Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Mugen atau MUGEN merupakan salah satu game engine sekaligus game yang mengadaptasi dalam wujud 2D fighting game engine opensource yang dirancang oleh Elecbyte. Dirilis pada Juli 1999. Mugen engine sendiri mendukung beberapa platform seperti MS-DOS, Linux, Windows, dan macOS.

Konten dalam game-nya sendiri dibuat oleh komunitas, dan tersusun atas dalam ribuan petarung fiksi ataupun non-fiksi populer. Bahkan pengguna juga dapat membuat karakter sendiri dengan bantuan pengetahuan program dasar yang baik.

Mugen engine sendiri ditulis dalam bahasa C dan awalnya menggunakan Allegro Library, namun dalam versi terbarunya Elecbyte menggunakan SDL Library.

Dalam gameplay-nya sendiri, Mugen Engine atau biasanya dikenal dengan Mugen ini menggunakan empat tombol arah dengan tujuh tombol untuk gameplay eksekusi, seperti A, B, C, X, Y, Z, dan Mulai, serta mengakomodasi petarung enam tombol yang menggunakan tiga pukulan, tiga tendangan, dan tombol mulai juga.

Baca Juga : Daftar Elite Troops Terkuat di Goddess of Victory: Nikke

Karakter Overpower di Mugen Battle

Dalam game-nya sendiri, Mugen sendiri lebih dikenal dengan Mugen Battle. Sering dijadikan sebagai alternatif untuk Jump Force. Mugen Battle ini terkenal akan ciri khas dimana memberikan gameplay fighting antar karakter fiksi, terlebih lagi karakter dari animanga.

Pada kesempatan ini penulis akan memberikan daftar karakter animanga overpower yang ada di Mugen Battle.

Yuuji Itadori

Mugen Battle

Yuuji Itadori merupakan salah satu karakter yang bisa Gfers mainkan dan gunakan ataupun ditambahkan kedalam program Mugen pemain. Namun kebanyakan sekarang, untuk Mugen Battle yang tersebar di internet kebanyakan sudah include Yuuji Itadori didalamnya.

Yuuji Itadori sendiri merupakan karakter dari animanga karya Gege Akutami, Jujutsu Kaisen yang dimana dalam Mugen ini di rancang oleh akun kreator bernama Joey Jostar, karakter yang rilis pada Februari 2021 kemarin.

Itadori sendiri merupakan fighter jarak dekat yang mengandalkan serangan fisik dan kemampuan yang cukup cursed dalam keadaan tertentu. Dalam form lainnya atau biasa dikenal dengan rage mode, Itadori memiliki defense dan recovery yang cukup tinggi, dan hal ini yang cukup menyulitkan dalam menghadapi Itadori.

Dio Brando

Mugen Battle

Salah satu karakter paling ikonik di dunia animanga JoJo Bizarre Adventure dan paling memeable di jagad maya. Dio Brando menjadi salah satu karakter yang cukup overpower. Salah satu karakter yang memiliki speed dan daya serang tingkat tinggi, dan salah satu kemampuan paling menariknya adalah Time Stop atau yang terkenal dengan The World.

Seperti pada animasinya, dalam Mugen Battle Dio Brando mampu menghentikan waktu dalam beberapa detik dengan batas cooldown 3 detik. Ada juga kemampuan Dio dimana dirinya dapat melakukan instan teleport yang pada dasarnya adalah dirinya yang menghentikan waktu.

Saitama

Mugen Battle

Tidak di animanga ataupun di game sekalipun, karakter gags dari series One Punch Man satu ini menjadi character paling kuat dan diluar nalar juga paling membosankan.

Beberapa pemain merasa bingung dengan potensi Saitama dalam normal mode, tapi jika di sadari sedikit Saitama memiliki mode yang sangat tidak masuk akal, sebut saja serious mode.

Serious mode sendiri pertama kali muncul ketika melawan Boros. Mode ini memungkinkan Saitama untuk bergerak dengan kecepatan menyamai cahaya dan daya serang yang cukup krusial, dan karakter ini juga kebal akan CC.

Itu dia beberapa karakter Overpower yang ada di Mugen Series. Masih banyak karakter kuat lainnya, namun kategori diatas memiliki keuntungan dan stats base yang baik sejak awal.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !