Onic Esports Divisi Wild Rift Terancam Bubar Akibat Terdampak Aturan MPL Baru

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Aturan baru yang sedang direncanakan oleh MPL tentang tim MOBA yang tidak boleh memiliki divisi lain selain Mobile Legends tampaknya akan membawa dampak buruk bagi banyak tim.

Salah satu tim yang akan terdampak dengan adanya peraturan baru MPL adalah Onic Esports, salah satu pemain divisi Wild Rift-nya membocorkan bahwa mereka akan segera bubar setelah Turnamen Fall Season.

Kabar ini datang dari salah satu pemain Onic Wild Rift yaitu Susu Gajah atau Sujah. Dalam live streamingnya ia mengatakan Turnamen Fall Season merupakan turnamen terakhir bagi Onic apabila mereka tidak menjuarai pertandingan tersebut.

Kayaknya turnamen fall season bakal jadi turnamen terakhir ya kalo nggak juara, maksudnya turnamen terakhir di LOL ya, kalo juara ya gas terus. Nggak tau beritanya apa gimana nih kawan kita satu ini” tutur Sujah.

Berdasarkan pengakuan dari Susu Gajah alias Sujah pada live streamingnya ini, besar kemungkinan peraturan baru MPL tersebut akan benar-benar diresmikan.

Para fans dan penikmat esport hanya dapat berharap agar Wild Rift tetap bisa dinikmati turnamennya dengan aman dan nyaman. Mereka juga berharap jika nantinya peraturan ini diresmikan, para roster profesional ini akan tetap diangkat oleh tim-tim lainnya yang tidak berkaitan dengan MPL.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.