Immortals of Aveum

Immortals of Aveum, Game Baru EA Originals, Rilis Juli Ini?

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Immortals of Aveum merupakan game magic shooter sekaligus FPS dari Ascendant Studios dan EA Originals yang diumumkan pertama kali saat The Game Awards 2022. Reveal trailer-nya menyebut game itu akan rilis tahun ini. Baru-baru ini, seorang leaker telah membocorkan bahwa game FPS itu akan rilis Juli ini.

Baca juga:

Leaker: Immortals of Aveum Bakal Rilis Juli Ini

Rumor bahwa Immortals of Aveum bakal rilis Juli ini pertama kali tersebar oleh dataminer Billbil-kun. Billbil-kun dipercaya sebagai seorang leaker yang memberi informasi akurat. Ia rutin membocorkan secara akurat berbagai game gratis yang akan datang khusus pelanggan PlayStation Plus.

Melalui Twitter-nya, Billbil-kun menyebut Immortals of Aveum bakal rilis 20 Juli 2023. Tentunya ini masih menjadi rumor, namun mengingat reputasinya yang selalu akurat, terdapat peluang ini dapat menjadi benar.

Baca juga:

Immortals of Aveum groundbreaking magic FPS
Immortals of Aveum disebut sebagai magic FPS yang groundbreaking

Ascendant Studios mendeskripsikan game besutannya itu sebagai game single-player first-person magic shooter yang groundbreaking. Mereka menjanjikan sebuah campaign yang cinematic dan mendalam. Dibuat menggunakan Unreal Engine 5, game ini akan rilis di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S.

Mengenal Ascendant Studios

Ascendant Studios sendiri merupakan studio yang didirikan oleh Bret Robbins yang juga memegang jabatan sebagai CEO dan sutradara game. Robbins sebelumnya bekerja sebagai direktur kreatif Dead Space oleh Visceral Games dan juga berbagai game Call of Duty dari Sledgehammer Games, yaitu Modern Warfare 3, Advanced War, dan World War 2. Ascendant Studios saat ini bermarkas di San Rafael, California.

Baca juga:

“Aku dirikan Ascendant Studios untuk membuat game original dan epik, dan ini dia, empat tahun kemudian, hampir menyelesaikannya. Dimulai dari ide gila dan menyenangkan menjadi game AAA yang juga gila dan menyenangkan,” tutur Robbins dilansir dari VGC.

Immortals of Aveum juga mengandalkan tim beranggotakan pengembang veteran dengan pengalaman memenangkan Game of the Year dan BAFTA dari franchise Marvel’s Spider-Man, Borderlands, Tomb Raider, Metal Gear Solid, The Elder Scrolls, Call of Duty, dan Bioshock.

EA saat ini belum berkomentar tentang rumor tanggal perilisan Immortals of Aveum.

Artikel lainnya:

Novaria Roamer MLBB

Hero Novaria Mobile Legends, Mage dan Efektif Jadi Roamer

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Novaria Roamer? Ya, kamu tidak salah baca. Hero baru Novaria ternyata bisa digunakan sebagai Roamer.

Hero Mage dengan kemampuan Movement Speed yang tinggi memungkinkan Novaria bisa digunakan sebagai Roamer. Kemampuannya juga memiliki range yang jauh sehingga mampu membuka map dari jauh.

Skill Ultimatenya yang mampu menghembuskan gelombang yang lebar dan jauh dapat memberikan efek slow kepada lawan. Bagusnya lagi ultimatenya ini tidak membutuhkan mana sama sekali.

Novaria memiliki kemampuan untuk secara signifikan membuka peta dengan ultimate-nya. Namun, skill 1 dan 2 juga mampu melakukan hal yang sama jika digunakan pada semak-semak tertentu.

Ini berarti bahwa semua keterampilan Novaria memungkinkan rekannya untuk melihat posisi musuh.

Meskipun banyak orang menganggap Novaria sebagai penyihir yang sangat kuat karena kemampuan skill 2 yang mirip dengan Xavier. Novaria dapat memberikan kerusakan yang besar seiring dengan item yang digunakan. Sehingga Novaria juga dapat digunakan sebagai seorang roamer dengan build utilitas yang sesuai.

