Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Baru-baru ini muncul build alpha dari seri legendaris Duke Nukem. Build alpha tersebut merupakan prototype dari Duke Nukem 3D: Reloaded yang terpaksa dibatalkan pada 2010 silam. Bagi yang asing, Duke Nukem adalah salah satu seri video game FPS yang sangat populer di tahun 90-an. Seri ini mengisahkan petualangan Duke Nukem dalam melawan invasi alien. Duke Nukem juga dikenal karena action dan komedi yang terbilang cukup segar pada kala itu.

Duke Nukem 3D: Reloaded Bocor

Pada tahun 2010, Duke Nukem 3D: Reloaded yang merupkan versi remake dari Duke Nukem 3D sedang dikembangkan oleh Interceptor Entertainment. Remake ini direncanakan menggunakan unreal engine 3 dalam pengembangannya. Namun proyek tersebut tiba-tiba dibatalkan begitu saja setelah test-version 0.001 diselesaikan. Salah satu pengguna Archive.org dengan nama x0r_jmp baru saja menyebarkan file game Duke Nukem 3D: Reloaded test-version 0.001.

Youtuber pagb666 juga ikut mengunggah video yang berisikan gameplay Duke Nukem 3D: Reloaded berdasarkan file dari x0r_jmp. Pada videonya, pagb666 menunjukkan tampilan map Hollywood Holocaust yang sudah jadi tetapi masih kosong. Dia juga sempat mencoba berbagai senjata yang disediakan sekaligus mengetesnya di test map yang merupakan playground para developer dalam mencoba fitur-fitur pada game. Para penonton menilai bahwa seri ini jauh lebih baik dibanding Duke Nukem Forever yang dianggap gagal oleh hampir semua penggemar Duke Nukem.

Baca juga: Fall Guys Kolaborasi dengan Serial Animasi Invincible

Bocoran Yang Sangat Lengkap

Tidak hanya Reloaded, x0r_jmp juga membagikan beberapa bocoran terkait franchise Duke Nukem. Build versi awal Duke Nukem Forever yang dikembangkan tahun 1996 adalah salah satunya. Mengejutkan, Duke Nukem Forever versi awal ini membawa gameplay side-scrolling yang juga dibawakan oleh Duke Nukem dan Duke Nukem 2. File-file yang dibagikan oleh x0r_jmp mencakup hampir semua aset pengembang seperti file game asli, editor level untuk versi prototype, hingga versi game yang telah disesuaikan dengan perangkat zaman sekarang.

duke nukem
Versi Awal Duke Nukem Forever yang dikembangkan pada tahun 1996

Pada akhirnya Duke Nukem Forever dirilis pada tahun 2011 sekaligus menjadi akhir dari frachise ini. Duke Nukem Forever dinilai oleh para penggemar telah melenceng dari seri – seri sebelumnya. Ditambah proses pengembangan game yang mengalami banyak sekali masalah membuat Duke Nukem Forever menjadi game yang sangat buruk saat perilisannya.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan Duke Nukem? Jangan lupa untuk kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan topup dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

Share yuk !