PUBG MOBILE Umumkan Team Up Challenge 2021, Tampilkan Selebritas Internasional dan Influencer Game

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – PUBG MOBILE, salah satu video game mobile terpopuler di dunia, mengumumkan sekelompok selebritas internasional terpilih dan lebih dari 70 influencer akan ambil bagian pada event bertajuk Team Up Challenge 2021. Mewakili enam wilayah dunia yang berbeda, setiap tim yang terdiri dari para selebritas akan ambil bagian dalam beberapa pertandingan untuk menentukan juaranya.

Turnamen ini juga akan menghadirkan sejumlah hadiah untuk peserta dan pemirsa, sekaligus berita besar tentang kemitraan PUBG MOBILE yang akan datang. Acara dimulai dengan pertandingan regional yang berlangsung pada tanggal 20-28 Agustus, dengan babak Final pada 29 Agustus.

Para selebriti yang telah dipilih untuk mewakili daerah masing-masing sebagai kapten kehormatan selama acara ini, yaitu:

  • Lia Clark: Penyanyi asal Brasil dan DJ dari lagu hit “Trava Trava” (Tim LATAM)
  • Miguel Layún: Pesepakbola profesional Club America dan penggemar esports yang bersemangat (Tim LATAM)
  • Pevita Pearce: Aktris dan model Indonesia yang akan membintangi film “Sri Asih” mendatang (Tim Asia Tenggara)
  • Tongtong Kitsakorn: Aktor Thailand, model dan pemain PUBG MOBILE (Tim Asia Tenggara)
  • Rasa Kaušiūtė: Penyanyi, komposer, dan bintang acara TV Eurovision Song Contest (Tim Eropa)
  • Hadise: Penyanyi, penulis lagu, penari dan bintang acara TV Eurovision Song Contest (Tim Eropa)
  • Shoaib Akhtar: Mantan pemain kriket dan komentator Pakistan, dikenal sebagai bowler tercepat dalam sejarah internasional  tim kriket Asia Selatan)
  • Tamim Iqbal: Pemain kriket internasional dan kapten tim nasional Bangladesh ODI (Tim Asia Selatan)
  • Mohamed Henedy: komedian asal Mesir dan bintang “Esma’eleya Rayeh Gaii” dan “Sa’ede Fel Gam’a Al Amrekya” (Tim Timur Tengah)

Berikut adalah daftar para influencer yang berpartisipasi, yang mencakup beberapa tokoh game mobile paling terkenal, seperti Panda, Powerbang, Wynnsanity, Antrax, dan banyak lagi.

Para pemirsa dapat menonton kedua pertandingan regional, pada 20-28 Agustus, dan Final Team Up Challenge 2021 pada 29 Agustus secara langsung pada channel YouTube resmi PUBG MOBILE, yang juga akan menampilkan lucky draw bagi pemirsa yang akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa item in-game.

Sejak 2019, PUBG MOBILE telah menyelenggarakan turnamen tahunan Team Up Challenge dengan tujuan menyatukan nama-nama besar dalam dunia hiburan global dan game mobile untuk menghadirkan rangkaian turnamen yang menyenangkan dan seru. Peserta sebelumnya termasuk bintang bola basket dan juara NBA 2021 Giannis Antetokounmpo, bintang sepak bola internasional Kevin De Druyne dan Paulo Dybala, dan pemain top PUBG MOBILE seperti Levinho.

Mulai tanggal 10 Agustus, para pemain PUBG MOBILE dapat bergabung untuk merasakan keseruan dalam game dengan memilih tim favorit mereka untuk bisa menang. Kemudian, pemain dapat menyelesaikan misi harian atau membeli UC, yang akan memberikan sejumlah poin untuk tim pilihan mereka. Poin sangat penting bagi tim dalam event ini untuk maju ke Final dan menang, jadi dukungan pemain akan membuat perbedaan! Pemain yang mengumpulkan poin juga akan dapat mendapatkan hadiah untuk dirinya sendiri, seperti Black Leather Set.

Pemain PUBG MOBILE juga dapat memberikan vote ke berbagai penghargaan sebagai bagian dari Team Up Challenge 2021, termasuk Favourite Influencer Award, dengan mengunjungi https://www.pubgmobile.com.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.