Baca juga:

Novaria Roamer Sat Set Sulit Dibunuh

Novaria
Novaria Foto Novazenn

Novaria memiliki jarak serang yang lebih jauh karena dia adalah seorang hero range. Dia memiliki kemampuan untuk memanfaatkan semua keahliannya dengan lebih baik daripada kebanyakan hero lainnya, sehingga memperluas peta yang dapat dijangkau.

Hal ini memiliki nilai yang sangat penting dalam permainan. Ketika bermain sebagai Novaria roamer, kamu tidak menjadi tank atau sasaran serangan. Tetapi kamu dapat memanfaatkan gerakan lambat (slow) musuh dan membuka peta yang lebih luas, yang memang menjadi kelebihan Novaria. Dengan jangkauan serang yang sangat jauh, musuh akan kesulitan mencapai Novaria, terutama ketika dia bermain dengan posisi yang baik dan bisa bersembunyi di semak-semak.

Baca juga:

Build, Emblem, dan Battle Spell

Guide Novaria Roamer
Build Emblem dan Battle Spell Noaria Roamer Foto GamefinityZeinal

Novaria roamer sebaiknya menggunakan emblem support Pull Yourself Together karena dia memang tipe yang cenderung melakukan spam skill. Emblem ini akan mengurangi waktu respawn dan cooldown dari Battle Spell sebanyak 15%.

Sedangkan untuk build equipmentnya, Novaria bisa membeli item sebagai berikut:

  • Demon Shoes
  • Ice Queen Wand
  • Glowing Wand
  • Fleeting Time
  • Brute Force Breastplate (Defense)
  • Genius Wand

Peran Novaria roamer adalah bermain di posisi belakang, dengan tugas utama memberikan serangan jarak jauh melalui skill-skillnya dan mengaplikasikan efek slow sebanyak mungkin melalui kombinasi keterampilan yang dimilikinya.

Kemampuan Novaria dalam meningkatkan kecepatan pergerakan melalui skill 2-nya yang juga memungkinkannya melewati tembok, memberikannya kemampuan untuk melarikan diri jika terjebak secara tiba-tiba.

Namun, untuk menjaga keselamatan lebih lanjut, disarankan untuk menggunakan Battle Spell Flicker yang memungkinkan Novaria untuk mobilisasi secara cepat ke posisi yang lebih aman.

Demikian pembahasan Hero Novaria Mobile Legends, Mage dan Efektif Jadi Roamer. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Pokemon Go

Tips Pokemon Go: Cara Dapatkan Shadow Shard

Share artikel:

Gamefinityid, Bekasi – Pemain telah mengambil bagian dalam Team Go Rocket Battles di Pokemon GO, tetapi ada hal lain yang bisa dilakukan player yang melibatkan Shadow Shard dan Purified Gems. Keduanya berhubungan dengan Go Rocket Battles dan Rising Shadows Raids.

Baca Juga: 

Pokemon GO memiliki banyak barang yang bisa dikoleksi, dan masing-masing memiliki tujuan yang membantu trainers meningkatkan exp mereka. Panduan berikut akan menjelaskan semua yang perlu diketahui tentang Shadow Shards dan Purified Gems di Pokemon GO.

Cara Mendapatkan Shadow Shards di Pokemon GO

Shadow Shards

Pecahan Bayangan akan dihadiahkan kepada player setelah mereka mengalahkan Team Go Rocket, tidak masalah siapa itu selama mereka berada di tim. Lebih jelasnya, berikut adalah daftar berapa banyak Shadow Shards yang akan diterima pemain per pertempuran yang berbeda:

  • GO Rocket Grunts: akan menghadiahkan 1 Shadow Shard dengan setiap pertemuan.
  • Pemimpin: ini akan memberi hadiah 2 Shadow Shards untuk setiap pertemuan.
  • Giovanni: akan menghadiahkan 4 Shadow Shards untuk setiap pertemuan.
  • Shadow Raids akan menghadiahkan hingga 5 Shadow Shards setiap pertemuan.

