Crash Bandicoot GamePenyelamat

Game Penyelamat! 5 Game yang Selamatkan Studio Game dari Kebangkrutan

Share artikel:

Bukan hanya nasib seseorang saja yang bisa naik atau bisa turun, bahkan developer game juga bisa bernasib sama demikian. Beberapa game yang ada mungkin telah sukses, namun ada juga beberapa yang telah diambang kebangkrutannya, dan beberapa studio game yang mau bangkrut berusaha agar ia bisa bangkit atau setidaknya tidak mengalami kebangkrutan.

Tentunya kebanyakan studio game yang mau bangkrut akan melakukan usahanya sendiri, yaitu dengan cara menghadirkan game yang diharapkan menjadi andalannya untuk membuat studio tersebut tidak jadi bangkrut. Nah, di artikel ini kami Gamefinity sudah merangkum beberapa game yang dinilai sebagai game penyelamat studio gamenya, maka dari itu yuk mari simak!

1. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot merupakan game yang cukup laris dan terkenal dari tahun 1996 hingga saat ini, bahkan Crash Bandicoot adalah game yang telah banyak memiliki sekuel dari beberapa platform yang ada. Game besutan dari Naughty Dog ini merupakan game penyelamat studio Naughty Dog, sehingga tidak heran game ini menjadi salah satu andalannya Naughty Dog.

Sebelum menjadi Naughty Dog, studio tersebut bernama Jam Software dan hanya memiliki studio kecil serta game yang dinilai buruk bahkan oleh kritikus sekalipun, dan dengan itu maka Naughty Dog memiliki ambisius agar ia tidak bangkrut. Naughty Dog pada akhirnya membuat game simple dengan konsep 3D dengan codename Sonic’s Ass game, dan game tersebut yaitu Crash Bandicoot telah berhasil membuat Studio tersebut tidak bangkrut.

2. Cuphead

Berikutnya ada game Cuphead yang merupakan game 2D klasik produksi dari MHDR Studio. Game Cuphead merupakan game yang telah dikembangkan dari tahun 2010 oleh dua bersaudara Chad dan Jared, dan game tersebut adalah game 2D dengan proses pembuatan paling lama, itu semua dikarenakan game tersebut berjalan di frame rate 60 FPS dan membutuhkan waktu 3 kali lipat dari pembuatan kartun.

Beruntungnya game tersebut pada tahun 2014 direspon baik oleh publik, dan dengan itu maka Chad dan Jared memutuskan untuk melebarkan usahanya tersebut dengan rela menggadaikan rumah mereka sendiri. Dan hingga pada akhirnya game tersebut malah bertambah sukses dan kini telah menjadi game yang diadaptasi menjadi serial kartun yang tayang di Netflix.

3. Angry Birds

Siapa yang menyangka, bahwa game ikonik smartphone dan gadget ini merupakan game yang dulunya adalah game yang diragukan sukses oleh salah satu bagian produksi proyeknya yaitu Niklas Hed. Diketahui sebelum adanya Angry Birds, Rovio selaku studio dari game tersebut pernah hampir mengalami kebangkrutan, dan terus berusaha menghadirkan ide-ide game kreatif yang bisa menolongnya.

Rovio memutuskan untuk melakukan konsep dengan Jaakooo Iisalo, sehingga timbullah ide untuk membuat game menarik dan unik yaitu burung bulat yang dikenal sebagai Angry Birds. Pada tahun 2009, Niklas Hed selaku bagian proyeksi game tersebut semakin yakin hingga pada akhirnya menghadirkan game tersebut ke iOS dan Meemo. Dan kini Angry Birds semakin terkenal dan bahkan diadaptasi sebagai movienya sendiri.

4. Final Fantasy

Final Fantasy merupakan sebuah judul game yang ternyata ada fakta dibalik semua itu, diketahui Final Fantasy adalah game yang dinilai sebagai game terakhir karena adanya masalah keuangan, sehingga untuk memperbaiki masalah tersebut maka hadirlah game yang diberi judul Final yang berarti game tersebut adalah Final dari si Creatornya sendiri.

Hironobu Sakaguchi sang creator game Final Fantasy dan juga Studio Square memutuskan menghadirkan game RPG yang merupakan game harapan terakhir mereka. Dan ternyata tidak diduga-duga game harapan terakhir mereka yaitu Final Fantasy mampu menjadi game terlaris dan membuat studio Square semakin besar hingga menjadi salah satu publisher game terbesar yang kita kenal sebagai Square Enix.

5. Life is Strange

Remember Me merupakan game yang diharapkan menjadi game terbaik karena game tersebut adalah game awal karir dari studio Dontnod Games. Namun sayangnya, game tersebut malah menjadi game dengan nilai buruk dan juga kritik yang buruk, sehingga mau tidak mau studio tersebut telah terancam kebangkrutan yang luar biasa.

