Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Melihat potensi dari banyaknya pemain Mobile Legend di Indonesia, Moonton akhirnya resmi membuka kualifikasi Mobile Legend Development League Indonesia atau MDL ID Season 7 secara terbuka. Dibukanya MDL ini Moonton memberikan kesempatan para pemainnya untuk bergabung sebagai Pro Player Mobile Legends.

Moonton Resmi Membuka Kualifikasi MDL ID Season 7, Wajib Hadapi Empat Babak Ini

Kualifikasi MDL ID Season 7 mulai dibuka oleh Moonton sejak tanggal 2 Januari yang bertujuan memberikan kesempatan pada seluruh pemain menjadi atlit esport profesional serta membangun ekosistem esport Indonesia yang sehat. “Ini salah satu bentuk konsistensi kami untuk mengembangkan untuk terjun di dunia esport bahkan meraih mimpi untuk menjadi atlit profesional,“ Ujar Azwin Nugraha selaku Public Relations & Communication Manager Moonton Indonesia.

MDL ID open qualifier

Group Stage

Knockout Stage
Babak Open Qualifier pada MDL S7

MDL Season ketujuh ini sendiri memiliki alur yang dibagi menjadi empat babak yang teridiri atas Open Qualifiers, play in, regular season, dan yang terakhir playoffs. Saat ini MDL ID Season 7 tengah menggelar babak open qualifier yang dilaksanakan hingga 8 Januari mendatang. Selanjutnya babak play in akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Januari 2023 dengan format BO3 atau Best of 3. Diikuti oleh Babak regular pada 7-12 Februari 2023.

Baca juga: Moonton Tetapkan Aturan Baru Untuk MPL ID S11 Dan MDL ID S7

MDL ID Regular Stage

Babak Regular yang dimana pemain akan dipertemukan dengan delapan tim MPL ID

Ada yang menarik dari babak Reguler ini yang dimana grup akan dibagi menjadi 2 dengan jumlah total 16 tim. Moonton mengatakan bahwa komposisi grup A akan diisi oleh tim MPL. Sementara pada grup B akan diisi oleh tim semi profesional yang diantaranya terdapat tim dari babak open qualifier dan regular yang telah dihelat sebelumnya. Masing-masing grup akan diisi oleh delapan tim.

Sementara babak terakhir MDL ID S7, yaitu babak playoff akan dihelat selama empat hari mulai tanggal 13 s.d 16 April untuk memperebutkan prize pool sebesar total 600 juta rupiah.

Wajib Penuhi Syarat Ini Agar Bisa Berpartisipasi Di Ajang Bergengsi Ini

Agar partisipan dapat mengikuti turnamen MDL ini peserta wajib mendaftarkan tim yang terdiri atas minimal enam orang dan maksimal sepuluh orang. lima merupakan pemain inti dan satu pemain cadangan, berusia minimal 16 tahun, mempunyai pelatih serta manajer, jersey, logo tim, dan tidak pernah sama sekali mengikuti turnamen yang resmi terdaftar oleh Moonton seperti MPL ID, IESF, Piala Presiden, dll. Apabila seluruhnya telah terpenuhi tim dapat mendaftarkannya melalui website resmi MDL ID.

Keuntungan  terakhir apabila tim telah bergabung dalam MDL ID adalah berkesempatan untuk bermain bersama tim MPL ID, pada bulan Desember yang lalu Moonton mulai menerapkan format baru pada turnamen MPL ID S11 yang apabila pemain dapat digantikan oleh anggota MDL jika berhalangan untuk bermain baik inti maupun cadangan.

Share yuk !