Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada tanggal 8 yang lalu (tanggal 9 pagi hari waktu Indonesia) Valve baru saja mengadakan giveaway Steam Deck setiap menitnya. Kapasitas yang dibagikannya pun juga tak main-main, Valve membagikan Steam Deck dengan penyimpanan 512GB. Tak ingin melewatkan kesempatan langka tersebut, pemirsa yang menonton begitu antusias menyambut giveaway tersebut.

Sayangnya event tersebut berubah kacau semenjak live chat pada Event Game Awards 2022 dipenuhi oleh chat berulang atau spam chat yang dilakukan oleh pemirsa mengingat event tersebut diadakan Valve baru-baru ini dan besarnya antusiasme dari pemirsa yang menonton livestream tersebut.

Event Giveaway Steam Deck Berubah Kacau Akibat Spam Chat Linux

Rupanya event Game Awards 2022 tidak berjalan mulus, berbagai peristiwa memalukan terjadi di ajang penghargaan tersebut diantaranya, seorang bocah yang tertangkap oleh polisi dikarenakan menyusup pada sesi penerimaan penghargaan untuk Elden Ring, gagalnya Al Pacino ketika membaca Teleprompter, dan baru-baru ini komentar yang dipenuhi oleh bot chat yang dikomputerisasi oleh Linux.

Giveaway Steam Deck kacau
Giveaway Steam Deck berubah kacau akibat bombardir chat demi mendapatkan perangkat tersebut

Baca juga: Dragon Quest Masukkan Vtuber Sebagai Robot

Mereka berharap dengan semakin banyak komentar tersebut dikirim, panitia akan memerhatikan nama akun tersebut. Terlihat di dalam live chat tersebut sudah hampir 5 ribuan komentar terkirim dengan format yang sama berupa perintah klaim dan Steam Deck yang dilengkapi garis miring dengan harapan perangkat gaming tersebut didapat secara otomatis.

Dilansir dari PC Gamers, garis miring pada prompt di atas seperti halnya pada followage dan tanda seru pada livestream Facebook merupakan file root yang telah diprogram untuk masuk secara otomatis dalam hal ini oleh Linux. Ini menyiratkan bahwa mereka akan memenangkan giveaway tersebut hanya dengan satu kalimat saja.

Namun dalam syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Valve, tidak ada aturan melakukan chat seperti Claim, Steam Deck, dan kalimat serupa lainnya untuk mendapatkan handheld tersebut. Valve sudah memiliki prosedurnya sendiri dalam memilih pemenang. Pada halaman syarat dan ketentuan, pemenang yang terpilih akan diundi secara acak oleh sistem mengikuti jumlah pemenang yang berpartisipasi.

Dalam kasus ini sudah dipastikan ribuan orang yang telah melakukan spam chat tersebut tidak dihitung dikarenakan tidak sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh panitia.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !