GAMEFINITY.ID, Denpasar – Pada hari ini Annapurna Interactive memberikan trailer terhadap game terbarunya, yakni Stray. Secara singkat jelas dan padat, game ini simulator kucing. Aneh dan menarik bukan?

Dunia dari Stray ini memiliki tema seperti cyberpunk lah, futuristik dan dipenuhi dengan robot – robot. Disini kalian akan menjadi kucing dan kalian bisa berpetualang layaknya kucing liar, loncat sana loncat sini, kalian juga bisa melakukan seperti layaknya kucing, seperti menceker sofa ataupun mengelus – elus badan kalian ke robot.

Disuatu titik tertentu, nanti kalian akan mendapatkan seorang teman, robot B-12. Robot B-12 ini berguna untuk penjelajahan kalian, bergunna untuk melakukan interaksi dengan objek atau bahkan B-12 ini dapat dijadikan sebuah senjata. Seekor kucing, dengan senjata dipungungnya cukup menarik.

Dari game ini yang membuat terpana adalah bagaimana karakter kucing ini begitu terlihat natural dari gerakannya, tingkah lakunya, bahkan suaranya pun terdengar cukup natural. Saking terlihat naturalnya, kucing kalian dengan santai nya membersihkan kelaminnya di depan kalian.

Game ini direncakan akan dirilis pada awal tahun 2022 mendatang, Stray ini akan hadir di platform PS4, PS5 dan Windows PC. Belum ada kabar apakah game ini nanti akan tersedia pada platform Xbox One atau Xbox Series X|S.

GAMEFINITY.ID, Denpasar – Masih ingat dengan kasus BTR Branz dimana ia ketahuan sedang “enak-enakan” dengan pacarnya? Jadi, biarkan masalah yang lama berlalu, dan tetap maju kedepan, lagipula ia juga telah menjalani hukumannya.

Sudah dipastikan bahwa BTR Branz akan terjun kembali ke MPL ID Season 8 untuk memperkuat Bigetron Alpha nanti. Hal ini dikonfirmasi secara langsung oleh akun instagram resmi dari Bigetron Esport melalu postingannya pada tanggal 28 Juli 2021. ”@btr_branz telah kembali untuk memperkuat Line Up dari ALPHA di MPL S8 ini. Nantikan kembali permainannya dan jangan lupa untuk selalu mendukung kami Bigetroopers !!”- Pernyataan tersebut disampaikan di akun resmi Bigetron Alpha.

Untuk saat ini, lineup roaster dari Bigetron Alpha sebagai berikut: Branz, Rendbo, Matt, Rippo, Bottle, kyy, dan Dreams07. Roaster tersebut yang akan maju nanti ke MPL ID Season 8 untuk membanggakan nama besar Bigetron.

BTR_Branz ini bisa dikatakan pemain yang penting untuk ada pada Bigetron Alpha, bagaimana tidak, disaat MSC 2021, Bigetron hadir tanpa Branz, sehingga penampilan dari Bigetron di MSC 2021 kemarin terlihat kurang mantap. Dengan Branz masuk ke dalam MPL ID Season 8 ini, bigetron akan memiliki fondasi yang kuat dan seimbang lagi.

Sedikit flashback, pencapaian terbesar dari Branz ini terletak pada MPL ID Season 7 kemarin, dimana ia dan teman-teman setimnya berhasil membawa Bigetron ke runner-up di MPL ID Season 7 disaat melawan EVOS Lagends.

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Half-Life 2 merupakan salah satu game buatan Valve yang masih banyak dimainkan hingga saat ini. Hadir dengan grafis, story, animasi yang sangat bagus pada zamannya, banyak gamer yang masih menjadikannya sebagai standar bagi sebuah game FPS.

Kesuksesan game ini tak lantas membuat Half-Life 3, sekuel yang sangat ditunggu-tunggu para fans hingga saat ini bisa hadir. Walau tahun lalu Valve sempat merilis Half-Life: Alyx, namun banyak gamer menyayangkan game ini karena khusus untuk perangkat VR. Untungnya Valve mempunyai fans dan komunitas yang sangat aktif, hingga project fan-made seperti Black Mesa hadir mengobati kerinduan akan seri baru dari Half-Life.

