Oshi no Ko jadi Anime Paling Populer di Jepang

Oshi no Ko jadi Anime Paling Populer di Jepang

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Oshi no Ko jadi anime yang mendominasi di platform streaming populer anime asal Jepang  berbagi peringkat dengan serial anime terbaik yang dirilis selama musim Semi 2023. Meskipun sebagian besar serial hanya menayangkan beberapa episode, platform ini melakukan survey untuk mengetahui konten terpopulernya setiap seasons.

Menjadi hari terakhir pembukaan kuesioner ada di tanggal  28 April 2023 di platform Jepang, namun untuk hasil awal sudah tersedia yang dimana menunjukkan tren konsumsi di kalangan orang Jepang.

Sejauh ini, survei itu mengumpulkan setidaknya lebih dari 65.000 partisipasi, jumlah yang amat jauh melebihi partisipasi mingguan dari layanan seperti Anime Trending atau Anime Corner, dan bahkan GEM Partners yang juga mengambil hasil dari sebuah survey.

Baca Juga : 

Daftar Survei da;am Platform Streaming Region Jepang

Ini dia 10 peninjauan anime populer hasil survey di platform Jepang untuk musim ini ada Oshi no Ko yang berada di urutan paling atas atau nomor satu dan pertama, kemudian disusul dengan Kimetsu no Yaiba Season 3. Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru, Isekai Cheat, Konosuba, Tensei Kizoku no Isekai, MASHLE, Mobile Suit Gundam, Dr. STONE Season 3, dan Kagua-sama: Love is War.

Itulah 10 daftar anime yang popular di platform Jepang. Sebenarnya ada setidaknya 30 daftar anime yang popular, namun hanya diambil setidaknya 10 besar, dengan Oshi no Ko yang memimpin.

Jika dirasa pemirsa tertarik dengan ada apa di urutan 25 kebawah. Beberapanya akan diurutkan berurut, yaitu ada Kimi wa Houkago Insomnia, Raeliana, dan terakhir ada Isekai wa Smartphone Season 2.

Oshi no Ko, Anime Idol yang Terbalut Cover Menarik

Oshi no Ko jadi Anime Paling Populer di Jepang

Oshi no Ko meruakan salah satu anime idol yang memiliki story awal-awal cukup serius, dan hal ini jadi popular di media sosial. Bercerita tentang seorang idol bernama AI yang ternyata dirinya merupakan seorang mamah muda, dengan dua anak kembar bernama Ruby dan Aqua.

Suatu ketika terjadi insiden yang sangat di sayangkan, AI secara tiba-tiba ditusuk oleh penggemarnya sendiri yang sakit hati karena Ai diketahui olehnya memiliki anak. Umumnya hal ini juga sangat kontroversial di Jepang.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Artikel lainnya:

Anime yang punya twist episode pertama terbaik

Ini Dia 4 Anime dengan Twist Episode Pertama Terbaik

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PARIAMAN – Anime yang membuat penontonnya terus menebak-nebak dengan semua liku-liku, dan kejadian tak terduganya memang patut diacungi jempol. Namun, tidak hanya di pertengahan atau episode-episode terakhir, banyak juga serial yang memiliki twist sejak penayangan episode perdananya.

Anime dengan Twist Episode Pertama Terbaik

Berikut adalah judul anime yang memberikan twist episode pertama terbaik yang membuatnya sangat direkomendasikan untuk ditonton:

Anime My Home Hero

Anime My Home Hero

My Home Hero, anime baru yang ceritanya berpusat pada karakter Tosu Tetsuo dan keluarganya. Tetsuo adalah orang biasa berusia 40 tahun. Dia seorang pengusaha, pria yang cinta keluarga dan sangat menyukai cerita misteri.

Baca juga: 

Hanya ada satu hal yang tidak dia senangi, yaitu mantan pacar putrinya, Reika, yang berwatak kasar. Alasan itu membuat Tetsuo rela melakukan apapun yang dia bisa untuk melindungi anak perempuannya.

Awal episode ini dipenuhi dengan intrik, keluarga yang penuh kasih, karakter dengan keterampilan deduksi yang fantastis, dan janji kisah intrik menegangkan yang dibintangi Best Daddy.

Saking tak sukanya, di episode pertama, Tetsuo berani memukul tengkorak mantan pacar Reika dengan penanak nasi.

Oshi no Ko

Anime Oshi no Ko

Gorou Amemiya adalah seorang ginekolog yang bekerja di pedesaan Jepang. Pasien terakhir yang datang ke rumah sakitnya adalah seorang idol terkenal Ai Hoshino, yang datang untuk meminta bantuan persalinan anak dalam kandungannya, dan itu harus dirahasiakan dari publik.

