Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bandai Namco akhirnya mengumumkan update besar untuk Elden Ring yang sudah tersedia. Salah satunya adalah DLC gratis mode PvP bertajuk Colosseum. Tidak hanya itu, berbagai konten update seperti balance change, bug fixes, dan sederetan gaya rambut baru juga sudah tersedia.

Mode PvP di Elden Ring: Colosseum

Elden Ring Colosseum battle
Mode Colosseum tambah tantangan baru di Elden Ring

Menurut laman resmi Bandai Namco, update versi 1.08 dari Elden Ring sudah termasuk mode PvP baru bertajuk Colosseum. Mode tersebut merupakan mode di mana pemain dapat saling bertarung melalui duel 1v1 atau pertarungan tim hingga enam pemain. Pertarungan spesial dengan spirit summoning juga tersedia.

Terdapat tiga arena dalam mode Colosseum itu. Ketiga arena tersebut terletak di Limgrave, Caelid dan Leyndell, Masing-masing arena memiliki aturan tersendiri dan berbagai mode.

Limgrave Colosseum terbagi menjadi dua mode. Pertama, United Combat, pemain akan terbagi menjadi dua tim untuk bertarung dalam waktu terbatas. Setiap death dan respawn akan menambah skor bagi tim. Kedua, Combat Ordeal, yaitu pertarungan satu lawan satu dalam waktu terbatas. Pemain yang berhasil mendapat poin terbanyak pada kedua mode itu akan menang.

Royal Colosseum yang terletak di Leyndell menampilkan Duel Mode. Kali ini, pemain akan menghadapi pertarungan satu lawan satu hingga death dan tanpa respawn. Pemain yang berhasil bertahan adalah pemenangnya.

Caelid Colosseum menghadirkan semua mode yang tersedia di dua arena tadi. Namun, pemain juga bisa melakukan summon Spirit Ashes untuk membantu dalam pertarungan.

Baca juga: Player Elden Ring Ini Kalahkan Semua Boss Tanpa Kena Damage

Detail Lain di Update Terbaru

Elden Ring juga menambah setidaknya lima gaya rambut baru yang dapat dipergunakan saat membuat karakter atau menggunakan Round Table Hold Clouded Mirror Stand. Bagi pemain yang ingin melakukan kustomisasi karakter, lima gaya rambut baru ini dapat memuaskan.

Terdapat pula balance update yang terbagi menjadi dua, yaitu general adjustments dan PvP exclusive changes. Berarti terdapat perubahan untuk kecepatan, jarak, waktu recovery pada beberapa senjata seperti kapak dan belati.

Dalam PvP exclusive changes, beberapa senjata akan dikurangi kekuatannya saat melawan pemain lain. Terdapat pengurangan damage saat menggunakan senjata seperti pedang, kapak, tombak, dan katana.

Elden Ring sudah terkenal sebagai salah satu game soulslike terbaik sepanjang masa. Saat sedang hype, banyak pemain yang bersusah payah ingin menamatkan game ini meski kesulitannya tinggi. Mode Colosseum dapat menjadi tantangan baru bagi pemainnya.

Share yuk !