Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Exoprimal, game online PvPvE dino shooter besutan Capcom, akhirnya akan segera rilis dalam waktu dekat. Dalam event Capcom Showcase pada 9 Maret, Capcom memastikan game online shooter-nya itu akan rilis 14 Juli 2023. Sebelum itu, pemain dapat berpartisipasi dalam open beta Maret ini.

Exoprimal, Game Online Dino Shooter dari Capcom

Pertama kali diumumkan dalam event PlayStation State of Play Maret 2022, Exoprimal langsung mencuri perhatian penggemar saat itu. Mereka sampai membandingkannya dengan seri Dino Crisis, game survival horror dengan dinosaurus sebagai musuh. Pada saat yang sama, penggemar yang sudah menantikan masa depan dari Dino Crisis terpaksa kecewa begitu menyaksikan pengumuman perdana di State of Play tidak sesuai harapan.

Meski sempat terlibat sebagai produser, Hiroyuki Kobayashi, memastikan Exoprimal sama sekali tidak terkait dengan Dino Crisis. Kobayashi sendiri pernah bekerja sebagai produser dalam pengembangan seri Dino Crisis.

Exoprimal merupakan game berlatar waktu tahun 2043, diceritakan gerombolan dinosaurus dan makhluk prasejarah mutan lainnya muncul di dunia modern melalui vortex misterius.

Exoprimal dinosaur battle
Pemain akan berperan sebagai exofighter untuk membasmi gerombolan dinosaurus

Pemain akan berperan sebagai Exofighter, pasukan berpakaian Exosuit yang harus melindungi dunia dari serangan gerombolan dinosaurus. Exosuit terbagi menjadi tiga role, Assault, Tank, dan Support, masing-masing mendapat beberapa Exosuit. Mereka akan dibantu oleh Leviathan, AI buatan Albius yang juga membuat Exosuit. Namun, rupanya Leviathan juga punya rencana tersendiri yang dapat mengancam dunia.

Game online besutan Capcom itu memiliki beberapa mode yaitu Dino Survival, Dinosaur Cull, dan Energy Taker. Dino Survival menjadi mode utama di mana dua tim beranggotakan lima orang saling berhadapan untuk menjadi yang pertama menyelesaikan berbagai misi PvE dan PvP.

Baca juga: Animasi CGI Resident Evil: Death Island Resmi Diumumkan

Capcom Bakal Gelar Open Beta Maret Ini

Selain mengumumkan tanggal rilis, Capcom juga akan menggelar open beta bagi pemain yang ingin segera mencoba Exoprimal. Tentunya, open beta ini tersedia di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Pastinya Capcom memastikan tahap ini akan mendukung matchmaking cross-platform.

Saat open beta berlangsung, 10 Exosuit akan tersedia untuk dimainkan di mode Dino Survival. Semua pemain yang berpartisipasi dalam open beta berhak mendapat charm Albius Medal yang bisa digunakan saat game ini resmi rilis.

Exoprimal Survival Pass Season 1
Survival Pass Season 1 (Premium Tier)

Capcom juga menekankan pemain harus online saat memainkan Exoprimal, mengingat ini merupakan game live service. Pihaknya juga membagikan detail sekilas tentang battle pass-nya, Survival Pass. Terdapat berbagai reward yang dapat diperoleh melalui Survival Pass seperti emote dan skin untuk Exosuit serta senjata.

Jika membeli Deluxe Edition-nya, pemain dapat memperoleh Head Start Kit dan, selama waktu terbatas, premium tier dari Survival Pass season 1.

Exoprimal dijadwalkan rilis 14 Juli 2023 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Open beta-nya akan digelar 17-19 Maret. Khusus pelanggan Xbox Game Pass, game ini tersedia secara gratis mulai tanggal peluncurannya.

Share yuk !