Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  M4 World Championship powered by moonton baru saja usai dengan perwakilan dari Filipina keluar sebagai juaranya. Menjelang pertandingan grand final M4 antara tim ECHO vs Blacklist International, Moonton lantas berikan sinyal lokasi yang akan diselenggarakannya M5 Desember mendatang.

Moonton Tetapkan Negara Filipina Jadi Tuan Rumah M5 World Championship

Moonton akhirnya bocorkan lokasi selanjutnya bahwa Filipina bakal jadi tuan rumah M5 World Championship melihat kesuksesan tim Filipina menyabet tiga trofi M series berturut – turut yang diawali dari Bren Esport setelah tundukkan Falcon Esports pada M2 hingga ECHO berkat goldlaner Bennyqt dan roamer Yawi.

Sementara itu pada kejuaraan M1 2019 yang lalu Filipina memang masih belum menunjukkan kehebatannya. Namun semenjak M2 series negara asal roamer Yawi ini membuktikan bahwa Filipina dapat bersaing dengan negara lainnya. Memang,  Negara Filipina diikuti oleh Indonesia keduanya sama – sama memiliki pemain yang kuat serta komunitasnya yang begitu lekat.

Baca juga: Orangutan Gaming Esport Tetapkan Roster Baru Valorant

Sayangnya Moonton belum berikan informasi pasti kota dilaksanakannya M5 tersebut, namun diduga kuat bahwa Manila yag akan menjadi tuan Rumah dari kejuaraan Mobile Legend Internasional tersebut. Pasalnya ada banyak venue potensial yang bisa dimanfaatkan oleh Moonton, yang diantaranya Philippine International Convention Centre.

Diselenggarakan Pada Bulan Desember 2023

Moonton Mobile Legend Roadmap
M5 World Championship bakal digelar di Fiipina Desember 2023

Berdasarkan kalender Roadmap yang diumumkan oleh Moonton, M5 World Championship bakal digelar pada bulan Desember 2023 – Januari 2024 mendatang. Seperti gelaran M4 yang dilaksanakan di Jakarta kemarin, peserta yang akan bertanding berasal dari perwakilan juara pada babak kualifikasi dan playoff MPL di masing – masing negaranya.

Dan dari Indonesia sendiri, baru saja  MPL ID telah menetapkan peserta yang bertanding melalui lock roster tak lama setelah selesainya M4 World Championship. Tentunya pada kualifikasi MPL ID Season 11 akan mengalami banyak perubahan kedepannya. Nah apakah dengan adanya perubahan pada makro maupun mikro tim Indonesia mampu bersaing dengan Filipina?

Namun bisa saja ada negara lainnya yang akan merebut piala M Series ini. Akan tetapi sejauh ini Filipina masih mendominasi pada klasemen M Series sejak Season kedua yang lalu.

Share yuk !