Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Peaky P-key merupakan grup DJ all-girl yang berasal dari D4DJ buatan Bushiroad. Grup ini mengusung konsep Hollywood dengan musik hip-hop, electropop, hingga techno. Dapat dikatakan grup ini menjadi salah satu saingan terberat bagi grup utama di D4DJ, Happy Around.

Mengenal Anggota Peaky P-key

Di franchise D4DJ, terutama anime D4DJ First Mix, Peaky P-key diceritakan sebagai grup DJ terbaik dan terpopuler di Yoba Academy. Mereka konsisten bertahan menjadi nomor satu, terutama menjadi pemenang di turnamen Sunset Stage.

Nama Peaky P-key sendiri berasal dari komentar Shinobu pada lagu yang dibuat Kyoko saat SMP. Saat itu, ia menganggap Kyoko sangat payah dalam membuat musik sebelum mengajaknya membuat grup DJ.

Kyoko Yamate, Ketua dan Vokalis Utama Peaky P-key yang Karismatik

Peaky P-key Kyoko Yamate
Kyoko Yamate

Ketua sekaligus vokalis utama dari Peaky P-key adalah Kyoko Yamate. Ia berasal dari keluarga yang kental dengan budaya musik. Maka, ia memiliki bakat alami dalam bermusik. Kyoko mulai tertarik dengan dunia DJ saat menemukan lagu dari DJ Shinobin atau Shinobu.

Saat ia mendirikan Peaky P-key bersama Shinobu, ia menjadi vokalis utama alih-alih DJ. Suara yang berasal dari bakat alami dapat memikat setiap penonton bersama dengan musik khas grupnya. Ditambah lagi, ia juga tertarik dengan grup Happy Around dan sangat mendukung untuk saling bersaing.

Shinobu Inuyose, DJ yang Andal dan Juga Ahli Di Gaming

Peaky P-key Shinobu Inuyose
Shinobu Inuyose

DJ Kunoichi atau Shinobu Inuyose merupakan DJ di grup Peaky P-key. Ialah yang menjadi sosok penggagas untuk membentuk grup ini. Sebelumnya menggunakan alias DJ Shinobin, alias yang sebenarnya tidak ingin ia bicarakan. Shinobu menjadi DJ karena terinspirasi dari sang kakek. Kakeknya memberi sebuah ruang studio agar dirinya dapat berlatih menjadi DJ.

Selain tubuhnya yang relatif lebih kecil bagi kebanyakan remaja, Shinobu memiliki sikap kekanak-kanakan. Misalnya, ia selalu memilih-milih makanan karena tidak suka sayur. Dibalik sifatnya itu, ia sangat berbakat sebagai seorang DJ. Uniknya lagi, Shinobu juga andal dalam online gaming, menjadikannya sangat terkenal di dunia tersebut.

Yuka Jennifer Sasago, VJ yang Juga Sangat Rajin Berolahraga

Peaky P-key Yuka jennifer Sasago
Yuka Jennifer Sasago

Dapat dikatakan bahwa Yuka Jennifer Sasago menjadi sosok hati dan jiwa bagi Peaky P-key. Ia selalu memberi semangat pada anggota grupnya sebagai sahabat terdekat. Awalnya, ia bertemu Kyoko saat sedang menjadi momen terbaik yang dapat dipotret. Sejak saat itu, ia bergabung sebagai VJ.

Berolahraga, khususnya gym, menjadi hobi terfavorit Yuka. Hal ini karena kedua orangtuanya merupakan pemilik sebuah gym. Ia juga sering sekali memotret perutnya dan memamerkannya di media sosial. Meski memiliki nama Barat, ia ternyata tidak berbakat dalam berbahasa Inggris.

Esora Shimizu, Anggota Peaky P-key yang Menganggap Dirinya Lovely

Peaky P-key Esora Shimizu
Esora Shimizu

Satu lagi anggota yang menganggap dirinya sebagai anggota lovely adalah Esora Shimizu. Kata lovely sudah seakan menjadi catchphrase-nya. Esora merupakan gadis yang berasal dari keluarga kaya. Pasalnya, ia sebelumnya sekolah di Arisugawa Academy bersama keempat anggota Lyrical Lily. Akhirnya ia pindah ke Yoba Academy dan bergabung dengan Peaky P-key.

Sebagai anggota Peaky P-key, ia menjadi backup dancer. Namun, ia memiliki stamina yang rendah jika dibandingkan anggota lainnya. Dalam salah satu cerita di game D4DJ Groovy Mix, ia diceritakan mudah sekali lelah saat melakukan push up. Selain itu, ia juga berbakat untuk membuat orang terkecoh dan berkata jujur padanya.

Baca juga: Member D4DJ, Rondo yang Edgy dengan Genre Gothic Rock

Usung Genre Hip-hop, Electropop, dan Techno

Hip-hop menjadi tema sekaligus genre utama yang diusung Peaky P-key. Selain hip-hop dan rap, grup ini juga berfokus pada genre electropop dan eurobeat. Genre yang diusung oleh grup ini mewakilkan ciri khas penuh percaya diri.

Kostum Peaky P-key

Peaky P-key costume
Kostum Peaky P-key

Peaky P-key mengenakan kostum yang hampir seragam. Kyoko, Yuka, dan Esora mengenakan jaket putih dan kaos dalam hitam. Ini menonjol karena mereka tampil sebagai vokalis dan dancer. Sementara Shinobu menjadi satu-satunya yang mengenakan jaket hitam mengingat dirinya menonjol sebagai seorang DJ. Setidaknya, mereka sama-sama mengenakan sepatu hitam dan putih.

Dengan penampilannya yang membuat kagum penonton sekaligus menghebohkan, bukan lagi alasan jika Peaky P-key dapat menjadi grup nomor satu bagi penggemarnya, baik dalam cerita atau di dunia nyata. Mereka menunjukkan berbakat saja tidak cukup jika tanpa berlatih dan memamerkan kepercayaan diri.

Share yuk !