Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Genshin Impact selain ramai juga tidak pernah ada habisnya menjadi bahan perbincangan dalam dunia game. Kali ini isu Genshin Impact, kalau banyak pemain yang mengeluhkan ukuran (Size) patch terbarunya 2.8 yang terlalu besar setelah di-install.

Bagi pemain yang memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu diatas 128 giga hal ini tidak menjadi masalah baginya tapi bagi pemilik HP dengan kapasitas terbatas hal ini cukup meresahkan. Salah satu pemain dari Genshin impact ini melayangkan keluh kesahnya di akun sosial media twitter dengan menuliskannya di platform tersebut.

Akun Pemain Genshin Impact Jilia
Jilia, salah satu pemain Genshin Impact Yang mengeluh ukuran file yang terlalu besar ( Twitter )

Cache HP sudah dibersihkan, game sudah dihapus lalu di-install ulang. Dari yang awalnya 28 GB sekarang menjadi 15 GB, padahal penyimpanan masih 64 GB, mohon maaf kalau Bahasa inggris saya masih belum terlalu baik “ cuit @jilia_Out dalam Twitternya.

Beberapa dari mereka juga menunjukkan tangkapan layar kapasitas memori yang dimilikinya. Namun tidak sedikit juga pemain yang antusias dengan patch terbaru ini dikarenakan Kazuha yang berpenampilan ciamik akan hadir dalam patch tersebut.

Keluhan file Genshin Impact yang terlalu besar
Tangkapan layar dari pemain Genshin Impact yang mengeluhkan file besar

Begini Cara Kerja Pada Pembaruan Patch Game Online Yang Sedang Dikeluhkan Oleh Para Pemain Genshin Impact

Dikarenakan platform yang digunakan oleh pemain berbeda satu sama lain, maka ukuran patch akan disesuaikan dengan perangkat tersebut. Pada umumnya setiap pembaruan patch akan memakan data dan penyimpanan sebesar beberapa gigabyte sekitar 1 s.d 2 giga atau lebih.

Menghitung ukuran file merupakan hal yang tak mudah semenjak file yang sudah diunduh dapat menggantikan file lama yang telah usang. Semisal, jika ukuran file yang telah diunduh tersebut dinyatakan sebesar 6 GB, setelah pemain mengklik unduh file tersebut akan dioptimisasi dengan menghapus file-file lama yang ada. Setelah proses unduh selesai ukuran game tersebut tidak murni 6 GB seperti yang terpampang pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Tesla Bakal Tambah Game Dari Steam?

Ketika game Genshin Impact baru saja dirilis, Hoyoverse selaku pengembang menyarankan kepada calon pemainnya untuk menyisakan ruang penyimpanan yang cukup besar, yakni 8 GB, dan pada update terbaru membengkak dua kali lebih yaitu 16 an GB. Jadi tidak semua pembaruan pada game akan memakan banyak penyimpanan.

Tips Optimisasi Ponsel Agar Nyaman Saat Bermain Mobile Game:

  1. Rajin–rajin untuk menghapus cache dan trash pada ponsel

Salah satu hal yang kalian tidak sadari kalau cache yang telah lama menumpuk dapat menyebabkan lag dan menganggu performa kamu bermain.

  1. Gunakan app seperlunya saja

Bertujuan untuk menghindari pemborosan penyimpanan pada HP

  1. Selalu perbaharui versi sistem operasi pada HP mu

Umumnya pembaruan tersebut berfungsi meningkatkan keamanan pada HP. Terkadang banyak pemain yang mengeluhkan bug pada OS yang baru diunduhnya. Jika hal itu terjadi, tunggu sekitar beberapa bulan terlebih dahulu hingga dirasa aman.

Melihat masalah diatas, memerhatikan kapasitas penyimpanan dianggap sangat penting. Tidak hanya terjadi di Genshin Impact saja tapi semua game – game online juga akan menemui hal serupa. Akhir kata selamat beraktivitas seperti biasa.

Share yuk !