Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Memasuki tahun 2023, Hideo Kojima tampaknya akan sangat sibuk. Meski Death Stranding 2 akhirnya resmi diumumkan di The Game Awards 2022, ia masih memiliki satu lagi proyek game. Game tersebut merupakan kolaborasi Kojima Productions dan Xbox Game Studios milik Microsoft.

Hideo Kojima Berkata Hanya Microsoft yang Mengerti Game Biasanya.

Hideo Kojima Productions Xbox Game Studio
Proyek Kojima Productions x Xbox Game Studios masih menjadi misteri

Sejauh ini, detail tentang game tersebut masih belum diketahui semenjak pengumuman dalam acara Xbox & Bethesda Showcase 2022. Saat itu, Kojima hanya mendeskripsikan game-nya itu sebagai “benar-benar baru dan belum pernah terpikirkan siapapun”. Game itu merupakan proyek cloud-based.

Kojima menceritakan proyek game-nya bersama Microsoft dalam wawancara dengan IGN. Dirinya menjelaskan judul game itu berkonsep tidak biasa.

“Selain Death Stranding 2, kami membuat satu lagi judul yang tidak biasa. Saya paham pemain berharap karya pertama Kojima Productions berupa sebuah game. Walau membuat game lebih sulit daripada membuat tipe karya video lain, ini juga menjadi paling menyenangkan,” tuturnya.

Ia mengaku sudah mengajukan memikirkan konsep game itu selama lima atau enam tahun. Ia mempresentasikannya pada berbagai perusahaan besar. Namun, penolakan tidak terhindarkan. Mayoritas dari mereka menganggap dirinya gila.

“Akhirnya Microsoft yang mengatakan mereka paham dan sekarang kami mengerjakan proyek itu bersama-sama, termasuk sebuah technology front,” jelasnya lagi.

Berdasarkan bocoran yang sebelumnya beredar, penggemar memperkirakan game buatan Kojima Productions dengan Microsoft itu adalah Overdose.

Kojima Productions Rayakan Hari Jadi ke-7, Masuki Era Baru

Hideo Kojima Productions 7th anniversary
Hari jadi ke-7 Kojima Productions jadi era baru bagi perusahaan

tanggal 16 Desember 2022 menjadi hari jadi ketujuh Kojima Productions. Ini menjadi era baru bagi perusahaan yang disebut Phase 2.

Era baru itu awalnya akan dimulai pada 2020. Namun pandemi COVID-19 memicu studio menunda casting dan syuting untuk sebuah proyek. Produksi Death Stranding Director’s Cut juga mengalami kesulitan karena pandemi. Ditambah, rencana membuat sebuah film pendek pun harus dibatalkan.

Baca juga: Hideo Kojima Ungkap Konspirasi Game Abandoned

Saat ini, Kojima Productions tengah mengerjakan Death Stranding 2 dan sebuah game kolaborasi dengan Microsoft. Death Stranding juga akan diadaptasi menjadi film live action oleh Hammerstone Studios. Hideo Kojima menyebut film itu akan mengambil arahan yang belum diambil sebelumnya daripada semua adaptasi dari game lainnya.

Hideo Kojima tampaknya akan sibuk dengan berbagai proyek Kojima Productions mulai 2023 mendatang. Selain Death Stranding 2, penggemar tentu tidak sabar untuk menanti pengumuman resmi tentang game kolaborasi dengan Microsoft.

Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !