Share yuk !

GAMEFINITY,ID, Bandar Lampung – Jepang sebagai salah satu penghasil kultur dunia modern. Salah satu modern culture Jepang adalah Anime dan JRPG Turn-Based.

Sebagai salah satu negara yang memiliki pengembang dan publisher game besar dunia, Jepang selalu menghadirkan JRPG setiap tahunnya.Walaupun beberapa JRPG merupakan garapan dari Tiongkok, namun aspek yang dibawakan masih berasal dari referensi Jepang.

Baca Juga : Nostalgia Bersama Daftar Emulator Terbaik Playstation Series

JRPG Bersumber dari Adaptasi Serial Animasi Jepang

Beberapa JRPG kebanyakan merupakan Turn-Based, terlebih lagi game yang diadaptasi dari serial animasi Jepang. Berikut JRPG yang dapat kamu mainkan di Mobile.

One Punch Man: The Strongest

JRPG Anime
One Punch Man The Strongest – Daftar JRPG Bersumber dari Adaptasi Serial Animasi Jepang

One Punch Man: The Strongest merupakan salah satu game yang di adaptasi dari anime dengan judul yang sama, One Punch Man. Game ini merupakan JRPG game berkonsep Pada Turn-Based untuk menggerakkan karakternya.

One Punch Man: The Strongest dirilis pada  Juni 2020. Dibawakan oleh studio FingerFun Limited. FingerFun Limited sendiri merupakan studio pengembang sekaligus publisher asal China. Studio yang akan merilis MU Origin, walau sekarang pemain hanya dapat melakukan pre-regist.

One Punch Man: The Strongest menjadi salah satu JRPG berbasis giliran atau JRPG Turn-Based yang dapat dimainkan di Mobile. Game ini dirasa cukup unik, mengingat beberapa mekanisme JRPG Turn-Based serupa.

Didalam One Punch Man: The Strongest, sang karakter utama akan berperan sebagai figuran atau kartu utama dalam battle sepanjang permainan. Mengingat Saitama sangatlah Over Power, maka cukup sayang dan tidak menyenangkan jika Saitama dijadikan karakter dalam bentuk kartu deck atau pasukan.

Hadir dengan visual yang ramah dan full adaptasi berdasarkan anime-nya, bahkan hingga ke pengisi suara karakter pada game ini. Selain itu, seperti pada umumnya, One Punch Man: The Strongest memiliki tingkatan hero yang berbeda seperti C, S, SR hingga SSR. One Punch Man: The Strongest yang merupakan JRPG Turn-Based ini dapat dimainkan di Android dan IOS.

KonoSuba: Fantastic Days

JRPG Anime
KonoSuba Fantastic Days – Daftar JRPG Bersumber dari Adaptasi Serial Animasi Jepang

KonoSuba: Fantastic Days merupakan salah satu JRPG berbasis giliran atau Turn-Based yang dapat kamu coba. Di adaptasi dari judul yang sama dengan anime-nya, KonoSuba atau lengkapnya Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo yang berjudul dalam bahasa Inggris yaitu God’s Blessing on This Wonderful World.

Menjadi salah satu game yang di adaptasi penuh dari anime yang sama. KonoSuba: Fantastic Days sangat worth untuk dimainkan dan melengkapi koleksi permainan JRPG Turn-Based diperangkat Kalian.

KonoSuba: Fantastic Days dirilis pada Agustus 2021. Di kembangkan oleh NEXON Company, dan Sumzap, inc. Yang juga di terbitkan oleh NEXON. KonoSuba: Fantastic Days dapat dimainkan di Platform Android, dan IOS.

Memiliki mekanisme yang serupa dengan JRPG Turn-Based lainnya. KonoSuba: Fantastic Days hadir dengan adaptasi penuh yang akan terus update kedepannya. Tampil dengan banyak fitur dan karakter menarik. Hampir semua karakter di series anime-nya di adaptasi penuh ke dalam game ini.

Karakter yang umumnya ada pada game sejenis. KonoSuba: Fantastic Days turut menghadirkan berbgai karakter dalam kondisi tertentu. Jadi jangan heran ketika saat claim gacha, kamu mendapatkan karakter Kazuma yang mengenakan pakaian pekerja bangunan.

Menariknya lagi, karakteristik dari karakter di game ini sepenuhnya mengambil dari anime-nya. Salah satu karakter yang sangat mendalami peran ialah Darkness. Darkness merupakan petarung full-armour jarak dekat. Walaupun dia tipe pertarungan jarak dekat, dirinya sangat payah dalam mengayunkan senjata tetapi memiliki tingkat ketahanan serangan yang tinggi. Hal ini berlaku didalam game yang dimana setiap pemain menggerakkan Darkness untuk menyerang, hal itu akan sia-sia.

Azur Lane

JRPG Anime
Azur Lane – Daftar JRPG Bersumber dari Adaptasi Serial Animasi Jepang

Azur Lane menjadi salah satu game JRPG lawas namun tetap eksis dikalangan para gamer. Game yang bergenre Side-Scrolling Shoot em Up cukup populer berkat mekanisme hingga pembawaan dari game-nya sendiri.

Azur Lane dirilis pada Mei 2017, hasil kembangan Manju dan Yongshi dari Tiongkok dan dipublikasikan oleh studio Yostar Limited, X.D. Global, dan Bliibli. Azur Lane dapat dimainkan di platform Android dan IOS.

Azur Lane memiliki mekanisme yang sedikit berbeda dari game yang penulis sebutkan di atas. Azur Lane mengusung gaya Side-Scrolling tembak-menembak. Game ini diusung sesuai dengan genre pada anime-nya. Pemain akan berperan sebagai commander Eagle Union.

Azur Lane hadir dengan banyaknya keunggulan ataupun aspek umum pada game sejenis. Azur Lane banyak menampilkan Fan Service di dalam game-nya. Jadi tidak heran mengapa banyak pemain yang menyarankan Azur Lane jika ada yang meminta saran game JRPG Anime.

Itulah beberapa rekomendasi JRPG yang di adaptasi dari serial animasi Jepang yang dapat penulis sampaikan. Beberapa JRPG sejenis membutuhkan spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Maka dari itu, penulis merekomendasikan JRPG sejenis yang worth di perangkat kentang.

Update informasi menarik lainnya seputar rekomendasi dan info seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id  menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !