Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Malang – Cyberpunk 2077 akan mendapatkan Game of the Year Edition yang akan rilis bersama dengan expansion pack baru, Phantom Liberty, serta beberapa patch lainnya. Hal ini disampaikan oleh CEO dari CD Projekt Red, Adam Kicinski dalam pertemuannya dengan seorang investor. Berdasarkan informasi dari sebuah media Polandia, Stockwatch, Cyberpunk 2077 nantinya akan rilis pada tahun 2023.

“Hal tersebut merupakan sebuah hal yang wajar”, ujar Adam Kicinski. “Sama seperti The Witcher 3, sesaat setelah kita merilis beberapa expansion pack kita lalu merilis Game of the Year Edition, dan sampai saat ini GOTY edition tersebut masih berjalan baik di pasaran. Hal yang sama juga akan diperkirakan hadir dalam kasus ini (Cyberpunk 2077). Itu sudah terlihat jelas”.

Cyberpunk 2077 GOTY In-image | Push Square
Cyberpunk 2077 | Push Square

Edisi GOTY di masa lampau merupakan sebuah hal yang sangat spesial. Contohnya adalah ketika Half-Life merilis ulang game-nya dengan label GOTY Edition serta memasukkan berbagai expansion pack ke dalam paket penjualan menjadi satu. Hal tersebut merupakan hal yang wajar karena Half-Life sendiri telah memenangkan gelar GOTY dari berbagai penyelenggara.

Baca juga: Fortnite Chapter 4 Resmi Diluncurkan, Ini Detailnya!

Namun, saat ini embel-embel GOTY sering dipakai hanya sebagai “penambah nilai” saja. Berbagai game seperti Far Cry 6 dan Dead Island pun dapat memiliki edisi GOTY milik mereka sendiri meskipun kedua game tersebut tidak pernah memenangkan award GOTY apapun. Memang sudah lama sejak label GOTY bernar-benar mencerminkan gelarnya.

Dalam kasus ini, Cyberpunk 2077 terkenal akan peluncurannya yang super kacau. Para pemain yang berekspektasi tinggi pun mulai kecewa dengan hasil dari pengembangan panjang Cyberpunk 2077 oleh CDPR. Game ini pun hanya dapat mendongkrak rating-nya dengan ekspektasi para gamer yang sudah mulai menurun serta diskon besar-besaran yang dilakukan.

Pada akhir-akhir ini, Cyberpunk 2077 pun tertolong berkat seri animasinya yang sukses berjudul “Edgerunners”. Animasi tersebut pada faktanya dapat mendongkrak penjualan Cyberpunk 2077 yang mulai terlupakan untuk kembali ke permukaan.

Baca Juga: Drama Minta Sendok, Player Rebellion Diputus Kontrak

“Membangun sebuah tanggapan positif akan lebih mudah bila dibangun dengan sentimen yang positif pula”, tambahan CEO DP Projekt Red.

Cyberpunk 2077 Phantom Liberty yang akan hadir dengan GOTY Edition, nantinya akan menjadi sebuah spy-thriller style dengan berbagai karakter dan area baru yang akan dibawakan. Antara karakter-karakter tersebut Keanu Reeves mengkonfirmasi akan hadir kembali dengan karakter Johny Silverhand.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik dengan Cyberpunk 2077? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita-berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !