Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Jungler ikonik The Valley, Michael Cosgun atau yang kerap disapa MobaZane memberikan sebuah pernyataan ketidakpuasannya dengan kumpulan sejumlah uang atau hadiah baru yang di umumkan oleh Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) North America Development League (NDL).

Pemain professional dan streamer popular ini mengklaim bahwa kumpulan hadiah turnamen tidak bagus atau kurang layak dan dirinya ini berencana akan bergabung dalam turnamen. Jumlah prize pool yang kurang memuaskan juga ini ternyata menurunkan sikap antusiasme terhadap event NDL, dan menganggap Mobile Legends masih belum serius dalam menggarap di region North America.

Teaser dari NDL ditampilkan kembali pada 16 Januari 2023. Pendaftaran untuk NDL Tournamnet juga akan dibuka pada 20 Januari 2023 untuk tim yang tertarik.

Baca juga: Orangutan Gaming Esports Umumkan Roster Valorant yang Baru

MobaZane: Tidak Ada yang Peduli dengan MLBB di North America

MobaZane to NDL

MobaZane adalah salah satu pro player paling popule di ranah esports MLBB. Pemain pro yang baru-baru ini membawa The Valley ke posisi ke-6 yang mengesankan dalam M4 World Championship. The Valley mampu melaju jauh di turnamen, meski dukungan yang kurang dari sponsor atau organisasi esports.

Peforma tim yang mengesankan adalah gejala awal semakin populernya MLBB di Amerika Utara. Akibatnya, tidak mengherankan melihat tournament NDL diumumkan, memungkinkan jalan bagi calon pemain dan tim MLBB untuk menunjukkan bakat mereka dan mengasah keterampilan  untuk melawan pemain kompetitif lainnya.

Sementara para penggemar senang melihat NA akhirnya menerima lebih banyak dukungan untuk skema esports MLBB-nya, tokoh paling populer di kawasan ini, MobaZane, mengungkapkan kekecewaannya terhadap turnamen tersebut.

“TV ke NDL? Hadiah NDL sebenarnya hanya $500, seperti meme,” kata MobaZane. “Aku tidak ingin bergabung, buang-buang waktu saja, bung.”

Menurutnya, kumpulan hadiah tidak cukup untuk meyakinkan dia untuk bersaing di NDL.

Kondisi Esports MLBB di Amerika Utara yang Memprihatinkan

MobaZane to NDL

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut mengenai keadaan MLBB di Amerika Utara, semangatnya untuk berlaga di turnamen tersebut menjadi berkurang. Dirinya menyatakan bahwa dirinya merasa kurang bergaiah dalam ranah esports di Amerika Utara.

“Fakta bahwa NA sangat tidak serius tentang ML mungkin sedikit menurunkan gairah saya.”

“Tidak ada yang benar-benar peduli dengan ML di NA karena Anda tidak dapat berkarier di sini kecuali Anda adalah orang yang beruntung,” katanya.

MobaZane sebelumnya mengeluhkan hal ini yang awalnya NA kurang dapatkan dukungan Moonton. Namun, dengan pertumbuhan MLBB di Amerika Utara yang semakin nyata, wilayah ini mungkin akan melihat lebih banyak turnamen MLBB di masa mendatang selain NDL.

Update informasi menarik lainnya seputar esports dan game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !