Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tepat pada pergantian tahun, Koei Tecmo telah merilis teaser untuk game terbarunya, yaitu Fate/Samurai Remnant. Game ini menjadi bentuk kolaborasi Koei Tecmo dengan Type-Moon. Ini menjadi kejutan untuk penggemar setia franchise Fate.

Fate/Samurai Remnant Kemungkinan Ambil Genre Musou

Fate/Samurai Remnant protagonist and his servant
Tokoh utama dan servant-nya di Fate/Samurai Remnant

Fate/Samurai Remnant menjadi entri terbaru di franchise Fate. Game ini pertama kali diumumkan dalam acara Fate Project New Year’s Eve TV Special 2022. Kali ini, Koei Tecmo dan Omega Force membantu Type-Moon dalam pembuatan game terbaru Fate ini.

Mengingat Omega Force terkenal dengan seri game Dynasty Warriors, diperkirakan game ini akan mengambil genre musou, genre yang menjadi salah satu ciri khas dari Koei Tecmo. Jika hal ini terwujud, Fate/Samurai Remnant akan mengikuti jejak Fate/Extrella besutan Marvelous.

Aniplex ikut bertanggung jawab dalam pengembangan game ini. Mereka sudah mengembangkan game Fate/Grand Order dan Magia Record untuk mobile serta fighting game Melty Blood: Type Lumina. Mereka telah merilis versi remaster dari visual novel Witch on the Holy Night pada Desember lalu di PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Baca juga: Witch on the Holy Night Meluncur 8 Desember!

Kembali Gambarkan Holy Grail War

Sesuai tradisi franchise Fate, cerita Fate/Samurai Remnant akan kembali mengambil konsep Holy Grail War. Namun, Holy Grail War dalam game itu juga disebut sebagai Waxing Moon Ritual. Zaman Edo Jepang menjadi latar utama dalam game ini. Diharapkan juga berbagai tokoh sejarah akan menjadi karakter di dalamnya. Berdasarkan judulnya, konsep samurai dipastikan akan ditampilkan.

Fate/Samurai Remnant Miyamoto Musashi
Miyamoto Musashi sebelumnya pertama kali hadir di Fate/Grand Order

Dalam trailer, karakter Miyamoto Musashi versi perempuan tampil dalam game ini. Ia pertama kali tampil di sebuah storyline di Fate/Grand Order.

Sejauh ini, belum ada cuplikan gameplay yang ditampilkan. Trailer baru sekadar menunjukkan seorang tokoh utama bertemu dengan servant-nya. Ia juga ditampilkan memiliki konflik dengan Saber Miyamoto Musashi.

Fate/Samurai Remnant akan rilis pada 2023 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch. Kabar baiknya lagi, game ini akan rilis secara global. Sementara itu, Omega Force juga bekerja sama dengan EA dalam mengembangkan Wild Hearts sebagai pesaing Monster Hunter.

Share yuk !