GAMEFINITY.ID, PATIGacha game telah menjadi suatu trend belakangan ini. Alasan kenapa banyak developer berbondong-bondong membangun gacha game yaitu karena keuntungan yang didapat. Bisa dibilang gacha game merupakan cara paling cepat dalam meraup keuntungan secara besar-besaran. Daya tarik utama dalam game gacha adalah fan service yang ditawarkan melalui item gacha yang biasanya merupakan karakter. Goddess of Victory: Nikke, salah satu game gacha yang baru rilis diketahui telah mengurangi fan service untuk para pemainnya dengan melakukan censorship.

NIKKE Lakukan Censorship Pada Karakter Baru?

Goddess of Victory: Nikke merupakan game gacha yang baru dirilis beberapa bulan lalu. Game ini menawarkan gameplay shooter yang unik dengan berbagai character waifu di dalamnya. Beberapa waktu lalu Nikke baru saja mengumumkan karakter baru yang akan hadir di update selanjutnya. Tak disangka karakter yang baru diumumkan tersebut langsung menerima protes dari para pemain.

Karakter bernama Rupee: Winter Shopper menerima banyak protes karena diduga pihak developer melakukan censorship pada desain karakternya. Beberapa pemain memberikan beberapa gambar yang membandingkan desain Rupee original dengan yang sudah mengalami censorship. Secara sekilas desain Rupee tidak begitu berupah secara banyak. Hanya penambahan rok mini serta pose yang sedikit lebih tertutup.

Meski begitu banyak fans yang menyayangkan apa yang dilakukan oleh SHIFT UP terhadap karakter Rupee. Mengingat fan service merupakan daya tarik dari Goddess of Victory: Nikke, tak heran jika aksi censorship ini menuai banyak protes. Tak sedikit pemain yang meminta pihak developer untuk mengembalikan desain original Rupee.

Baca juga: Tips untuk Beginner di Goddess of Victory: Nikke

Bukan Merupakan Censorship

Kenyataannya apa yang dilakukan oleh SHIFT UP sebetulnya bukanlah censorship melainkan hanya merevisi desain. Gambar-gambar yang ditunjukkan oleh para pemain sendiri didapatkan melalui proses datamining. Dimana bisa aja gambar yang mereka dapatkan tersebut bukanlah desain karakter yang sudah jadi. Pihak developer mungkin menilai desain Rupee masih sedikit kurang sehingga dilakukan beberapa revisi.

Beda cerita jika karakter Rupee telah hadir di server lain Goddess of Victory: Nikke. Maka modifikasi desain seperti ini baru dikatakan sebagai censorship dari pihak developer.

Bagaimana merurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Goddess of Victory: Nikke? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

GAMEFINITY.ID, JakartaMaple Story merupakan game bergenre side scrolling MMORPG yang dibesut oleh developer game asal Korea Selatan Wized. Beberapa seri lainnya dipegang oleh Nexon, NEXON Korea, dan NSquare yang lalu diterbitkan oleh NEXON America pada tahun 2003 di Korea selatan.

Baru saja melakukan kolaborasi dengan Mondelez yang dimana perusahaan tersebut menghadirkan produk biskuit oreo edisi Black Pink secara eksklusif lengkap dengan kartu yang menampilkan anggota Girlband tersebut, kali ini Girlband tersebut akan mendapatkan kolaborasi dengan Blackpink dengan aksesoris barunya.

Baca juga: Cyber Punk 2077 Dapatkan Versi GOTY

Maple Story Dapatkan Kolaborasi dengan Girlband Black Pink

Melalui teaser yang dibagikan di website resminya, beberapa member dari Black Pink yang ditunjuk oleh pengembang untuk menjadi Brand Ambassador mereka. Anggota yang ditunjuk tersebut antara lain Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose untuk dilakukan kolaborasi. Pada cuplikan teaser tersebut mereka rupanya telah memainkan Maple Story.

Maple Story x BLACK PINK
Maple Story akan dapatkan kolaborasi dengan MMORPG Maple Story

Salah satunya Jisoo, ia mengatakan telah memiliki equipment yang cukup banyak, Floral Crown yang menurutnya telah didapatkan seluruhnya. Mengenai detail lengkap dari event ini sayangnya masih belum diberikan oleh pengembang itu sendiri. Namun teaser-nya sudah dirilis pada tanggal 6 dan kemarin Nexon selaku pengembang baru saja merilis episode pertamanya dan diikuti dengan episode kedua yang segera hadir mulai tanggal 13 Desember mendatang.

Tanggal rilis Teaser tersebut juga menandakan bahwa event kolaborasi tersebut sudah dimulai.

Black Pink Telah Lakukan Kolaborasi Dengan Game Lainnya

Saat ini musik Kpop telah mendominasi di berbagai video game. Sebelumnya, Black Pink telah melakukan kolaborasi dengan game lainnya. Antara lain Taiko no Tatsujin yang hadir dalam versi arcade dan Just Dance. Baru-baru ini pada beberapa bulan yang lalu bersama dengan pengembang Player Unknowns Battlegrounds atau dikenal dengan PUBG telah melakukan konsernya.

Dan pada tahun 2021 yang lalu atribut Black Pink tersebut juga hadir di PUBG. Tidak lupa BTS juga turut meramaikan Maple Story ini di tahun yang sama.

Bagaimana merurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Maple Story? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

GAMEFINITY.ID, Bandung – Valorant saat ini menjadi salah satu game FPS terpopuler di PC. Namun, untuk menyelesaikan satu match membutuhkan waktu yang sangat lama. Riot Games akhirnya menawarkan solusi match dalam waktu singkat melalui sebuah Quick Play Mode.

Satu Match di Mode Unrated Berakhir saat Tim Memenangkan Total 13 Ronde

Seperti yang diketahui, satu match di Valorant membutuhkan waktu yang sangat lama untuk diselesaikan. Contohnya di mode Unrated, terdapat maksimal 25 ronde yang dapat dimainkan. Tim pertama yang memenangkan total 13 ronde di mode tersebut menjadi pemenang match tersebut.

Aturan tersebut memicu match di Valorant hanya dapat diselesaikan dengan waktu yang sangat lama. Ini menjadi keluhan bagi pemainnya yang ingin menghabiskan waktu singkat dalam bermain.

Quick Play Mode di Valorant: Swiftplay

Valorant Swiftplay
Mode baru Valorant: Swiftplay

Riot Games akhirnya mengumumkan sebuah mode baru yang menawarkan waktu gameplay singkat dalam sebuah match. Tentunya, mode itu masih mempertahankan elemen kunci dalam game. Mode tersebut bertajuk Swiftplay, versi singkat dari mode Unrated.

Menurut laman resminya, Swiftplay menawarkan 4 ronde paruh-waktu, sistem bonus kredit pada awal ronde, dan overtime sudden death. Setiap match Swiftplay diperkirakan akan berdurasi sekitar 15 menit. Tim yang pertama memenangkan total 5 ronde akan memenangkan match tersebut.

Mode ini sudah hadir pada 7 Desember 2022 sebagai bagian dari patch versi 5.12. Patut diingat, Riot Games masih menampilkan mode ini sebagai beta. Pemain diharapkan memberikan pendapat tentang mode game baru itu. Tahap beta untuk mode Swiftplay dijadwalkan berakhir pada 11 Januari 2023.

Baca juga: PUBG Mobile Hadirkan Kembali Aftermath Mode

Sementara itu, Riot Games mengadakan berbagai event seru untuk menyambut akhir tahun. Salah satunya adalah acara livestream bertajuk Re//Load sebagai bentuk kerja sama dengan Crown Channel. Acara itu akan menjadi perayaan kilas balik tahun 2022 bagi penggemar Valorant. Re//Load akan digelar di Twitch pada 17 Desember 2022 pukul 01.00-06.00 WIB.

Swiftplay menjadi mode yang sangat cocok untuk bermain Valorant dalam waktu sangat singkat. Apalagi jika mereka memiliki jadwal kesibukan yang padat. Apakah mode ini akan ditambah sebagai mode permanen nantinya?

Bagaimana merurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Valorant? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bandai Namco akhirnya mengumumkan update besar untuk Elden Ring yang sudah tersedia. Salah satunya adalah DLC gratis mode PvP bertajuk Colosseum. Tidak hanya itu, berbagai konten update seperti balance change, bug fixes, dan sederetan gaya rambut baru juga sudah tersedia.

Mode PvP di Elden Ring: Colosseum

Elden Ring Colosseum battle
Mode Colosseum tambah tantangan baru di Elden Ring

Menurut laman resmi Bandai Namco, update versi 1.08 dari Elden Ring sudah termasuk mode PvP baru bertajuk Colosseum. Mode tersebut merupakan mode di mana pemain dapat saling bertarung melalui duel 1v1 atau pertarungan tim hingga enam pemain. Pertarungan spesial dengan spirit summoning juga tersedia.

