Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Malang – Ketika seseorang pemain baru memainkan Blue Archive pertama kali, tidak heran bila mereka mencari komunitasnya untuk mendapatkan arahan bagi para pemula. Ketika menemukan komunitasnya, banyak yang akan berkomentar bahwa untuk akun baru “No Hibiki reroll” yang bermakna “kalau nggak dapat murid bernama Hibiki, mending bikin akun baru lagi sampai dapet.”. Kira-kira mengapa ada saran tersebut?

Hibiki Skill | Youtube Belphe
Hibiki Skill | Youtube Belphe

Makna Reroll dalam Blue Archive

Reroll sendiri secara harfiah berarti “memutar ulang”. Namun, yang dibahas disini bukanlah reroll tersebut. Istilah reroll sendiri biasanya merujuk pada kegiatan untuk membuat akun baru hingga dapat karakter yang diincar ketika awal bermain. Makna reroll biasanya ditemukan pada game RPG gacha seperti Blue Archive, Guardian Tales, Azur Lane, Arknight, NIKKE, dan sebagainya.

Siapa sih Hibiki dalam Blue Archive?

Hibiki sendiri merupakan salah satu murid yang telah tersedia di semua server. Hibiki sendiri sering direkomendasikan oleh para “sepuh” untuk didapatkan di awal, kalau bisa juga dapat Iori. Tujuannya, adalah agar para pemain pemula dapat menyelesaikan stage campaign awal dengan relatif mudah.

Skill dari Hibiki sendiri adalah memberikan damage explosive pada musuh yang tersebar di 5 area bersamaan. Hal itulah yang membuat para pemula dapat menyelesaikan stage awal dengan mudah. Stage campaign awal-awal sendiri hanya berisikan musuh bertipe light defense yang lemah akan serangan explosive. Jadi, sekali terkena serangan Hibiki, seluruh musuh akan dapat damage critical.

Baca Juga: Samsung Siapkan SoC Pengganti Exynos

Apakah Harus Dapat Hibiki?

Jawabannya juga tidak. Hal ini hanya direkomendasikan bukan diwajibkan. Malahan, kata “No Hibiki reroll” sering dijadikan guyonan oleh para anggota komunitas. Jadi tidak perlu dianggap serius.

Alasan atas jawaban tidak, adalah karena stage awal tidak memerlukan murid tertentu untuk menyelesaikannya dengan mudah. Setelah itu berbagai murid dengan rarity *3 tidak ada yang buruk dan memiliki kegunaannya semua meskipun berbeda.

Jadi dengan murid siapapun para pemula sebenarnya bisa dibawa hingga nanti. Admin sendiri dapat Shiroko sebagai murid *3 pertama dan performanya di stage awal sangatlah baik. Shiroko sendiri mampu menjadi dealer utama sebelum akhirnya admin mendapatkan duo Hina Swimsuit dan Hina reguler untuk jadi main dealer.

Baca juga:  Valorant Jadi Game Dengan Bullying Tertinggi

Hal ini juga berlaku untuk murid lainnya. Haruna berguna untuk melawan musuh dengan magic defense. Ia juga berguna untuk mematahkan pertahanan Tsubaki di PvP. Hiba meskipun ex-skill miliknya mahal, namun ketika dikeluarkan dapat meratakan seluruh pasukan musuh. Dan masih banyak lagi.

Penutup

Inti dari artikel ini, adalah bagi para pemula yang baru ingin bermain Blur Archive, kalian tidak perlu menanggapi serius saran “No Hibiki reroll”. Saran tersebut sebenarnya punya pesan yang baik, namun bila kalian nggak ingin ulang dari awal lagi dan ingin keep akun juga tidak apa-apa. Namun, yang jelas adanya Hibiki di line up untuk akun baru akan sangat membantu para pemain pemula, meskipun murid *3 lainnya juga tidak buruk..

Share yuk !