Cara Menggunakan Shard Refiner

Shard Refiner adalah mesin di Pokemon GO yang mengubah Shadow Shards menjadi Purified Gems. Ini sebenarnya bukan item yang akan sering digunakan pemain, atau wajib dikumpulkan. Setelah empat Shadow Shards dikumpulkan, pemain akan dihampiri oleh Profesor Willow dalam game. Dia kemudian akan memberi pemain perintah untuk menggunakan Shard Refiner dan mengubahnya menjadi Purified Gems untuk digunakan pemain.

Baca juga: Pokemon GO Fest Finale 2022 Hadirkan Event Mythical Pokemon

Cara Menggunakan Purified Gems

Pokemon Go

Pemain Pokemon-Go-Shadow-Raid-Boss hanya akan dapat membawa hingga 10 Purified Gems. Setelah pemain menerima gem pertama mereka, mereka dapat menggunakannya dalam Shadow Raid Battles, tetapi hanya jika Raid Boss dalam kondisi “Rage” selama pertempuran. Setelah menggunakan Purified Gem, Shadow Raid Boss jauh lebih mudah untuk dikalahkan. Sayangnya, player hanya dapat menggunakan hingga 5 Purified Gems dalam Shadow Raid Battle.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

Destiny 2 x PlayStation

Destiny 2 Hadirkan Skin dari Collab Franchise PlayStation

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung Season terbaru Destiny 2, Season of the Deep, baru saja meluncur! Lebih istimewanya lagi, Bungie memanfaatkan statusnya sebagai anak perusahaan Sony Interactive Entertainment dengan menggelar kolaborasi franchise game PlayStation Studios favorit. Hasil kolaborasi tersebut merupakan armor dan item kosmetik berdasarkan beberapa karakter ikonik.

Season of the Deep menampilkan berbagai fitur yang datang di dalam game, salah satu di antaranya adalah memancing dan misi Deep Dive mingguan. Tidak hanya itu, beberapa map berlatar di bawah laut juga tampil. Ada juga senjata bertema Light seperti longsword dan juga busur.

Destiny 2 Berkolaborasi dengan PlayStation

Destiny 2 kini merayakan kemitraannya dengan PlayStation dengan koleksi item kosmetik, masing-masing berdasarkan berbagai game PlayStation Studios. Hal itu sudah diumumkan dalam laman blog PlayStation.

Kolaborasi ini mungkin sangat masuk akal mengingat Sony sudah mengakuisisi Bungie pada Januari 2022. Tidak heran Bungie ingin memanfaatkan status ini dengan menghadirkan berbagai item terinspirasi dari deretan game PlayStation populer.

Baca juga:

Deretan Item Hasil Kolaborasi dengan PlayStation Studios

Jenis item pertama adalah set armor yang terinspirasi dari tiga game besar PlayStation, yaitu God of War, Ghost of Tsushima, dan Horizon. Setiap armor tersebut dikhususkan untuk class Guardian secara spesifik, yaitu God of War untuk Titan, Ghost of Tsushima untuk Warlock, dan Horizon untuk Hunter.

Destiny 2 x PlayStation Kratos armor for titan
Godsbane untuk Titan yang terinspirasi God of War
Destiny 2 x PlayStation aloy armor for hunter
Annointed untuk Hunter yang terinspirasi Horizon
Destiny 2 x PlayStation Jin Sakai armor for warlock
Ancestral untuk Warlock yang terinspirasi dari Ghost of Tsushima

Untuk Titan, set armor Godsbane terinspirasi dari karakter Kratos dari God of War. Sementara untuk Hunter, terdapat set armor Annointed berdasarkan karakter Aloy dari Horizon. Terakhir, set armor Ancestral untuk Warlock terinspirasi dari karakter Jin Sakai dari Ghost of Tsushima. Ketiga set armor itu masing-masing memiliki finishing move spesial.

Baca juga:

Set ornamen armor bukan satu-satunya jenis item hasil kolaborasi tersebut. Destiny 2 juga akan menyediakan emote berdasarkan Ratchet and Clank dan kendaraan yang terinspirasi dari The Last of Us.

Season terbaru Destiny 2, Season of the Deep, sudah dimulai dan akan berakhir pada 22 Agustus 2023. Disebutkan bahwa item kosmetik bertema PlayStation sudah tersedia di semua platform.