Baca juga: 

Tapi itu bukan satu-satunya plot tak terduga yang terjadi pada dokter baik tersebut di Episode 1. Dia pada akhirnya dibunuh oleh seseorang penguntit Ai, sebelum bisa membantu persalinan idola yang dia kagumi.

Lebih mengejutkan lagi, setelah kematian dokter itu, justru dia terlahir kembali sebagai anak Ai Hoshino. Idol cantik itu melahirkan sepasang anak kembar.

The Promised Neverland

The Promised Neverland

Emma, ​​Norman, dan Ray bahagia tinggal di Grace Field House, merawat anak-anak yang lebih kecil serta teman dan saudara mereka. Tapi tidak peduli betapa bahagianya hidup mereka, karena perpisahan akan selalu menghantui ketika satu persatu dari mereka akan diadopsi setiap beberapa bulan sekali.

Baca juga:

Pada awalnya, ini terlihat seperti kisah yang mengharukan. Tetapi semua berubah ketika salah satu anak yatim piatu tersebut dimakan oleh monster yang luar biasa menakutkan karena ternyata anak-anak tersebut dibesarkan untuk menjadi makanan monster.

Erased

Erased

Satoru Fujinuma adalah seorang seniman manga yang berjuang untuk membesarkan namanya. Suatu ketika, dalam perjalanannya, dia mendapati supir truk di depannya pingsan, dengan seorang anak laki-laki membeku ketakutan di tengah penyeberangan di depannya.

Baca juga: 

Satoru berhasil menyelamatkan nyawa anak itu tetapi dirinya berakhir di rumah sakit. Tetapi, dia tidak terkjut dengan apa yang terjadi karena dirinya sudah sering berada pada situasi demikian untuk mencegah peristiwa tertentu terjadi.

Masih di episode pertama, ketika dia pulang kerja, dia menemukan ibunya telah dibunuh. Ketika polisi tiba tanpa aba-aba, dia justru dituding sebagai pelakunya, Satoru lari dan mendapati dirinya menjadi anak kecil lagi, kembali ke masa lalu saat duduk di bangku sekolah menengah pada tahun 1988.

Attack on Titan

Visual Baru Attack on Titan Season Akhir Lanjutan yang Gahar

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Para penggemar anime Attack on Titan telah lama menantikan musim terakhirnya. Pada acara MAPPA Stage 2023 yang berlangsung akhir pekan lalu, sebuah gambar baru diungkapkan. Gambar tersebut untuk bagian kedua dari Attack on Titan The Final Season Part 3 (Shingeki no Kyojin The Final Season Kanketsu-hen). Dari gambar itu menegaskan bahwa bab terakhir akan kembali pada musim gugur.

Adaptasi serial anime dari karya Hajime Isayama, Attack on Titan, telah berjalan selama satu dekade sejak tahun 2013. Bagian pertama dari The Final Chapters dirilis pada tanggal 4 Maret sebagai episode spesial selama satu jam dan sudah tersedia di berbagai platform streaming.

Poster baru tersebut menampilkan sebuah pondok yang tenang dimiliki oleh Eren dan Mikasa, yang dikelilingi oleh dua bayangan raksasa Titan Kolosal yang saling bergandengan tangan. Teks yang tertera pada poster tersebut diterjemahkan sebagai “Berhati-hatilah, Eren.”

Attack on Titan
Serial anime Attack on Titan musim terakhir Foto Twitteranime shingeki

Baca juga:

Sedikit Cerita Tentang Attack on Titan

Attack on Titan, yang dikenal juga dengan nama Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang. Menceritakan tentang kelompok manusia yang tersisa yang terpaksa berlindung di balik tembok kota yang tinggi. Mereka berlindung untuk melarikan diri dari serangan Titan raksasa yang memakan manusia dan berkeliaran di luar benteng mereka. Hanya anggota yang pemberani dari Survey Corps yang memiliki keberanian untuk melampaui batas keamanan tembok. Namun jarang dari mereka yang berhasil pulang dengan selamat.

Sementara itu, mereka yang tinggal di dalam kota berusaha menjaga ilusi kehidupan yang damai. Sampai suatu hari mimpi itu hancur dan mereka dihadapkan pada pilihan mengerikan: membunuh atau menjadi santapan Titan.

Anime Attack on Titan akan disiarkan di NHK General TV pada musim gugur 2023 di Jepang. Sedangkan untuk disiarkan secara global masih belum ada kabar pasti.

