyihir seperti yang paling terkenal yaitu Sailor Moon. Biasanya anime – anime seperti ini akan menyajikan tontonan yang ringan serta ramah bagi para penontonnya. Namun berbeda dengan Puella Magi Madoka Magica. Bercerita mengenai Kaname Madoka, seorang gadis SMP yang bersekolah di Mitakihara City Middle School. Hingga suatu ketika Madoka menerima takdirnya sebagai mahou shoujo alias gadis penyihir untuk berperang melawan monster yang disebut Witch.

anime

Jangan tertipu dengan sinopsis maupun tampilan luar dari anime ini. Memang benar Puella Magi Madoka Magica mengambil tema gadis penyihir mirip seperti Sailor Moon atau Cardcaptor Sakura tetapi secara keseluruhan anime ini mencoba keluar dari formula lama tersebut. Alih – alih memberikan cerita yang damai dengan sedikit action dari gadis – gadis penyihir, Madoka Magicia justru menampilkan pertarungan gadis – gadis kecil yang sangat brutal dengan jalan cerita yang kelam.

Zetsuen no Tempest

Setelah sebelumnya bahas anime – anime tentang gadis mari beralih ke anime yang lebih laki. Zetsuen no Tempest berkisah tentang seorang pemuda Mahiro Fuwa ditemani sahabat baiknya Yoshino Takigawa dalam mengungkap penyebab kematian dari adik tiri Mahiro, Aika yang sekaligus merupakan kekasih dari Yoshino. Tanpa mereka sadari usaha mereka dalam mengungkap kasus kematian Aika telah menyeret mereka kedalam masalah yang lebih serius yang melibatkan nasib umat manusia.

anime

Kejutan dalam anime ini bisa dibilang berhasil disembunyikan dengan cukup rapi. Meski memiliki unsur superpower serta action, anime ini masih tetap berfokus pada premis awalnya yaitu mengungkap misteri kematian Aika.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk menonton anime-anime diatas? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

Share yuk !