Half-Life 2

Berbicara mengenai project fan-made, game Half-Life 2: Remastered buatan fans dikabarkan sedang dalam pengembangan dan akan segera rilis di Steam. Kabar ini pertama diungkapkan oleh leaker bernama Tyler McVicker. Dia menjumpai Half-Life 2: Remastered Collection telah didaftarkan di situs Steam Database.

Menurutnya, Half-Life 2: Remastered Collection ini merupakan project fan-made dari tim yang sebelumnya merilis konten Half-Life 2: Update di Steam pada 2015 yang lalu. Bagi kalian yang belum tau, Half-Life 2: Update merupakan mod gratis yang meningkatkan grafis serta perbaikan bug game Half-Life 2.

Meskipun Half-Life 2: Remastered Collection ini bukan rilisan resmi dari Valve, namun menurut Tyler McVicker sepertinya pengembangan game ini telah mendapatkan persetujuan dari Valve. Valve sendiri memang belum mengkonfirmasi secara resmi mengenai eksistensi project ini.

Untuk saat ini belum ada informasi bagaimana wujud serta kapan game ini akan rilis. Semoga project ini bisa menghadirkan game Half-Life 2 dengan grafis yang benar-benar “remastered” dan sesuai dengan harapan para fans. Kita tunggu saja.

GAMEFINITY. ID, CIREBON – AOV atau Arena of Valor salah satu game moba mobile yang cukup populer di indonesia maupun di dunia. Game ini memiliki berbagai nama berbeda di setiap negaranya seperti, Penta Strom di Korea Selatan, Legendary Showdown di Taiwan, Strike of King di Eropa, Honour of King di Tiongkok, Lien Quan di Vietnam dan terakhir Arena of Valor di Indonesia.

Garena sang publisher AOV selalu menghadirkan update-update terbaru yang menarik untuk para pemain setia Arena of Valor (AOV). Setelah melakukan kolaborasi anime-anime ternama Sword Art Online dan Bleach kemarin, kini Garena akan menghadirkan inovasi baru dimana adanya fitur siang dan malam untuk map AOV pada update berikutnya.

Hadirkan Fitur Baru Siang dan Malam di AOV

Fitur siang dan malam ini mengingatkan kita dengan map yang ada di dota2, di Dota2 fitur siang malam ini sudah ada sejak awal game rilis. Fitur siang dan malam ini bukanlah pertama kali di game moba mobile, fitur ini sudah ada di game Warsong game moba mobile asal jepang yang kini sudah tutup server.

Pada Update map 4.0 ini, bukan hanya hadirkan fitur siang dan malam tetapi tampilan Dark Slayer dan Abyssal Dragon akan dirubah tampilanya menjadi lebih keren dan realistis. Dark Slayer akan dirubah penampilanya dengan tema kegelapan sedangkan Abyssal Dragon dirubah dengan tema Cahaya dengan warna keemasan.

Hadirnya fitur siang dan malam pada AOV ini akan menambah ciri khas baru untuk menarik para gamers tentunya.

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Sekiro: Shadows Die Twice, salah satu game souls-like garapan From Software ini terkenal dengan kesulitannya yang luar biasa. Menamatkan game yang satu ini mungkin menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi kita. Namun, pencapaian tersebut seperti tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pencapaian dari seorang streamer dan speedrunner yang satu ini.

Mitchriz, seorang streamer Twitch baru-baru ini melakukan sebuah pencapaian yang luar biasa di game Sekiro. Dia menamatkan game yang satu ini dengan mata tertutup dan hanya dalam waktu 4,5 jam saja. Tampak mustahil untuk game sesulit ini, tapi itulah yang dia lakukan.

Dengan mengandalkan suara, hafalan dan hitungan saat melangkah, Mitchriz menyelesaikan game Sekiro hingga melawan bos terakhir, Isshin. Seperti yang kita ketahui, game Sekiro memiliki 4 ending, dimana Mitchriz mengambil ending Shura, ending tercepat dalam game ini.

