Garena Berikan Sumbangan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Pasien Covid-19 di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Pandemi Covid-19 tengah kembali mengganas di Indonesia. Dalam sehari, ada sekitar belasan hingga puluhan ribu orang yang terpapar Covid-19.

Oleh karena itu, Garena melalui induk perusahaannya yaitu Sea Group bersama Shopee memberikan bantuan sebanyak total 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin untuk pasien Covid-19 di Indonesia.

Bantuan ini langsung diberikan kepada Kementrian Kesehatan Republik Indonesia pada 10 Juli lalu. Garena dan Sea Group mengaku ingin membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan Covid-19 di Indonesia.

Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras, dan semangat yang diberikan oleh Sea Group yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi COVID-19,” ujar Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan menjelaskan 1.000 tabung oksigen ini akan didistribusikan ke beberapa wilayah yang sedang darurat Covid akibat tingginya lonjakan kasus positif Covid-19.

Tabung oksigen ini akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” lanjut Budi.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan oksigen akibat terpapar virus Covid-19.

Kami akan terus bahu membahu bersama Kementerian Kesehatan, dan pemerintah Indonesia untuk berkontribusi dalam upaya pemulihan Indonesia,” ucap Pandu Sjahrir selaku Komisaris Sea Group.

“Kami, khususnya bersama Shopee, juga akan terus menjalankan bagian kami, salah satunya dengan secara aktif ikut serta menyukseskan program vaksinasi dengan membangun pusat-pusat vaksin di beberapa kota.” ujar Ye Gang, COO Sea Group.

Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memperlancar proses penanganan dan pemulihan Covid-19. Harapan selanjutnya adalah agar Garena selaku salah satu publisher game Free Fire dan game populer lainnya dapat selalu memberikan konten yang bisa memecah kebosanan banyak orang dimasa pandemi.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.