Tidak mau menyerah dan berusaha dengan dana dan segalanya yang ada, studio Dontnod Games memutuskan mengeluarkan game terakhir mereka yang berjudul Life is Strange. Namun tidak disangka, game story driven ala Telltale Games tersebut malah menjadi game yang diterima baik dan bahkan sampai mendapatkan penghargaan best story di berbagai acara.

Itulah 5 game penyelamat yang kami rangkum menjadi artikel Gamefinity berjudul “Game Penyelamat! 5 Game yang Selamatkan Studio Game dari Kebangkrutan” Semoga artikel ini bisa jadi manfaat untuk kalian dan yang lainnya juga dengan cara share. Jangan lupa baca dan cari artikel kami yang lain di https://gamefinity.id/ 

Akai Panda Warrior Skin

Hero Akai Mobile Legends, Tips dan Trik Agar Win Streak!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Hero Akai Mobile Legends memiliki role sebagai tank, tetapi sering dimainkan sebagai jungler. Mobile Legends memang saat ini menjadi META Tank Jungler, dan kini banyak user Akai yang menggunakannya sebagai jungler. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima tips penting untuk menguasai Akai dan menjadi pemain yang kuat.

1. Pahami Empat Skill Akai

Akai Kung Fu Panda Skin
Akai Kung Fu Panda Skin

Sebelum memulai permainan dengan Akai, penting untuk memahami empat skill yang dimilikinya:

Skill Pasif Tak Chi

Setiap kali Akai menggunakan skill, dia akan mendapatkan shield yang dapat menyerap damage hingga 6% dari maksimal HP-nya. Shield ini aktif selama dua detik dan memiliki cooldown selama 2.5 detik.

Skill 1 Thousand Pounder

Akai melompat ke lokasi yang ditentukan, memberikan damage besar, efek slow, dan efek stun jika target memiliki Mark.

Skill 2 Blender

Akai melemparkan gelombang ke arah yang ditentukan, memberikan damage area.

Skill Ultimate Hurricane Dance

Akai berputar-putar selama 3.5 detik, memberikan efek knockback pada target dan damage yang besar.

2. Pilih Build yang Tepat – Trik Akai

Build Akai Mobile Legends
Build Akai Mobile Legends

Build adalah salah satu kunci keberhasilan Akai. Susunan build yang kuat untuk Akai termasuk Tough Boots, Cursed Helmet, Brute Force Breastplate, Immortality, Courage Mask, dan Antique Cuirass. Dengan build ini, Akai akan mampu menahan damage besar dan menjadi lebih tangguh di medan perang.

3. Permainan Trik Akai di Early dan Late Game

Trik Akai
Akai Imperial Assassin Skin

Peran Akai berubah seiring dengan perkembangan permainan. Di awal permainan (early game), fokuslah pada membantu hero inti dalam farming, melindungi mereka, membuka peta, dan roaming ke atas dan ke bawah. Hindari pertempuran besar karena hero inti belum memiliki damage yang cukup besar.

Ketika permainan memasuki fase late game, Akai harus melindungi seluruh tim, membuka peta, dan mengawasi gerakan hero lawan. Di fase ini, bermain agresif dan jangan ragu untuk melakukan pertempuran besar.

Baca juga:

4. Bermain dengan Skill Ultimate yang Tepat – Trik Akai

Trik Akai
Akai Monk Skin

Penggunaan skill ultimate Akai sangat penting. Jangan ragu untuk menggunakannya saat ada ancaman pada hero timmu. Hindari menggunakan skill ultimate saat sendirian. Pastikan hero inti tahu dan bisa menyerang target yang kamu tandai dengan efek stun. Ingatlah untuk tidak mencuri poin kill dari hero tim, bermain ragu-ragu, atau solo lane.

5. Mengunci Gerakan Lawan dengan Combo Skill

Akai Akazonae Samurai
Akai Akazonae Samurai

Akai memiliki combo skill yang sangat mematikan untuk mengunci gerakan lawan. Pertama, gunakan skill dua untuk memberikan Mark kepada lawan, lalu gunakan skill satu untuk memberikan efek stun, dan terakhir gunakan skill tiga untuk mengunci pergerakan lawan. Dengan combo ini, lawan akan kesulitan untuk melawanmu dan akan mudah untuk membunuh mereka.

Dengan memahami skill, build, peran di berbagai fase permainan, dan cara menggunakan skill ultimate dengan bijak, kamu akan menjadi pemain Akai yang sangat kuat di Mobile Legends. Jangan ragu untuk berlatih dan terus mengasah kemampuanmu dengan hero ini. Akai adalah pilihan yang kuat untuk melindungi timmu dan meraih kemenangan.

Demikian pembahasan Tips dan Trick Akai: Pahami biar Win Streak!. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.