Gudang Gaming Juara Media Wars 3rd Edition, Gamefinity Peringkat Lima

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gudang Gaming sukses menjuarai turnamen PUBG Mobile antar media yang diselenggarakan pada Sabtu (20/2/2021). Sementara GAMEFINITY.ID yang juga turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut sukses menduduki peringkat lima klasemen akhir. Turnamen bertajuk “Media Wars 3rd Edition” ini diikuti oleh 23 media games dan Tekno dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini menjadi ajang silaturahmi antar rekan media di tengah Pandemi COVID-19. Sebanyak tiga maps menjadi arena pertandingan dari turnamen yang digelar secara online tersebut.

Pada pertandingan pertama yang dimainkan di map Erangel, tim Trans TV sukses merebut kemenangan pertama dengan 15 poin dan 18 kills. Sementara di pertandingan kedua yang digelar di Miramar, giliran Gudang Gaming merebut kemenangan dengan membukukan 15 poin dan 14 kills. Pertandingan ketiga yang digelar di map Sanhok juga dimenangi oleh Gudang Gaming yang meraih 15 poin dan 15 kills.

Secara keseluruhan, Gudang Gaming memperoleh skor 72 dan keluar sebagai juara. Sementara Area Gaming berada di posisi kedua dengan perolehan skor 52, sedangkan Newstoday.id berada di posisi ketiga dengan perolehan 47. Trans TV dan GAMEFINITY.ID melengkapi lima besar klasemen akhir, dengan perolehan skor 40 dan 38.

Dengan keluar sebagai juara, Gudang Gaming berhak atas hadiah sebesar Rp2.000.000 plus 2.000.000 Razer Gold. Sementara Area Gaming sebagai runner up berhak atas hadiah Rp1.500.000 plus 1.000.000 Razer Gold. Newstoday.id yang menduduki peringkat ketiga berhak atas hadiah Rp1.000.000 plus 800.000 Razer Gold. Adapun Trans TV yang menduduki peringkat empat sukses membawa pulang Rp 500.000 plus 700.000 Razer Gold, sedangkan GAMEFINITY.ID sebagai peringkat kelima membawa pulang 500.000 Razer Gold.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Komunitas Industri Games Indonesia (KIGI), dan didukung oleh Telkomsel, Razer Gold, Nimo TV, UPoint, Unipin, GudangVoucher dan NYK. GAMEFINITY.ID juga dipercaya sebagai media partner sekaligus live streaming platform turnamen, dimana seluruh pertandingan disiarkan di kanal Youtube dan Facebook GAMEFINITY.ID.

Keterlibatan GAMEFINITY.ID kali ini sekaligus membuktikan eksistensi GAMEFINITY.ID di komunitas game Tanah Air. GAMEFINITY.ID juga terus berkomitmen menghadirkan berita-berita menarik dan berkualitas terkait game, Esports, hardware dan review produk.

Acara ini juga didukung Hardwareholic, Esports ID, Indoesports, MasterGame, GameHolic, GudangGaming, UpStation, GGWP, Esportsnesia, Newstoday, Kaori Nusantara, Gridgame, Teknogav, Futureloka, Mobileague, KotakGame, Skyegrid, JurnalApps dan Colabs Asia sebagai media partner.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.