5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang COD Mobile

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada hari ini (30/9/2019), Garena selaku publisher resmi game Call of Duty Mobile di Indonesia memberikan beberapa informasi penting terkait perilisan game FPS terbarunya tersebut. Dalam acara press conference yang digelar di kantor Garena, turut dihadiri juga oleh Edmundo selaku Producer dari Garena yang menangani Call of Duty Mobile di Indonesia.

Dalam acara kali ini, tercatat ada 5 point penting yang wajib kamu ketahui terkait game Call of Duty Mobile. Berikut ini informasi selengkapnya

1. Menggunakan server lokal

Seperti informasi yang telah beredar di berbagai media sebelumnya, game Call of Duty Mobile dirilis untuk beberapa negara seperti Australia. Tentunya ada pertanyaan besar apakah Call of Duty Mobile di Indonesia akan menggunakan server global atau lokal? Jawabannya adalah server lokal.

Jawaban tersebut disampaikan langsung oleh Edmundo. Menurutnya, dengan menggunakan server lokal tentu saja dapat meningkatkan kenyamanan dalam bermain game. Sebab, pemain akan mendapatkan ping yang rendah dan tentu saja FPS yang lebih stabil.

2. HP Kentang diklaim Support Game Ini

Kalian pasti sudah melihat bagaimana kualitas grafis yang dihasilkan oleh game Call of Duty Mobile. Sangat impresif bukan? Bahkan hampir mendekati kualitas konsol. Namun tahukah kamu, jika game ini bisa dimainkan dengan hp kentang loh. Ya, smartphone dengan spesifikasi hardware seadanya.

Dalam sesi QNA, Edmundo mengatakan jika game Call of Duty Mobile bisa dijalankan di smarphone dengan spesifikasi serendah mungkin. Meski begitu, pihaknya tetap menjaga kualitas grafis agar tetap nyaman dan gamenya pun lancar. Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, hanya dibutuhkan smartphone dengan prosesor dual core 1.2 Ghz dan RAM berkapasitas 1.5 GB saja. Sedangkan untuk iOS, minimal iPhone 6 dengan sistem operasi iOS 9 keatas.

3. Karakter dan Map yang Ikonik

Bagi kalian yang sudah bermain game Call of Duty, pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter dan juga map yang dihadirkan untuk game ini. Dari segi karakter terdapat Ghost, Soap, Captaim Price, dan Alex Mason. Sedangkan dari segi Map, ada Crash, Crossfire, killhouse, Firing Range, dan Hijacked.

4. 1 Juta User di Tahap Pra Registrasi

Sebelum game ini dirilis, Garena sendiri sudah membuka tahap pre registrasi untuk game Call of Duty Mobile. Di tahap pre registrasi tersebut tercatat ada 1 juta gamers yang sudah terdaftar. Hal ini tentunya menjadi bukti jika game Call of Duty Mobile sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia.

Bagi yang telah ikut tahap pre registrasi, akan mendapatkan hadiah spesial item in game saat login seperti FMJ-Spray, Granat ‘Maple Leaves’, Emote ‘Yeah Buddy’, Granat asap ‘Clown’, dan M16 ‘Neon’.

5. Dirilis pada 1 Oktober 2019

Setelah menunggu waktu yang cukup lama, akhirnya gamers pun bakal segera menikmati serunya bermain game Call of Duty Mobile. Garena sendiri sudah mengkonfirmasi jika game Call of Duty mobile akan dirilis besok. Tepatnya di tanggal 1 Oktober 2019.

Nah, kalian juga pastinya sudah ga sabar banget kan untuk mencoba game ini? Yuk kita download dan coba game ini saat dirilis. (fa)

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.