Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Re: Zero merupakan salah satu animanga yang memiliki konsep isekai yang cukup berbeda dengan isekai kebanyakan. isekai yang didominasi dengan MC yang overpower. Re: Zero dirilis pada tahun 2016 oleh Studio WhiteFox.

Sinopsis Re: Zero, Antara Prioritas atau Keserakahan Abadi dari Return by Death

Re: Zero bercerita tentang seorang pemuda bernama Natsuki Subaru yang tanpa diketahui dirinya berada di dunia lain yang sebelumnya dirinya ada di depan minimarket. Tidak sangka dirinya berada di dunia fantasy dalam cakupan kerajaan Lugunica.

Baca juga: Review Made in Abyss, Petualangan Nekat di Lubang Neraka

Main Character Re: Zero dengan Tingkat Naif yang Luar Biasa (8/10)

Review Re: Zero, Antara Prioritas atau Keserakahan Abadi dari Return by Death

Kita akan ditemani dengan karakter utama kesayangan author, Natsuki Subaru dalam ambisinya menyelamatkan Emilia dan kerajaan Lugunica. Dalam prosesnya yang tidak mudah ini, Subaru diberikan berkah illahi yang dimana dirinya dapat mengulang kehidupan selepas kematian.

Sebuah kemampuan yang dikenal dengan Return of Death atau Return of Zero. Sebuah kemampuan unik dimana dirinya setiap kali mati maka akan mengulang kehidupannya di posisi tertentu sesuai takdir dunia saat itu.

Subaru sendiri merupakan salah satu karakter naif yang bikin kesal penonton. Walaupun naif, Subaru yang lemah ini memiliki tekad dan ambisi yang kuat untuk menyelamatkan orang terdekatnya, walau harus merasakan sakit atas kematian dirinya terlbih dahulu.

MC Labil namun Mudah Beradaptasi (9/10)

Review Re: Zero, Antara Prioritas atau Keserakahan Abadi dari Return by Death

Natsuki Subaru terkenal akan sifatnya yang labil, egois, dan serakah, itulah perkataan daripada para penyihir terdahulunya, Echidna. Dalam beberapa kesempatan, dirinya dibuat bingung atas kembalinya dirinya setelah kematian dalam titik point tertentu.

Perlu beberapa kali alami kematian untuk Subaru dapat beradaptasi serta menggunakan kemampuan dari Satella ini secara baik, dengan tangguhan rasa sakit yang luar biasa. Tidak peduli seberapa menyakitkan kematian dirinya, seberapa menyedihkan dirinya, selagi ambisi dan tekadnya untuk orang terdekatnya.

Return by Death yang Terkenal (9/10)

Review Re: Zero, Antara Prioritas atau Keserakahan Abadi dari Return by Death

Return of Death atau Return by Death menjadi salah satu ability Subaru selama di dunia lain ini. Sebenarnya bukan hanya RbD saja yang dimiliki Subaru, dirinya masih memiliki satu skill yang sejauh ini dia bisa yaitu Shamac.

Sebuah kemampuan dimana dirinya dapat mengeluarkan asap hitam yang pekat, karena dasarnya Subaru memiliki gate mana berupa bayangan.

Ada syarat tertentu dalam penggunaan RbD ini. Walaupun penggunaannya tanpa batas, namun ada pantangan lain seperti dirinya tidak dapat memberitahukan kemampuan RbD nya kepada orang lain saat di dunia fana, serta ada beberapa sebab berubahnya savepoint kematian Subaru.

Untuk Re: Zero, Total Score yang dapat penulis berikan adalah 8,6.

Sekian Review Re: Zeroyang dapat penulis sampaikan.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !