Share yuk !

GAMEFINITY, Jakarta – Selasa (29/11), Berita besar di kancah E-sport datang dari gelaran turnamen tingkat internasional untuk game Point Blank (PB), yakni Point Blank International Championship (PBIC). Thailand resmi akan menjadi tuan rumah Point Blank International Championship atau PBIC 2023 yang akan datang. Berita ini ditandai juga dengan rilisnya teaser PBIC 2023 melalui kanal Youtube resmi Zepetto PB Indonesia.

Ajang PBIC sendiri merupakan kompetisi E-sport tingkat global terbesar untuk pemain game FPS besutan developer game Zepetto Co. ini. Pelaksanaan PBIC 2023 pun akan menjadi momen PBIC yang pertama kali diselenggarakan kembali secara offline setelah sebelumnya vakum selama hampir tiga tahun akibat masa pandemi.

PBIC

Tim Indonesia juga bakal berkesempatan untuk ikut bertarung di turnamen PBIC. Namun untuk sampai ke PBIC, tim Indonesia harus membuktikan kemampuannya menjadi yang terbaik di ajang Grand Final PBNC 2022 terlebih dahulu. Juara PBNC 2022 akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional tersebut. Adapun tim negara yang berpartisipasi dalam PBIC 2023 adalah tim dari Thailand, Indonesia, Filipina, Rusia, Turki, Azerbaijan, dan Brasil. Para tim jagoan dari negara-negara tersebut akan berkompetisi untuk meraih gelar juara dunia dan memperebutkan hadiah dengan total Prize Pool $100.000 USD.

Baca juga: Map Downtown Point Blank Hadir dengan Pembaharuan, Yuk Intip Tampilan Barunya!

Grand Final PBNC 2022 di Indonesia akan digelar sebelum PBIC 2023. Sedangkan Kejuaraan Dunia PBIC 2023 akan diadakan pada tanggal 17-18 Maret 2023 mendatang di Bangkok, Thailand. Selengkapnya mengenai PBNC 2022 dan PBIC 2023 akan diinformasikan melalui artikel selanjutnya. Untuk informasi lain mengenai Point Blank, pembaca juga bisa mengunjungi situs resmi pointblank.id.

Share yuk !