Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Evercade merupakan perangkat keras asal Inggris, Blaze Entertainment. Evercade berfokus pada game bergaya retrogaming dengan menggunakan ROM cartridge yang masing-masing berisi sejumlah game yang umum pada konsol handheld.

Pengembangan Evercade sendiri dimulai pada 2018, dan konsol ini dirilis Mei 2020, setelah mengalami beberapa penundaan. Saat awal diluncurkan, Evercade ini menawarkan 10 ROM cartridge dengan total gabungan kurang lebih 122 game.

Baca juga: Review Manhunt 2, Sekuel Game Stealth Execution dari Rockstar

Game Company dalam Perilisan Evercade

Arc System Works, Atari, G-Mode, Interplay Entertainment, Bandai Namco Entertainment dan Piko Interactive telah merilis versi emulasi dari game mereka untuk dapat dimainkan di Evercade. Homebrew game yang sudah ada juga telah dirilis ulang untuk konsol Evercade oleh Mega Cat Studios.

Evercade mampu memainkan game yang awalnya dirilis untuk Atari 2600, Atari 7800, Atari Lynx, Intellivision, NES, SNES, dan Sega Genesis/Mega Drive, serta beberapa game arcade lainnya.

Evercade

Pada 31 Mei 2022, Blaze Entertainment selaku pengembang mengumumkan bahwa konsol tersebut akan dihentikan produksinya. Dengan kata lain Evercade mencapai titik dimana rilisnya Evercade EXP yang ditingkatkan dan akan rilis selama musim dingin di 2022 dan 2023.

Evercade Sebagai Konsol Arcade Handheld Generasi Terbaru

Evercade dikembangkan oleh Blaze Entertainment yang berada di Inggris. Perusahaan ini sebelumnya juga memproduksi produk terkait Atari dan Game Gadget. Blaze memulai pengembangan Evercade di tahun 2018, dengan tujuan menciptakan konsol yang lebih unggul dari perangkat tipe plug-and-play.

Evercade

Evercade resmi diumumkan pada April 2019, sebagai konsol retro gaming portabel dengan kemampuan untuk dihubungkan ke layar televisi atau mirror.

Pada awalnya, Evercade dirilis untuk kuartal keempat tahun 2019, sebelum alami penundaan hingga 20 Maret 2020, dan sedikit mundur lagi hingga 22 Mei 2020.

Evercade dijual seharga £60/$80 dengan satu paket dengan cartridge game, sedangkan edisi premium dijual seharga £80/$100 dan termasuk tiga cartridge game.

Evercade

Secara umum, Evercade terbagi atas beberapa gaya game yang tentunya dibagi berdasarkan cartridge, seperti Retrogaming, Arcade, dan Computer game. Berikut beberapa game yang dapat dimainkan di Evercade, antara lain seperti Pac-Man, Power Football, Worms Armageddon, Summer Games, dan banyak lagi lainnya.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !