Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Photon Maiden merupakan grup DJ all-girl yang berasal dari D4DJ buatan Bushiroad. Grup ini mengambil konsep tema sci-fi dengan musik bergenre dance, techno, trance, dan future house. Tidak seperti grup lain di D4DJ, grup ini diceritakan terbentuk oleh sebuah agen hiburan.

Mengenal Anggota Photon Maiden

Dapat dikatakan bahwa Photon Maiden merupakan grup DJ sekaligus idol group. Hal ini terlihat bahwa grup ini juga mengutamakan koreografi tarian saat tampil. Grup ini berisi empat orang murid Yoba Academy yang berhasil lolos audisi. Mereka di-manage oleh Himegami Shano, mantan anggota grup DJ legendaris Call of Artemis.

Terlebih, alasan mereka juga dapat dikategorikan sebagai idol group adalah fakta bahwa mereka bekerja di bawah naungan sebuah agensi. Tiga dari empat anggotanya juga merupakan dancer sekaligus vokalis.

Saki Izumo, DJ Sekaligus Vokalis Utama Photon Maiden

Photon Maiden Saki Izumo
Saki Izumo

Memang sangat sulit untuk menjadi DJ sekaligus vokalis utama. Namun, Saki Izumo terlihat berhasil dalam membawakan musik sekaligus bernyanyi hingga penampilannya mengagumkan. Ia menjadi sosok DJ sekaligus vokalis utama yang sangat berbakat berkat kemampuan synesthesia-nya. Kemampuan tersebut dapat mengimajnasikan suara sebagai aura berwarna.

Selain itu, Saki juga menjadi anggota termuda dalam grup, yaitu sebagai murid kelas 2 SMA. Meski begitu, ia juga sangat berbakat dalam belajar dan olahraga, menjadikannya serba bisa. Namun, ia cenderung pendiam dan pemalu. Ini ditunjukkan saat episode ke-11 D4DJ First Mix, saat ia diam-diam menguntit Maho dari Happy Around demi mendapat saran dalam membuat remix.

Ibuki Niijima, Leader yang Jago dalam Hal Fisik

Photon Maiden Ibuki Niijima
Ibuki Niijima

Ketua dari Photon Maiden adalah Ibuki Niijima. Sosok leader ini merupakan gadis penyuka hal fisik, terutama jika berurusan dengan tarian dan olahraga. Disebutkan bahwa dirinya menjadi manager tim atletik sekolahnya. Tidak lengkap sampai di situ, ia terlihat selalu peduli dan selalu mendukung anggota grupnya

Ia mulai berminat dengan musik dan tari semenjak SMP. Itulah alasan dirinya bersekolah di Yoba Academy. Ibuki sekaligus menjadi sosok produser setelah Himegami Shano mengundurkan diri demi reuni dengan Call of Artemis.

Towa Hamamaki, Gadis yang Penuh Keceriaan dan Penggemar Idol

Photon Maiden Towa Hanamaki
Towa Hanamaki

Gadis berambut biru muda pendek ini merupakan sosok penyemangat yang penuh keceriaan. Sebagai penggemar dunia idol, ia sering kali mendatangi setiap konser dan mencoba belajar tarian mereka sebagai inspirasi.

Di balik sifat energetiknya itu, Towa mudah gugup sebelum tampil di panggung. Ia juga sering menunjukkan rasa malu dan insecure. Makanan manis seperti crepe menjadi makanan favoritnya, meski Ibuki sering mengingatkan agar tidak menikmati makanan seperti itu sebelum tampil.

Noa Fukushima, Anggota Photon Maiden yang Menyukai Hal Kawaii

Photon Maiden Noa Fukushima
Noa Fukushima

Anggota yang menjadi sisi emosional jatuh pada Noa Fukushima. Noa memutuskan untuk menjadi performer melalui kecintaannya pada teater dan sastra. Ia mulai banyak omong saat membicarakan minatnya. Oleh karena itu, ia mudah berteman dengan siapapun, terutama anggota Photon Maiden lainnya, Muni dari Happy Around, dan Shinobu dari Peaky P-key.

Selain itu, ia terobesi dengan hal-hal kawaii, terutama dari kalangan gadis. Ia menggemari Muni, Shinobu, dan Kurumi (dari Lyrical Lily). Tidak hanya itu, ia juga menggemari kucing yang imut. Sisi seperti ini bahkan pernah menjadi tema dari lagu Your Love yang dinyanyikan dirinya bersama Saki, Muni, dan Kurumi.

Baca juga: Peaky P-key, Grup D4DJ yang Berambisi Jadi Nomor 1

Techno dan Trance Jadi Genre Utamanya

Photon Maiden bisanya mengusung genre trance, techno, dance, dan future house. Tidak lengkap sampai di situ, mereka juga merambah ke genre funk di lagu G.A.M.E. dan juga bubblegum pop di lagu Collector. Disebutkan bahwa mereka menjadi sangat versatile dalam genre musik karena mencoba mencari warna khas tersendiri.

Kostum Photon Maiden

 

Photon Maiden costume
Kostum Photon Maiden

Umumnya, kostum Photon Maiden didominasi oleh motif berelemen sci-fi seperti perjalanan luar angkasa dan alien. Warna putih perak dengan garis biru neon menjadi elemen khas dari keunikan kostum yang berkonsep seperti baju luar angkasa. Hal ini dibantu dengan Saki dan Noa yang mengenakan topi bundar.

Photon Maiden dapat dikatakan menjadi grup yang versatile. Tidak hanya sebagai grup DJ, tetapi juga sebagai idol group. Genre musik yang diusung juga cukup beragam dan menunjukkan bervariasi warna khasnya.

Share yuk !