Team RRQ Buka Percakapan Hangat Investasi Bitcoin dan Cryptocurrency Bersama Pintu

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Topik mengenai investasi Bitcoin dan cryptocurrency kini mulai menjadi perbincangan hangat, apalagi setelah harga Bitcoin mencuat hingga mencapai 300% dalam setahun terakhir. Meski begitu, cryptocurrency masih menjadi instrumen investasi yang asing bagi sebagian orang karena baru berkembang belakangan di era digital ini. Oleh karenanya, untuk membuat cryptocurrency dikenal lebih banyak orang, khususnya di kalangan generasi milenial dan para gamer, Team RRQ menghadirkan CryptoTalk.

CryptoTalk merupakan inisiatif Team RRQ bersama Pintu, aplikasi cryptocurrency pertama di Indonesia yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi cryptocurrency dan dapat diakses melalui perangkat mobile. Dengan Pintu, pengguna dapat menyimpan, menjual, dan membeli aset kripto secara mudah, instan, dan tanpa kendala melalui smartphone masing-masing.
Berbeda dengan bursa aset kripto lainnya di Indonesia, Pintu berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk menyesuaikan dengan tren masyarakat yang mengutamakan kemudahan ketika berinvestasi. Dengan berfokus pada aplikasi mobile dan tampilan user interface yang ramah pengguna, diharapkan akan mendorong semakin banyak orang untuk melakukan trading, mengirim, dan menyimpan aset kripto di smartphone.

“Kami hadir sebagai platform investasi crypto yang mudah dan aman. Melalui Pintu, diharapkan masyarakat di Indonesia dapat dengan mudah mengadopsi aset investasi Crypto yang tentunya akan membantu perkembangan industri finansial di Indonesia. Kerja sama dengan RRQ juga merupakan salah satu jalan untuk dapat mengedukasi masyarakat Indonesia di bidang crypto dan blockchain agar teknologi ini dapat diadopsi secara lebih luas lagi di Indonesia,”Jeth Soetoyo, CEO dan Founder PT Pintu Kemana Saja.

Team RRQ sendiri memiliki beberapa pro player yang memang telah mulai berinvestasi kripto dalam beberapa bulan terakhir. Melalui CryptoTalk, Team RRQ dan para player yang pernah berinvestasi cryptocurrency akan membagikan pengalaman berinvestasi mereka.

Bersama RRQ R7, RRQ Vyn, RRQ Albert, RRQ Skylar, RRQ WizzKing, RRQ Psychoo, RRQ Kenboo, dan RRQ NextJacks, Team RRQ akan membagikan keseruan dan kemudahan berinvestasi cryptocurrency dengan menggunakan aplikasi Pintu.

Investasi di kalangan generasi milenial memang masih menjadi perbincangan terbatas. Belum banyak yang berani membicarakan investasi, khususnya investasi kripto. Namun, Jeth berpesan bahwa menabung dan berinvestasi merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dimulai sedini mungkin.

“Generasi muda harus bisa menabung dan berinvestasi sejak dini agar tidak merugi di kemudian hari. Namun, kita harus selalu waspada dan bijak, terutama saat berinvestasi melalui saham, obligasi, maupun kripto karena instrumen investasi ini memiliki volatilitas harga yang tinggi. Kami selalu menyarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menabung dan berinvestasi. Pilihlah instrumen dan aset yang sesuai dengan profil investor dan gunakan uang dingin. Uang dingin yang dimaksud ialah uang yang bukan diperuntukkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari atau dana darurat kamu,” tutupnya.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.