Mitchriz menghabiskan sekitar satu bulan untuk berlatih menyelesaikan Sekiro dengan mata tertutup. Dengan pencapaian ini, Mitchriz menjadi orang pertama yang tercatat melakukan hal ini. Walaupun begitu, hingga saat ini Mitchriz tetap terus mengoptimalkan speedrun yang ia lakukan untuk meningkatkan rekornya sendiri. Kalian bisa menonton di channel Twitchnya di sini.

Mitchriz bukanlah orang baru dalam speedrunning game Sekiro. Saat ini dia masih memegang rekor speedrun game Sekiro “Shura No Airswim di PC” dengan waktu 23 menit 24 detik.

Belum lama ini, speedrunning game dengan mata tertutup juga dilakukan oleh seorang streamer di game Super Mario Bros. Kalian bisa baca di sini.

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Tak terasa kita sudah sampai di akhir bulan Juli. Dan kini kita bersiap untuk menyambut bulan kemerdekaan Indonesia, Agustus.

Di bulan Agustus ini kita akan disambut berbagai game baru yang tentunya sangat seru dan dinanti-nantikan.

Selain itu salah satu Game Event terbesar, Gamescom 2021 juga bakal hadir pada 25-27 Agustus 2021 nanti. Tentunya kita berharap akan ada pengumuman game-game baru pada Gamescom 2021.

 Bicara soal game baru, lantas apa saja game-game yang bakal menyambut kita di bulan Agustus? Langsung saja ini dia daftar game yang bakal rilis di bulan Agustus 2021.

2 Agustus 2021

  • Age of Empires III: Definitive Edition – The African Royals (Windows)
  • GRIME (Windows, Stadia)

3 Agustus 2021

  • In Sound Mind (Windows, Switch, PS5, Xbox Series X/S)

5 Agustus 2021

  • The Falconeer: Warrior Edition (Switch, PS4, PS5)

9 Agustus 2021

  • I Am Dead (PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)

10 Agustus 2021

  • Black Book (Windows, Switch, PS4, XBO)
  • Ever Forward (Switch, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)
  • Godfall (PS4)
  • Shadowverse: Champion’s Battle (Switch)

12 Agustus 2021

  • Foreclosed (Windows, Switch, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S, Stadia)

13 Agustus 2021

  • Hades (PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)

16 Agustus 2021

  • Road 96 (Windows, Switch)

17 Agustus 2021

  • Humankind (Windows, Mac, Stadia)

19 Agustus 2021

  • 12 Minutes (Windows, XBO, Xbox Series X/S)
  • Recompile (Windows, PS5, Xbox Series X/S)
  • RiMS Racing (Windows, Switch, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)
  • Yuoni (Windows, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)

20 Agustus 2021

  • Ghost of Tsushima Director’s Cut (PS4, PS5)
  • Madden NFL 22 (Windows, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S, Stadia)

24 Agustus 2021

  • Aliens: Fireteam Elite (Windows, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)
  • King’s Bounty II (Windows, Switch, PS4, XBO)
  • Lone Echo II (Rift)
  • Sniper Ghost Warrior Contracts 2 (PS5)

25 Agustus 2021

  • Murder Mystery Machine (Windows, Switch, PS4, XBO)
  • Psychonauts 2 (Windows, Mac, Linux, PS4, XBO, Xbox Series X/S)

26 Agustus 2021

  • Hotel Life: A Resort Simulator (Windows, Switch, PS4, PS5, XBO, Xbox Series X/S)
  • The Legend of Heroes: Hajimari no Kiseki (Windows, Switch)

27 Agustus 2021

  • Baldo (Windows, Switch, PS4, XBO)
  • No More Heroes III (Switch)

31 Agustus 2021

  • New World (Windows)

TBA/To Be Announced

  • Toy Soldiers HD (Windows, Switch, PS4, XBO)

Nah itu tadi game-game yang bakal rilis di bulan Agustus nanti. Jadi game mana yang paling kalian tunggu-tunggu?