Baca juga:

Tunggulah informasi lebih lanjut yang akan segera muncul dalam beberapa bulan mendatang untuk mengikuti perkembangan lanjutan dari Attack on Titan The Final Season Part 3.

Demikian pembahasan Visual Baru Attack on Titan Season Akhir Lanjutan yang Gahar. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Anime Zombie

Rekomendasi Anime Zombie Terbaik, Wajib Masuk List Tontonan!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Menemukan anime yang bagus untuk ditonton adalah salah satu part menyebalkan, berikut adalah beberapa judul anime zombie terbaik khusus untuk ani-lovers. Semain hari cerita berlatar zombie semakin menajak popularitasnya, tak terkecuali di industri animasi Jepang.

Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime zombie yang bisa kamu tonton sembari menunggu anime bagus lainnya on air!

Anime GYO: Tokyo Fish Attack (OVA)

Anime GYO Tokyo Fish Attack
Anime GYO: Tokyo Fish Attack . Foto Twitter TheMutantFam

Anime GYO: Tokyo Fish Attack OVA (Animasi Video Asli) adalah original video berdurasi 75 menit yang tayang tahun 2012. Perlu diketahui bahwa OVA ini dibuat berdasarkan manga horor berjudul sama, dimana ini ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka horor kondang Junji Ito.

Seperti judulnya, zombie disini bukan mayat manusia tapi mahluk laut, suatu hari Tokyo diserang oleh ikan undead yang sangat bau. Selain itu ikan yang terinfeksi penyakit tersebut juga bermutasi dan bisa menular ke manusia.

Baca juga: 

Di tengah kekacauan ini, seorang gadis bernama Kaori melakukan pencarian untuk menemukan pacarnya yang hilang. Membuat anime zombie ini lebih aneh dari ikan undead adalah kenyataan bahwa ikan zombie ini memiliki kaki logam yang memungkinkannya berjalan di darat.

Namun jika dilihat dari penulis dan mangaka Junji Ito, rasanya ini bukanlah hal yang aneh, karena gayanya sangat mirip (mahluknya cukup unik dan aneh).

Anime Soul Eater (2 season, 51 episode)

Anime Soul Eater Foto Twitter badchristweets
2 2

Soul Eater adalah anime yang cukup populer, dan ceritanya tak hanya berputar di zombie, melainkan para petarung yang harus mendapatkan senjata memadai. Anime ini adaptasi dari manga populer berjudul sama dan kisahnya mengikuti tim di Death Weapon Meister Academy.

Tim ini terdiri dari master senjata dan senjata yang memiliki kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi seperti manusia. Untuk membuat sabit kematian dan menyenangkan master Shinigami di akademi, mereka harus mengumpulkan 99 jiwa jahat dan satu penyihir.

Seoul Station (1 Movie)

Anime Seoul Station
Anime Seoul Station Foto TwitterBenjyBox

Kalau kamu suka dengan film zombie Korea Selatan berjudul Train to Busan, maka kamu akan menyukai film animasi Korsel yang judulnya Stasiun Seoul ini. Animasi ini adalah prekuel dari film zombie Train to Busan, kisahnya mengikuti wanita muda yang mencoba bertahan hidup setelah kota Seoul dikuasai zombie

Hanya ada tiga karakter disini, ini yang membuat film Stasiun Seoul cukup bagus dan mudah diikuti, selain itu plot twistnya sangat menakjubkan.

Anime Shisha No Teikoku (1 Film)

Anime Shisha No Teikoku
Anime Shisha No Teikoku Foto Twitter 3kama2000

Anime movie ini bertalar di Inggris abad ke-18, menceritakan seorang ilmuwan Victor Frankenstein yang menemukan metode menghidupkan mayat. Namun saat ciptaannya dihancurkan, metode lain untuk menghidupkan kembali mayat dkembali ditemukan di abad ke-19.

Tapi, tidak seperti metode milik Victor, metode baru tersebut tidak bisa mengembalikan jiwa dari mayat yang dihidupkan. John Watson, mahasiswa kedokteran, ia ditugaskan pemerintah Inggris untuk mendapatkan catatan Victor tentang menghidupkan kembali mayat beserta jiwanya.

Plot unik & menariknya, adalah para karakternya diangkat dari tokoh sejarah dan sastrawan populer. Ini menjadikan anime Shisha No Teikoku menjadi anime zombie yang menarik dan unik.

Oshi no Ko Gambarkan Kehidupan Menyedihkan Seorang Idol

Oshi no Ko Gambarkan Kehidupan Menyedihkan Seorang Idol

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Berbicara tentang anime paling representatif di Spring 2023 yang ada dan muncul sudah pasti Oshi no Ko. Dimulai dari opening hingga ending theme yang dapat sambutan meriah dan hangat, alur cerita yang berubah penuh dari karya terbaru Aka Akasaka yang dapatkan adaptasi anime. Dalam salah satu sesi kesempatan di wawancara dan pada akhirnya Aka Akasaka jelaskan bagaimana dia terinspirasi membuat serial franchise ini.

Baca juga: 

Gambarkan Kehidupan Menyedihkan Seorang Idol

Muncul beberapa pertanyaan menarik ayng cukup sangat menjelaskan bagaimana sang author dapat membuat karya bertema idol ini secara mendalam dan serius. Dirinya mengatakan jika awalnya Oshi no Ko akan sepenuhnya menjadi anime isekai, namun karkater yang terlahir sebagai anak seorang idol.

Oshi no Ko Gambarkan Kehidupan Menyedihkan Seorang Idol

Aka Akasaka juga jelaskan dia terilhami dari banyaknya fakta lapangan di Jepang. Beberapa fakta dari kehidupan di Jepang seperti, bakat yang selalu hadir di internet, Youtube yang jadi makin populer, film dengan subtitle, drama berdasarkan anime dan manga yang makin banyak, hingga kasus bunuh diri yang berasal dari kenyataan juga.

Author juga menjawab pertanyaan pergerakan bab di manga yang sangat cepat. Dirinya jelaskan jika Oshi no Ko sebenarnya memulai bagian utamanya di volume 2 dan di anime episode 2.

Baca Juga : 

Mengo-sensei sebagai Referensi Dasar dari Oshi no Ko

Aka Akasaka juga sempat mengakui dirinya turut bekerja sama dengan salah satu author terkenal, yaitu Mengo sensei. Dirinya dimana sedang memikirkan konsep Oshi no Ko, ada satu ceritta mengenai industri hiburan Jepang dari salah satu karya Mengo sensei. Aka Akasaka akhirnya memutuskan untuk membaca dan kemudian menghubungi sang author tersebut.

Oshi no Ko Gambarkan Kehidupan Menyedihkan Seorang Idol

Dalam satu pertanyaan, Aka Akasaka mengakui jika dirinya memiliki sebuah gaya cerita Oshi no Ko, dan kemudian menjelaskan jika gaya cerita dari Kaguyasama: Love is War tidaklah lebih dari formula khusus yang muncul atas permintaan seseorang.

Author Oshi no Ko ini ungkapkan jika dirinya melakukan investigasi atau survei dalam melakukan pekerjaan demi seri Oshi no Ko miliknya. Dirinya menyempatkan untuk berkeliling dan dengarkan kisah nyata pribadi dari para top talent, idola underground, orang saluran TV, dan banyak lagi.

Selain melakukan survei dengan para idol dan sebagainya, Aka Akasaka juga melakukan investigasi survei dengan salah satu penggemar menarik yang jadi inspirasi pembunuhan di serial Oshi no Ko ini. Dan begitulah bagaimana serial ini dapat tercipta.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Oshi no Ko Akane Hana Kimura

Oshi no Ko: Kisah Akane Terinspirasi dari Cerita Hana Kimura

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Anime Oshi no Ko kembali jadi perbincangan karena episode terbarunya diambil dari kisah nyata. Kisah nyata yang diambil anime Oshi no Ko adalah dari kasus kematian pegulat Jepang yang bernama Hana Kimura.

Hal ini dihubungkan dengan kejadian yang menimpa karakter Akane Kurokawa di anime Oshi no No episode 6, dengan kasus bunuh diri Hana Kimura. Hana Kimura adalah seorang pegulat profesional Jepang dan ia mengambil nyawanya sendiri setelah tampil di acara TV realitas.

Baca juga: 

Dalam episode anime Oshi no Ko, menampilkan Akane yang menerima bullying online setelah ia membuat kesalahan di reality show. Tak tahan dengan bullying online yang diterimanya, ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di sebuah jembatan penyebrangan.

Anime Oshi no Ko Akane Kurokawa
Anime Oshi no Ko Akane Kurokawa

Meskipun aksinya gagal karena Aqua menyelamatkannya, ini tak mengubah kenyataan di dunia nyata aksi ini terjadi & berakhir tragis. Percobaan bunuh dirinya di episode tersebut mencerminkan kematian Hana Kimura, ia mengambil nyawanya setelah menerima bullying online tanpa henti.

