Gaji Karyawan Capcom Naik 30 Persen!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Capcom telah mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan gaji seluruh karyawannya di Jepang sebanyak 30 persen. Rencana ini diumumkan oleh pengembang Monster Hunter dan Resident Evil itu melalui sebuah press release laporan fiskalnya pada 31 Maret 2022.

Capcom juga terapkan sistem bonus gaji!

Tidak hanya itu, Capcom juga mengumumkan akan menerapkan sistem bonus bergantung dari kesuksesan sebuah game besutannya. Berarti, jika penjualan sebuah game yang dikerjakan tinggi, karyawan yang mengerjakannya juga akan mendapat bonus tinggi sesuai dengan performa. Keputusan ini diambil karena Capcom ingin mempertahankan karyawan pengembang game berbakat dan menambah produktivitas secara keseluruhan bagi perusahaan. Kebijakan ini berlaku mulai 1 April 2022.

Dilansir dari VGC dan TheGamer, keputusan ini diambil Capcom setelah menganggap perusahaan memecahkan rekor keuntungan finansial selama lima tahun berturut-turut. Belum diketahui apakah karyawan Capcom di luar Jepang juga akan mendapat kebijakan yang sama.

Strategi Capcom demi Mempertahankan Karyawan

Selain itu, Capcom juga mengumumkan akan menata ulang departemen HR (human resources) agar meningkatkan komunikasi mereka dengan pihak manajemen. Salah satunya adalah menghadirkan Chief Human Resources Officer baru yang akan memimpin empat departemen di bawahnya, yakni departemen R&D Human Resources, departemen Health and Productivity Management, Tim People Strategy, dan departemen Human Resources.

Tidak hanya itu, Capcom juga akan terus mengembangkan sistem pelatihan setiap karyawannya agar dapat mengembangkan gamegame besar berkualitas tinggi secara efisien Capcom juga mengakui, keputusan ini diambil untuk menyediakan lapangan kerja yang nyaman dan meningkatkan kinerja produktivitas karyawannya pada masa yang akan datang.

Bukan April Mop!

Karyawan Capcom di Jepang patut berbahagia karena kebijakan ini bukan bagian dari lelucon April Mop. Keputusan ini diambil menyusul kesuksesan Resident Evil Village yang mencapai angka penjualan sebanyak 5,7 juta unit dan Monster Hunter Rise sebanyak 7,70 juta unit. Langkah Capcom ini patut diapresiasi oleh seluruh penggemarnya. Semoga dengan kebijakan ini, Capcom dapat mengeluarkan beberapa judul game berkualitas pada waktu yang akan datang.

Sementara itu, Bandai Namco juga memberlakukan kebijakan kenaikan gaji sebanyak 50.000 yen Maret lalu. Pegiat game tampaknya tidak akan terkejut jika ada perusahaan game yang akan menyusul Capcom dan Bandai Namco dalam menetapkan kenaikan gaji.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.