Terdapat tiga arena dalam mode Colosseum itu. Ketiga arena tersebut terletak di Limgrave, Caelid dan Leyndell, Masing-masing arena memiliki aturan tersendiri dan berbagai mode.

Limgrave Colosseum terbagi menjadi dua mode. Pertama, United Combat, pemain akan terbagi menjadi dua tim untuk bertarung dalam waktu terbatas. Setiap death dan respawn akan menambah skor bagi tim. Kedua, Combat Ordeal, yaitu pertarungan satu lawan satu dalam waktu terbatas. Pemain yang berhasil mendapat poin terbanyak pada kedua mode itu akan menang.

Royal Colosseum yang terletak di Leyndell menampilkan Duel Mode. Kali ini, pemain akan menghadapi pertarungan satu lawan satu hingga death dan tanpa respawn. Pemain yang berhasil bertahan adalah pemenangnya.

Caelid Colosseum menghadirkan semua mode yang tersedia di dua arena tadi. Namun, pemain juga bisa melakukan summon Spirit Ashes untuk membantu dalam pertarungan.

Baca juga: Player Elden Ring Ini Kalahkan Semua Boss Tanpa Kena Damage

Detail Lain di Update Terbaru

Elden Ring juga menambah setidaknya lima gaya rambut baru yang dapat dipergunakan saat membuat karakter atau menggunakan Round Table Hold Clouded Mirror Stand. Bagi pemain yang ingin melakukan kustomisasi karakter, lima gaya rambut baru ini dapat memuaskan.

Terdapat pula balance update yang terbagi menjadi dua, yaitu general adjustments dan PvP exclusive changes. Berarti terdapat perubahan untuk kecepatan, jarak, waktu recovery pada beberapa senjata seperti kapak dan belati.

Dalam PvP exclusive changes, beberapa senjata akan dikurangi kekuatannya saat melawan pemain lain. Terdapat pengurangan damage saat menggunakan senjata seperti pedang, kapak, tombak, dan katana.

Elden Ring sudah terkenal sebagai salah satu game soulslike terbaik sepanjang masa. Saat sedang hype, banyak pemain yang bersusah payah ingin menamatkan game ini meski kesulitannya tinggi. Mode Colosseum dapat menjadi tantangan baru bagi pemainnya.

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Project L merupakan salah satu game fighting side-scrolling yang tampil dengan perfektif 2D, yang dimana konsep di dalamnya diambil berdasarkan League of Legends dari Riot Games.

Tom Cannon selaku eksekutif produser sendiri mengatakan bahwa Project L akan mendapatkan pembaruan lain di akhir tahun 2022, dan pada akhirnya di sini hadir dengan pembaruan yang mengungkapkan basic solo dari game ini.

Spoiler Project L

Project L sendiri sedang dikembangkan menjadi game fighting gratis yang ditujukan untuk pemain biasa belajar dengan banyak weapon dan high skill limits untuk pemain yang ingin tahu lebih jauh lagi.

Dalam pembaruannya sendiri, Project L ditampilan dengan banyak fitur fungsi yang baru lagi menarik. Beberapa seperti burst mechanic yang bergantung pada karakter di luar layar, atau tepatnya Tag Characters.

Baca juga: Black Rock Shooter Fragment, RTS di Mobile dengan UI Unik

Gameplay Project L dalam Pembaruan yang Terbarukan Kali ini

Game Director yang mengerjakan Project L, Shaun Rivera memimpin dan menjelaskan banyaknya mekanisme game dan melihat beberapa mekanika utama. Berikut yang baru dalam Project L kali ini.

Illaoi

Spoiler Project L

Illaoi sendiri merupakan karakter yang terbilang cukup baru, dan dapat dikatakan bahwa karakter ini masihlah 30% dari penyelesainnya. Illaoi sendiri lebih ingin dimaksudkan sebagai tipe heavy-brawler, dan ini dibuktikan dengan basic attack-nya yang sangat luas dan destruktif. Pasif dari Illaoi sendiri cukup khas dengan Prophet Elder God.

Secara umum, Illaoi sendiri memiliki ciri khas pada serangan tentakel selain daripada basic attack-nya. Illaoi meninggalkan tentakel hantu ini di dasar arena, dan akan aktif ketika diserang oleh gerakan dan serangan khusus.

Movement

Spoiler Project L

Dalam Project L ini, pemain akan disuguhi dengan banyak pilihan movement yang keren. Beberapa movement ini juga tergantung dari karakter apa yang digunakan. Movement ini, seperti run, dash, wave dash, long jump, super jumps, dan air dash depending dari champ itu.