Di episode Oshi no Ko ini mengambarkan bertapa besarnya tekanan untuk tampil di acara TV realitas, terutama untuk terlihat menonjol. Akane ingin terlihat menonjol di acara itu, dalam prosesnya, secara tidak sengaja ia melukai wajah pemeran yang lebih populer, Yuki.

Awal mulanya karena Yuki yang memprovokasi Akane, lalu setelah kehilangan emosinya ia menampar wajah Yuki. Hal ini membuat Akane jadi sasaran bullying, sebelum kejadian tersebut ia sudah tertekan karena selalu dibandingkan dengan Yuki. Tak tahan dengan ujaran yang menyuruhnya bunuh diri, rentetan hinaan hingga ancaman pembunuhan melalui internet, membuatnya ingin bunuh diri.

Oshi no Ko: Tragedi Kematian Hana Kimura

Anime Oshi no Ko
Hana Kimura Foto Twitter FAR5222

Hana Kimura bergulat untuk promosi terkenal seperti World Wonder Ring Stardom, Wrestle-1 dan Ring of Honor. Ia kemudian mulai tampil di Fuji TV dan di acara reality show Netflix Terrace House.

Penonton yang melihat serial ini akan teringat dengan saat pertengkaran dengan pemeran lainnya. Ini membuat Hana menjadi sasaran bullying online dengan intimidasi rasis (ia memiliki darah campuran) dan agresif.

Baca juga: 

Karena begitu banyak tekanan ini akhirnya membuatnya memutuskan untuk bunuh diri pada usia 22 tahun. Kematian Hana Kimura ini menjadi pembicaraan populer mengenai cyberbullying, pelecehan online, dan reality TV sejak saat itu.

Anime Oshi no Ko yang mengambil kisah dari tragedi di kehidupan nyata untuk mengisi alur ceritanya bukan yang pertama kalinya. Serial ini juga menampilkan karakter Kana Arima, yang berperan sebagai cerminan dari bintang cilik Jepang, Mana Ashida. Anime Oshi no Ko dan materi sumbernya ditulis oleh Aka Akasaka, yang menggambarkan industri dunia hiburan Jepang yang gelap.

anime bajakan

Nonton Anime Bajakan! Emang Masih Relevan Ya?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, PATI – Pertanyaan tentang keberadaan praktik menonton anime bajakan masih menjadi topik yang diperdebatkan. Meskipun industri anime terus tumbuh dengan popularitas globalnya, banyak orang masih bergantung pada konten anime bajakan sebagai cara untuk mengakses seri dan film yang mereka sukai.

Namun, dengan perkembangan platform streaming legal dan peningkatan upaya perlindungan hak cipta, pertanyaan pun muncul: Apakah nonton anime bajakan masih relevan?

Alasan Nonton Anime Bajakan

Sebelum menjawab pertanyaan ini, penting untuk memahami beberapa faktor yang melatarbelakangi popularitas anime bajakan. Salah satu alasan utama adalah aksesibilitas dan ketersediaan konten. Beberapa seri anime mungkin tidak secara resmi dilisensikan atau dirilis di wilayah tertentu. Hal inilah yang mengharuskan penonton untuk mencari sumber konten alternatif.

Selain itu, biaya berlangganan platform streaming legal masih terbilang mahal bagi beberapa orang. Yang terakhir, karena sudah terbiasa dengan konten bajakan membuat para penonton kurang rela mengeluarkan uangnya untuk berlangganan layanan streaming legal.

Baca Juga:

anime bajakan

Namun, meskipun alasan-alasan ini dapat dipahami, ada argumen yang kuat untuk meninggalkan praktik menonton anime bajakan. Pertama, menonton anime secara bajakan melibatkan pelanggaran hak cipta.

Melanggar hak cipta adalah tindakan ilegal yang merugikan industri anime dan pencipta karya tersebut. Dalam jangka panjang, hal ini dapat merugikan industri dan menghambat perkembangan kreativitas dan inovasi di dalamnya.

Baca Juga:

Kemunculan Platform Streaming Legal

Peningkatan platform streaming legal telah mengubah panorama anime secara signifikan. Saat ini, ada banyak platform yang secara resmi melisensikan dan menghadirkan konten anime secara global. Misalnya, platform seperti Crunchyroll, Bstation, IQiYi, Diney+ dan Netflix menawarkan berbagai seri anime yang dapat diakses secara legal dengan berlangganan bulanan yang terjangkau.

adapula kanal Youtube yang menyajikan anime legal seperti Ani-One dan Muse. Dengan dukungan keuangan yang diberikan oleh penggemar anime yang berlangganan platform ini, para pembuat anime memiliki sumber pendapatan yang diperlukan untuk melanjutkan produksi dan merilis lebih banyak konten berkualitas.

