Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Di balik visualnya yang cerah dan menjadi tontonan untuk menghibur anak-anak, terdapat sebuah misteri di balik Minky Momo. Mulai dari ending episode ke-46 yang sangat kelam secara tiba-tiba hingga sebuah teori konspirasi penayangan episode akhirnya picu gempa di Jepang.

Apa yang Terjadi di Episode 46 Minky Momo?

Cukup banyak netizen yang menganggap episode 46 menjadi episode terakhir dari Minky Momo yang tayang 1980-an. Padahal episode tersebut bukan menjadi akhir secara resmi, melainkan episode 63. Ending episode 46 tersebut memicu kontroversi saat pertama kali penayangannya. Bahkan, topik tersebut masih diperbincangkan di internet hingga saat ini.

Akhir episode tersebut mengisahkan Momo mengambil sebuah bola kasti dan menyapa seorang anak kecil yang sedang bermain. Ia kemudian diceritakan tertabrak truk yang membawa mainan hingga tewas. Setelah itu, serial Minky Momo tetap tayang seakan tidak terjadi apapun.

Pembuatan episode ini disebut sebagai wujud balas dendam penulis naskah Takeshi Shudo. Pasalnya, perusahaan mainan Popy berhenti menjadi sponsor serial anime ini, otomatis dana untuk meneruskan serial ini berkurang. Sangat ironis bahwa adegan Momo yang diceritakan terbunuh oleh sebuah truk yang membawa mainan menjadi sebuah representasi Popy “membunuh” serial anime itu sendiri.

Baca juga: Alasan Meme “Ga Boleh”, Kuzu no Honkai Buat Kena Mental

Penayangan Episode 46 dan Episode Terakhir Picu Gempa di Jepang?

Minky Momo
Meski tergolong imut dan lugu, serial anime Minky Momo juga dipercaya memiliki kutukan

Grimoire of Horror mencatat terdapat empat gempa bumi yang terjadi setelah penayangan episode tersebut. Daerah di mana episode tersebut ikut mengalami guncangan tersebut. Namun, hal itu justru dipercaya sebagai awal dari kutukan.

Setelah episode terakhirnya tayang pada 26 Mei 1983, Jepang sekali lagi diguncang gempa yang menewaskan lebih dari 100 orang. Begitu episode terakhir tersebut tayang sekali lagi pada 1995, sebuah gempa berskala 6,9 richter terjadi. Gempa tersebut terkenal sebagai gempa Great Hanshin yang menewaskan lebih dari 6.000 orang.

Tidak heran banyak orang yang percaya bahwa serial anime Minky Momo terkutuk. Mulai dari episode 46 yang kontroversial hingga penayangan episode terakhirnya dua kali. Tidak sedikit pula yang percaya kekuatan Minky Momo dapat memicu gempa bumi sebagai wujud balas dendam.

Meski tampilannya yang lugu dan imut, serial anime Minky Momo menjadi terkenal karena sebuah “kutukan”. Kutukan tersebut dipercaya sebagai wujud balas dendam Momo yang memicu gempa bumi.

Share yuk !