Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Happy Around adalah grup DJ all-girl berasal dari franchise D4DJ buatan Bushiroad. Grup ini dapat dikatakan sebagai unit pusat bagi franchise ini seperti Poppin’ Party pada Bang Dream. Fokus utama tersebut terlihat pada game D4DJ Groovy Mix dan sebagai tokoh utama dari anime D4DJ First Mix.

Mengenal Anggota Happy Around

Happy Around dideskripsikan sebagai grup DJ terbaru dari Yoba Academy yang terdiri dari murid kelas satu. Yoba Academy terkenal dengan program ekstrakurikuler seninya. Mayoritas dari murid dan alumninya kemudian sukses sebagai musisi.

Pada episode pertama D4DJ First Mix, keempat anggota menyaksikan sebuah penampilan DJ di konser outdoor saat masih kecil. Keempatnya terkesan dengan penampilan tersebut dalam menyajikan lagu cover dari Wow War Tonight. Dapat dikatakan penampilan tersebut ditunjukkan sebagai inspirasi di balik grup ini.

Rinku Aimoto, Vokalis Utama sekaligus Penggagas Happy Around

Happy Around Rinku Aimoto
Rinku Aimoto

Penggagas Happy Around ini adalah Rinku Aimoto. Tidak hanya itu, catchphrase-nya juga menjadi nama grup ini. Ia diceritakan telah kembali ke Jepang dan menjadi murid Yoba Academy. Saat hari pertama, ia menerobos masuk ke ruang radio di mana Maho Akashi sedang bersiaran. Sejak saat itu, Maho memperkenalkan dirinya pada aktivitas DJ.

Rinku kemudian mengusulkan untuk membentuk grup DJ bersama Maho dan melakukan debutnya dengan lagu cover Kibun Joujou. Grup Peaky P-Key juga berkontribusi menjadi inspirasi bagi dirinya melakukan aktivitas DJ.

Sikap optimis, ceria, dan antusias darinya turut membuat Maho terkesan. Ditambah lagi, ia memiliki bakat dapat merasakan beat musik menggunakan tubuhnya. Maka, ia adalah vokalis utama sekaligus penari untuk Happy Around. Ia juga memiliki sisi liar yang didapat saat ia tinggal di Afrika.

Maho Akashi, DJ yang Serius dalam Membuat Musik

Happy Around Maho Akashi
Maho Akashi

Maho Akashi menjadi sosok penting pertama yang ditemui Rinku saat melakukan siaran radio waktu makan siang. DJ yang awalnya memakai alias DJ Mash itu diperlihatkan bertanggung jawab pada semua anggotanya, dapat dikatakan ia paling dewasa. Maho juga bertanggung jawab dalam membuat musik dan melodi dalam setiap lagu Happy Around.

Maho diceritakan terinspirasi menjadi DJ setelah menyaksikan sebuah penampilan (seperti yang terlihat di episode pertama D4DJ First Mix). Awalnya ia sekadar me-remix lagu, namun ia juga turut memproduksi lagu original. Berkat antusias Rinku, ia semakin berkembang sebagai DJ.

Tidak disangka-sangka, Maho memiliki penampilan yang tomboi. Ia sebelumnya memiliki rambut pendek sebelum hari jadi pertama franchise D4DJ, saat itulah rambutnya mulai panjang. Ia juga memiliki tubuh yang cukup atletis sampai-sampai anggota lagi terkagum-kagum seperti yang terlihat di episode 6 D4DJ First Mix.

Muni Ohnaruto, VJ Happy Around yang Imut tapi Tsundere

Happy Around Muni Ohnaruto
Muni Ohnaruto

VJ Happy Around ini sekaligus teman masa kecil Rinku. Muni Ohnaruto atau VJ Only mulai serius menggambar setelah mendapat pujian dari Rinku saat kecil. Hasilnya, ia berhasil menjadi seniman terkenal di internet. Namun, Rinku akhirnya juga mengajaknya sebagai anggota Happy Around.

Sebagai seorang tsundere, ia mencoba defensif saat tingkahnya disebutkan, hal itu karena sifatnya yang cenderung pemalu. Tetapi, ia memiliki sifat narsis, membuat dirinya ingin menjadi pusat perhatian. Pada D4DJ First Mix episode 5, ia tampil sebagai vokalis utama dalam lagu Give Me Awesome!! yang digubah oleh Rei.

Muni memiliki sifat ingin mencoba jadi imut, seperti saat ia mencoba menggunakan bando telinga kelinci sebagai pelengkap seragam sekolahnya. Ditambah lagi, ia selalu membawa sebuah pemutar MP3 berbentuk kucing bernama Nyochio yang secara tidak langsung menjadi mascot Happy Around. Terakhir, Muni merupakan seorang gamer yang memiliki beberapa konsol.

Rei Togetsu, Keyboardis yang Berasal dari Keluarga Kaya

Happy Around Rei Togetsu
Rei Togetsu

Anggota terakhir yang bergabung dengan Happy Around adalah Rei Togetsu, gadis yang berasal dari keluarga kaya. Ia sebelumnya mengikuti berbagai kursus sebagai perintah dari orangtuanya, dengan piano yang paling ia senangi. Saat bertemu Rinku, ia sadar kehidupannya bisa berubah.

Rei seringkali lelah dengan tuntutan untuk menjadi gadis idaman keluarga kaya, ia cenderung senang dengan hal-hal baru baginya seperti menginap di rumah Muni dan menikmati makanan cepat saji.

Ia bergabung dengan Happy Around saat Muni menjadi vokalis utama lagu Give Me Awesome!!. Rei kini mengambil peran sebagai keyboardis untuk grup dan juga menulis lagu. Dalam episode 10 dari D4DJ First Mix, ia menjadi vokal utama untuk lagu Brand New World, menunjukkan bahwa ia berbakat dalam membawakan lagu yang cenderung melankolis namun menunjukkan optimisme.

Usung Genre Pop, Dubstep, dan Happy Hardcore

Seperti yang terlihat pada namanya, mayoritas lagu yang dibawakan Happy Around bersuasana ceria dan mengundang kesenangan. Penampilan energetik dan penuh semangat jadi andalannya. Oleh karena itu, mereka berfokus dalam mengusung genre pop, dubstep, happy hardcore. Terkadang mereka juga menggunakan elemen dari genre gabber.

Baca juga: Lyrical Lily, Grup D4DJ Beranggotakan Siswi Sekolah Elit

Kostum Happy Around

Happy Around costume
Happy Around

Seperti penampilan musiknya, kostum Happy Around pun menunjukkan optimisme dan kesenangan. Hal itu terlihat dari kostum mereka yang berwarna warni. Rinku menggunakan kostum berwarna oranye, Maho mengenakan kostum kuning, Muni memakai kostum pink, dan Rei mengenakan kostum biru. Oleh karena itu, kostum mereka menjadi representasi sebagai grup yang selalu menyebarkan kesenangan.

Sebagai andalan dan fokus utama dalam franchise D4DJ, Happy Around menjadi grup DJ yang berhasil menyebarkan kesenangan untuk penggemarnya. Mereka menjadi bukti bahwa bermusik adalah cara mereka untuk bersenang-senang.

Share yuk !