Anime Bajakan
Muse indonesia menyediakan berbagai anime legal di kanal youtube
anime bajakan
Bstation punya banyak koleksi anime legal yang dapat diakses secara gratis

Selain itu, menonton anime secara legal melalui platform streaming resmi memberikan manfaat tambahan kepada penonton. Fitur-fitur seperti kualitas video yang lebih baik, terjemahan profesional, dan dukungan langsung terhadap industri anime adalah beberapa keunggulan yang tidak dapat ditemukan dalam konten bajakan.

Baca Juga:

Pada akhirnya, apakah nonton anime bajakan masih relevan merupakan pertanyaan yang kompleks dan tergantung pada perspektif masing-masing individu. Namun, dengan adanya platform streaming legal yang semakin berkembang dan upaya perlindungan hak cipta yang lebih ketat, semakin banyak orang yang beralih ke metode yang legal dan mendukung industri anime secara langsung.

Dukungan terhadap karya orisinal dan upaya untuk memperoleh akses secara legal dapat membantu memastikan kelangsungan dan pertumbuhan industri anime yang kita cintai.

Bagaimana menurut kalian? Masih suka nonton anime bajakan? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

The Mourning Children Movie Baru MAPPA Sutradara Sunao Katabuchi

The Mourning Children, Movie MAPPA Sutradara Sunao Katabuchi

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Selama dalam acara besar MAPP STAGE 2023, ada informasi terbaru yang terungkap untuk serial film movie anime mendatang yang disutradarai oleh Sunao Katabuchi, film ini akan berjudul The Mourning Children: Nagiko and The Girls Wearing Trubami Black atau dalam bahas aJepangnya yaitu Tsurubami-Iro no Nagiko-tachi.

Baca Juga:

Movie Baru MAPPA

Diumumkan juga bahwa komposer musik Akira Senju dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan Mobile Suit Victory Gundam akan bertanggung jawab atas soundtrack untuk proyek film The Mourning Children ini. Terakhir ada  video promosi untuk rekaman tersebut dan dibagikan yang menunjukkan pembutana di balik layar produksi dan juga gambar promosi terbaru.

Perlu diingat juga bahwa sutradara sendiri Sunao Katabuchi yang mendirikan studio Contrail pada bulan September 2019 dengan tujuan untuk memproduksi film fitur kali ini. Sunao Katabuchi mulai merencanakan proyek film ini pada 2017, tetapi Contrail tidak akan mulai menerima staf untuk produksi hingga pada Januari 2020.

The Mourning Children Movie Baru MAPPA Sutradara Sunao Katabuchi

The Mourning Children Movie Baru MAPPA Sutradara Sunao Katabuchi

Sangat penting juga untuk dicatat mengenai bahwa studi ini terkait dengan studi studio MAPPA, karena itu Manabu Ohtsuka adalah direktur perwakilan perusahaan tersebut, pada saat yang sama juga dirinya merupakan juga direktur eksekutif studio MAPPA.

Di sisi lain ada beberapa perwakilan karya dari Sunao Katabuchi antara lain adalah film movie fitur pemenang penghargaan Kono Sekai no Katasumi ni atau dikenal juga dengan Di Sudut Dunia Ini, Mai Mai Shinko hingga ada Sennen no Mahou atau Mai-Mai Miracle, dan lain-lain. Sunao Katabuchi juga menangani adaptasi dari anime Black Lagoon yang turut bekerja sama dengan studio Madhouse .

Tim Produksi The Mourning Children

Untuk movie film MAPPA kali ini, diberikan informasi juga mengenai staff yang terlibat dalam produksi film The Mourning Children. Setidaknya dalam wawancara di MAPPA STAGE 2023 diberikan penjelasan singkat.

Sunao Katabuchi sebagai sutradara The Mourning Childreng. Dirinya juga sebelumnya pernah menyutradarai film lainnya, seperti Kono Sekai no Katasumi ni, Mai Mai Shinko to Sennen no Mahou, dan banya lagi. Kemudian ada Masashi Andou sebagai pengarah animasi, lalu ada Toshiharu Mizutani sebagai pengarah seni.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Sejarah Tekad D dan Pewarisnya di Serial One Piece

Sejarah Will of D dan Pewarisnya di Serial One Piece

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Tekad D atau Will of D merupakan salah satu bagian dari cerita atau plot hole dari serial animasi Jepang berjudul One Piece karya Oda Eiichiiro. Hal itu bisa juga disebut sebagai misteri D.

Misteri D atau Tekad D adalah sebuah misteri di serial One Piece yang dimana ada segelintir orang yang memiliki tekad D ini dan memiliki awalan nama D di awal namanya. Diekanl sebagai misteri D karena setiap pemilik nama ini adalah merupakan orang yang cukup berpengaruh di lautan, salah satunya adalah mendiang Gol D. Roger, sang raja bajak laut.

Baca Juga : 

Tekad D di Serial One Piece

Sejarah Will of D dan Pewarisnya di Serial One Piece

Seperti yang dijelaskan diatas, tekad D atau kehendak D adalah sebuah misteri yang masih rancu dan banyak dibicaran oleh para penggemar anime, mengingat hanya segelintir orang yang memiliki nama D ini dan beberapanya aalah orang terkenal paling berpengaruh di lautan.

Tekad D ini ternyata adalah tekad yang diwariskan seara turun temurun dari ratusan tahun sebelumnya. Misteri atau tekad D ini pertama kali debut pada episode satu dimana Gol D. Roger si pemilik tekad D mati dalam eksekusi. Walaupun begitu, ternyata masih ada beberapa pemilik nama D ini yang tentu saja telah diungkapkan dalam animenya.

Tekad D dan Pewarisnya

Tekad D sendiri merpakan nama yang diturunkan secara turun menurun dari nenek moyang keluarga masing-masing yang tentu saja masih menyangkut dengan nama D di tengah. Urutan namanya sendiri cukup mudah contohnya seperti Monkey D. Luffy.

Sejarah Will of D dan Pewarisnya di Serial One Piece

Monkey D. Luffy, Monkey adalah nama keluarga, D adalah si pemilik tekad, dan Luffy merupakan nama seseorang. Sejauh ini sudah banyak pemilik tekad D yang diketahui, baik masih hidup atau sudah meninggal.

Setidaknya ada 7 nama keluarga pewaris tekad D ini, beberapanya seperti keluarga Monkey D, Gol D, Portgas D, Marshall D, Jaguar D, Trafalgar D, dan Rocks D.

Tekad D ini sendiri perwakilan dari nama D ini memiliki ciri khas dalam hidupnya, salah satu yang paling jelas adalah emosi ketika para pemegang tekad D akan meninggal. Pemilik Tekad D akan tersenyum ketika dirinya akan menghadapi kematian ataupun sekarat.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Bocchi the Rock

Bocchi the Rock! Dapat Adaptasi Film, Tayang Musim Semi 2024

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Ngawi – Kabar gembira datang dari salah satu anime terbaik 2022, Bocchi the Rock!. Anime bertema musik ini resmi dapat adaptasi berbentuk film yang bakal tayang pada musim semi 2024. Berita ini disampaikan dalam acara Kessoku Band Live Event di Zepp Haneda, Tokyo, Jepang (21/5/2023). Simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Jadwal tayang

Pada Minggu, 21 Mei 2023, anime Bocchi the Rock! resmi mengumumkan adaptasi film dalam acara Kessoku Band Live Event yang diselenggarakan di Zepp Haneda, Tokyo, Jepang. Aniplex selaku distributor resmi juga turut mengumumkan adaptasi film BTR melalui video trailer yang diunggah di kanal youtubenya.

Mengutip dari Anime News Network, film terbaru dari BTR ini akan berisi kompilasi dari seluruh episode yang ada dalam musim pertama. Namun belum ada kejelasan apakah akan ada konten baru yang ditampilkan dalam film ini. Adaptasi film BTR dijadwalkan tayang di bioskop Jepang pada musim semi 2024, atau sekitar bulan April. Selain itu, Dalam acara tersebut juga turut diumumkan bahwa Kessoku Band akan merilis single terbaru berjudul Hikari no Naka e pada 24 mei mendatang.

Baca Juga: 

Tentang anime Bocchi the Rock!

Bocchi the Rock

Bocchi the Rock! sendiri merupakan serial anime bertema musik yang diadaptasi dari manga karya Aki Hamaji dengan judul sama. Musim pertama anime ini telah tayang pada 9 Oktober – 25 Desember 2022 dengan total 12 episode.

