Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Salah satu tim DOTA 2 asal Myanmar Yangon Galacticos dituduh melakukan tindakan kecurangan di tengah turnamen. Epulze Dalam pernyataanya di Twitter menyebutkan bahwa role carry yang dibawakan oleh KSH terbukti menggunakan script di tengah permainan dan mengakibatkan dirinya didiskualifikasi dan dibanned pada pertandingan selanjutnya secara permanen.

DPC yang merupakan kepanjangan dari DOTA Pro Circuit turnamen yang dilaksanakan oleh Valve sejak tahun 2017 yang dimana tim dari DOTA 2 saling bersaing untuk mendapatkan poin tertinggi untuk maju ke turnamen The International.

Personel Yangon Galacticos KSH Bantah Lakukan Kecurangan Di DPC, Minta Pembuktian Kepada Valve

DPC Disqualified Yangon Galacticos
Epulze melalui pengumuman di Twitter bahwa Yangon Galacticos KSH dibanned secara permanen oleh Valve akibat script

Merasa tidak terima dengan hukuman yang diberikan, KSH lantas membela dirinya dengan mengunggah bukti video bahwa KSH bermain secara jujur selama pertandingan berlangsung. Iapun juga bersumpah bahwa ia sama sekali tidak bermain curang kepada Epulze dan penyelenggara Valve  dan bersedia untuk diproses lebih lanjut. Menurutnya hukuman yang diberikan oleh mereka dinilai tidak adil.

Baca juga: Playoff Apex Legends 2023 Digelar Di London

“ Saya ingin menghubungi Valve dan Epulze untuk memberikan bukti mengenai kesalahan saya. Saya dapat membuktikan dengan cara apapun bahwa saya sama sekali tidak menggunakan script. Saya tidak bersalah sama sekali dan bahkan tidak berpikir untuk menggunakan cara tidak etis itu.

Jika tidak percaya silahkan datang ke bootcamp saya dan lakukan investigasi apapun yang kalian inginkan. Kalian bisa melihat saya bermain dan memeriksa PC saya.  Dan saya juga bisa memberikan akun serta ID pertandingan yang kalian inginkan jika merasa saya melakukan kecurangan.

Sekali lagi saya bersumpah kalau saya sama sekali tidak bermain curang!. “ Tegas KSH dalam pernyataannya.”

Sementara itu setelah didiskualifikasinya Yangon Galacticos, Valve akhirnya secara resmi mengumumkan hasil dari babak kualifikasi DPC SEA Closed Qualifier Winter tersebut. Babak ini lalu dimenangkan oleh Team Spawn asal Indonesia. Tim Drink Water yang seharusnya akan dipertemukan oleh Yangon Galacticos untuk bertanding langsung diamankan posisinya ke babak selanjutnya.

Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, pop culture dan teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !