Dr Mario World Tembus 1000 Stage

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Game mobile puzzle Dr. Mario World kini telah memiliki 25 World, dengan total 1.000 stage. Sejak dirilis pada 9 Juli 2019, Dr. Mario World memang terus mengembangkan dunianya dengan beragam level yang memiliki tantangannya masing-masing.

Pada stage ke-1.000 ini, pemain harus menyelesaikan puzzle yang berisi 100 red virus, 100 blue virus, 100 blok, dan 100 blue coin, bermodalkan 100 kapsul. Pemain harus menyelesaikan puzzle dengan cermat, lantaran platform akan bergerak turun seiring penggunaan kapsul. Apabila virus atau blok (platform) melewati bottom line, pemain akan kalah.

Pemain direkomendasikan menggunakan Dr. Mario atau Dr. Wario untuk menyelesaikan level ini. Skill Mario yang mampu membersihkan baris terendah sangat berguna, mengingat platform akan terus turun hingga mencapai dasar. Sementara skill Wario yang mampu menambahkan 3 kapsul per skill meter juga bermanfaat lantaran jumlah kapsul yang terbatas.

Stage ke-1.000 ini sendiri menjadi level tertinggi dari update terakhir game yang dirilis 25 Februari. Belum jelas apakah ke depannya Nintendo akan kembali memperluas dunia Dr. Mario World yang kini mencapai 25 theme world, mulai dari dessert, beach, haunted forest dan lainnya. Mengingat banyaknya tema level Mario dari game-game lainnya yang belum diangkat dalam game, rasanya Nintendo akan kembali mengembangkan game dengan world dan level baru yang lebih menantang.

https://www.youtube.com/watch?v=IO4_2CPCluQ

Dr. Mario World menjadi game terakhir dari serial Dr. Mario yang pertama kali dirilis tahun 1990 untuk NES dan Gameboy. Game mobile ini tersedia gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS) dengan opsi pembelian dalam game untuk sejumlah item, dokter, dan diamond.

Sama seperti pendahulunya, Dr. Mario World menugaskan pemain untuk menyelesaikan puzzle layaknya tetris. Pemain harus menghilangkan semua virus di layar dengan menghubungkan kapsul dengan warna yang sama ke masing-masing virus. Virus akan hancur jika terhimpit dengan kapsul menjadi tiga warna sama yang cocok secara vertikal dan horizontal. Bedanya dengan Dr. Mario klasik, gravitasi permainan diarahkan ke atas dengan virus diposisikan di bagian atas layar.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.