Bocchi the Rock! menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Gotou Hitori atau Bocchi yang mengalami kesulitan dalam bersosialisasi. Hitori mulai belajar bermain gitar setelah menonton acara TV yang menampilkan kisah sukses grup band terkenal. Dia bermimpi untuk tampil di panggung bersama grupnya sendiri suatu saat nanti. Namun harapannya ini tak kunjung terlaksana. Hingga pada suatu hari, Hitori bertemu dengan Nijika Ijichi, seorang drummer yang menawarinya bergabung dengan Kessoku Band.

itulah informasi terbaru dari serial anime Bocchi the Rock! yang akan diadaptasi menjadi sebuah film. Pantau infromasi menarik lainnya di gamfinity.id. 

Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen Season 2 Rilis, Begini Sinopsisnya!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Jujutsu Kaisen season 2 akan dirilis dalam waktu dekat ini. Hal ini dikabarkan dalam event Anime Japan 2023. Video promosi Jujutsu Kaisen season 2 juga dirilis oleh TOHO Animation pada 25 Maret 2023 di YouTubenya.

Season kedua Jujutsu Kaisen mengadaptasi cerita dari manganya, yaitu Shibuya Incident Arc dan masa lalu Gojo. Seperti namanya, Arc pertama berfokus pada peristiwa masa lalu Gojo dan Arc Insiden Shibuya.

Trailer Jujutsu Kaisen 2 mengungkapkan bahwa ceritanya kembali ke masa lalu, tepatnya 11 tahun yang lalu di tahun 2006. Saat itu Gojo Satoru dan Geto Suguru masih menjadi siswa di Tokyo Jujutsu High.

Baca juga:

Garis Besar Jujutsu Kaisen Season 2

Dalam Arc ini, kita akan melihat Gojo dan Geto yang mengenakan seragam sekolah Tokyo Jujutsu bersama teman sekelas mereka, Suguru Geto. Mereka diberikan tugas untuk mengawal Star Plasma Vessel kepada Master Tengen. Namun, mereka akan dihadang oleh sejumlah kelompok pengguna kutukan yang ingin menghalangi misi mereka.

Dalam video promosi terbaru, terlihat Gojo sedang melawan seorang pembunuh penyihir dan masih mengenakan seragam sekolah. Arc Insiden Shibuya menjadi sangat dinantikan oleh para pembaca manga.

Jujutsu Kaisen 2 akan menceritakan rencana Geto untuk menjebak seluruh penduduk sipil di stasiun Shibuya. Arc Insiden Shibuya di musim kedua Jujutsu Kaisen menjadi favorit dan memiliki banyak penggemar. Alur ceritanya mengadaptasi Hidden Inventory/Premature Death dan Shibuya Incident Arc. Di sini, kita akan melihat gambaran masa lalu Natsuyu, Geto, Gojo, dan karakter lainnya.

Setelah itu, alur cerita Jujutsu Kaisen season 2 akan melanjutkan dengan cerita dari Shibuya Incident Arc. Arc ini mengungkapkan rencana utama Geto yang sebelumnya sempat dibahas secara singkat dengan roh terkutuk pada musim pertama.

Dalam Shibuya Incident, Geto dan Mahito berusaha untuk menyegel Satoru Gojo. Rencana ini dilakukan untuk melemahkan pertahanan teratas manusia dalam melawan roh terkutuk.

Akhirnya, mereka berhasil menyegel Gojo, meskipun dengan cara yang mengecewakan, dan membawa masuk era baru bagi roh terkutuk.

Jujutsu Kaisen season 2 akan kembali menampilkan aksi antara Yuji Itadori, Satoru Gojo, dan karakter lainnya. Sama seperti musim pertama dan versi filmnya, studio MAPPA akan kembali menggarap Arc ini.

Baca juga:

Mobile Legends: Bang Bang Kolaborasi dengan Jujutsu Kaisen!

Jadwal Penayangan

Jadwal tayang Jujutsu Kaisen season 2 telah diumumkan. Anime musim kedua ini akan dirilis dalam dua cour, yang berarti akan ada 24-26 episode.

Setiap cour Jujutsu Kaisen season 2 terdiri dari 12 episode. Bagi penonton di Indonesia, kemungkinan besar mereka dapat menontonnya melalui platform streaming seperti Bilibili dan iQIYI.

Jadwal penayangan Jujutsu Kaisen season 2 telah ditetapkan pada tanggal 6 Juli 2023 dan akan disiarkan di 28 stasiun yang terafiliasi dengan MBS/TBS di seluruh Jepang. Bagi penggemar di Indonesia, mereka dapat menikmati serial ini melalui layanan streaming.

Demikian pembahasan Jujutsu Kaisen Season 2 Rilis, Begini Sinopsisnya! Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.