Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Gamestop merupakan perusahaan Retail asal Amerika Serikat yang menjual berbagai alat elektronik dan keperluan Gaming seperti Playstation, voucher gaming, dan lain sebagainya. Gamestop saat itu sempat diperbincangkan banyak orang karena harga sahamnya yang melonjak tinggi.

Sementara itu, Masalah kebocoran data masih menjadi perhatian serius terlebih lagi jika data tersebut disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk hal-hal yang tak diinginkan seperti penjualan data pribadi, dan lain sebagainya. Dilaporkan dari VGC news bahwa retail game tersebut mengalami bug yang membuat data pelanggan mereka seketika bocor.

GameStop Lagi Kebocoran, Tampilkan Data Pribadi Pelanggan Secara Gamblang

Kebocoran tersebut sontak membuat pelanggan was-was terhadap keamanan data mereka, salah satunya dari Erika Yasmin. Ia pun membagikannya melalui akun pribadi Twitter, 3rikaYasmin. Yasmin ketika me-refresh akun Gamestop untuk melacak transaksinya, ia juga menemukan riwayat pembelian milik orang lain mulai dari nama pelanggan, alamat , hingga nomor kartu kredit walaupun tidak menyeluruh.

Ia lantas terkejut dan membagikan kejanggalan tersebut di sosial medianya. Sementara Di lain tempat, pengguna lain juga mengeluhkan bahwa ia tidak dapat mengganti password akibat bug di situs tersebut.

“WTF, every time I refresh my account I see other people info and orders even address is this real.” Tulisnya di Twitter sambil menyebutkan Gamestop di thread-nya. Hal serupa dikeluhkan oleh pengguna lain melalui thread di Reddit.

Baca juga: Sony Rilis PS 6 2027

GameStop Breach

Data Pribadi pembeli GameStop diduga bocor ( Erika Yasmin )

“Every time I refresh the website, I can see someone else’s name, phone number, address, order history, etc. it’s like a cycle of 4 or 5 people.” Diketahui data-data tersebut cukup berisiko untuk disalahgunakan seperti pinjaman online, dan sebagainya.

“This is very worrisome, can’t even change password because of this glitch,” kata pengguna tersebut.

Pengguna lain juga mengklaim bahwa setiap dirinya merefresh situs tersebut akun lain yang bukan miliknya juga ditampilkan seketika. “GameStop website was tripping out and kept hopping me between a couple dozen different profiles. The name at the top of the screen kept changing, the items in the cart, and the Pro rewards points. Thought I was being hella hacked but the GS apps seems to be stable”

Alami Bug Di Websitenya, Perusahaan Buka Suara Dan Menganggapnya Hanya Keperluan Testing Situs

Beruntung, bug tersebut hanya dialami di website saja, sementara itu di aplikasi terpisah, mereka tidak menemukan permasalahan serupa. Menanggapi kejadian yang dialami pelanggannya, GameStop mengklaim bahwa data-data yang beredar di situs tersebut bukanlah informasi real pembeli yang bersangkutan dan perusahaan saat itu sedang melakukan ujicoba untuk peluncuran websitenya.

Entah karena apa, data-data palsu yang digunakan untuk keperluan testing mereka bisa tersebar begitu saja. Gamestop juga memastikan seluruh data-data pribadi pelanggannya terjaga dengan aman serta sesegera mungkin tim memperbaikinya.

Share yuk !