Menariknya, variasi movement ini akan terasa familiar bagi pemain Guilty Gear dan beberapa judul dari System Works lainnya, karena secara umum memiliki karakter dengan kemampuan gerakan berbeda untuk karakter tertentu.

Offense

Spoiler Project L

Project L sendiri memungkinkan pemain menghasilkan damage yang besar dengan beberapa interaksi dan mekanisme bertarung yang dikeluarkan juga. Beberapa interaksi akan memberikan kombo serta peluang yang tinggi, menjadikan setiap serangan sangat eksplosif.

Defense

Spoiler Project L

Shaun sendiri mengemukakan bahwa tim mereka mengerjakan banyak pilihan blocking. Beberapa blocking atau pertahanan tersebut memiliki tingkat efektivitas yang berbeda. Push-Blocking, Normal-Blocking, dan movement menjadi penekanan terbesar dalam Project L.

Tag Team System

Spoiler Project L

Secara umum, Project L awalnya merupakan game fighting 1v1, dan kemudian game ini berakhir dengan fighting berbasis tag dalam beberapa tahun lalu. Sistem ini ditambahkan bukan tanpa sebab, melainkan untuk membantu membuka efektivitas kebebasan pemain serta mencocokan dengan aspek teaming League of Legends.

Sedikit tampil dengan mekanisme yang berbeda dari Tag Team yang dikenal. Karakter diluar layar dapat melompat atau masuk kedalam pertarungan untuk melakukan salah satu dari dua serangan tag yang bergantung pada jenis pressure atau kombo yang ditujukan, pemain juga dapat bertukar karakter.

Spoiler Project L

Untuk Project L sendiri tidak memiliki tanggal atau jadwal rilis.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Dragon Quest Treasures dan salah satu Vtuber generasi ketiga Hololive, Usada Pekora akan memberikan kejutan khusus selama dalam perayaan 2.000.000 subscribers. Dalam perayaannya, Usada Pekora memberikan penjelasan dengan mengumumkan bahwa Vtuber Bunny berhasil masuk ke dalam game sebagai NPC atau monster special original, dengan voice layaknya sebagai monster.

Dragon Quest x Hololive

Usada Pekora sendiri cukup terkenal karena kecintaannya terhadap RPG, salah satunya seri Dragon Quest sejak dirinya memainkan salah satu seri ke-5 nya pada Juli 2021, Dragon Quest V.

Baca juga: Game Genre 4X, Sub-Genre yang Tenggelam dimakan Zaman

Usada Pekora dalam Dragon Quest Treasures

Dragon Quest x Hololive

Dalam stream-nya, Usada Pekora memiliki pengumuman khusus untuk para penggemarnya terkait dengan Dragon Quest ini. Pekora diam-diam mengumumkan kolaborasi dengan  Dragon Quest Treasures.

Sebelum memberikan penjelasan dan pengumuman tersebut, Pekora menjeaskan sedikit sejarah dirinya dengan Dragon Quest, dan tantangan yang dilakukannya saat melawan lebih dari 100 hunter mechs.

Dalam stream-nya, PeKora menjelaskan dan mengingatkan bahwa Dragon Quest Treasure akan dirilis secara global pada 9 Desember 2022, dengan sedikit siluet yang menjadi misteri dari kolaborasi ini.

Hunter Mech dengan Visual Seorang Pekora

Monster baru ini akan hadir secara gratis untuk player Dragon Quest Treasures sebagai Special Opening, meski tidak dipastikan bahwa monster ini akan turut serta dalam versi bahasa Inggris dari game ini. Sejujurnya paket DLC Inugami korone untuk Sonic Frontiers yang menampilkan voice-nya hanya ada dalam versi Jepang.

Dragon Quest x Hololive

Dalam stream-nya, tidak lama terlihat visual dari Hunter Mech dengan Nousagi diatasnya, telinga kelinci, kupluk, dan earsock beanie serta carrot sword dan ada wortelnya juga. Monster ini bernama Pekotto dan memiliki sejumlah ability destruktif dan stat yang cukup tinggi.

Pemain dapat melihat Pekotto beraksi dengan menembakkan laser beam yang kuat, digunakan untuk terbang, dan serangan khasnya dengan Hyper Blast. Tidak tinggal juga dengan penampilan Pekora yang mencoba menirukan suara robot saat dirinya menghancurkan dunia.

Dragon Quest Treasures akan dirilis global untuk Nintendo Switch pada 9 Desember 2022. Pekora sendiri sangat berharap semua orang dapat mencoba monster baru ini di Dragon Quest Treasures.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.