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse

Fortnite Collab dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Fortnite telah berkolaborasi dengan film Spider-Man: Across the Spider-Verse yang akan rilis dalam waktu dekat. Untuk merayakan perilisan film itu, Epic Games memanfaatkan momen ini dengan menghadirkan skin hasil kolaborasi dari film produksi Sony Pictures Animation itu.

Spider-Man (Miles Morales) dan Spider-Man 2099 atau Miguel O’Hara tampil sebagai skin di Fortnite. Bukan hanya itu, disebutkan dalam laman resminya bahwa Web-Shooters juga kembali di game battle royale besutan Epic Games tersebut. Pengumuman ini sekaligus mengonfirmasi bahwa leak dari para dataminer benar-benar terwujud.

Skin Spider-Man (Miles Morales) dan Spider-Man 2099 di Fortnite

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Miles Morales costume
Kostum Miles Morales

Dua skin yang terinspirasi dari Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi perhatian dalam kolaborasi itu. Pertama, terdapat kostum Spider-Man (Miles Morales). Kostum tersebut sudah termasuk aksesories topeng Earth 1610 alt Style dan Spider-Verse Portal Back Bling. Terdapat pula senjata Spider-Ham’s Mallet Pickaxe dan emote Put ‘er There.

Baca juga:

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Spider Man 2099
Kostum Spider Man 2099

Kedua adalah kostum Spider-Man 2099. Kostum itu sudah termasuk aksesories berupa 2099 Web Cape Back Bling dan senjata 928 Axes Pickaxe.

Kedua kostum itu, baik dalam set atau akesories individu, sudah tersedia di Item Shop. Pemain juga dapat memperoleh semuanya dengan membeli Across the Spider-Verse Bundle yang sudah termasuk MEGA City Swing Loading Screen.

Deretan Item Lainnya

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Web Shooter
Spider Verse Web Shooter

Web-Shooter telah kembali ke Fortnite sebagai Spider-Verse Web-Shooters. Kali ini tampilan Web-Shooter itu didesain mirip dengan kostum milik Miles Morales. Pemain dapat menemukannya saat bertarung. Cara lain untuk memperolehnya dengan menukar gold bar pada Spider-Gwen di Slappy Shores.

Baca juga:

Fortnite x Spider Man Across the Spider Verse Lobby Track
Lobby Track Silk Cologne EI8HT version

Disebutkan pula Spider-Verse Web-Shooters akan berguna untuk menyelesaikan berbagai Quest pada Week 11 di Battle Royale. Salah satu reward-nya berupa Lobby Track Silk & Cologne (EI8HT version). Lagu ini menjadi soundtrack Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Item kolaborasi Fortnite dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse kini sudah tersedia dalam waktu terbatas. Sementara itu, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan rilis 2 Juni 2023.

PlayStation Showcase 2023 biggest games

PlayStation Showcase 2023: 10 Game Besar yang Patut Dinanti

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Bandung – Akhirnya Sony menggelar PlayStation Showcase tahun ini. Setelah sebelumnya hanya menggelar State of Play musim panas lalu, Sony kini akhirnya mengungkap secara besar-besaran lineup game yang akan datang di PlayStation 5. Mulai dari judul baru game dari PlayStation Studios hingga bahkan dari pengembang pihak ketiga.

Secara keseluruhan, terdapat total 29 judul (tidak termasuk game PSVR2) yang terungkap di PlayStation Showcase 2023. Namun, Gamefinity telah memilih 10 judul game yang tentunya patut dinantikan. Inilah 10 game yang diumumkan di PlayStation Showcase 2023 sekaligus patut dinanti, diurutkan dari kemunculan masing-masing.

Helldivers II

PlayStation Showcase 2023 Helldivers II

Tidak disangka-sangka, Arrowhead Studios telah mengungkap sekuel dari Helldivers, yaitu Helldivers II. Berbeda dari pendahulunya yang berupa top down shooter, Helldivers II merupakan third person shooter. Kabar baiknya, game ini masih mempertahankan berbagai elemen dari game sebelumnya, termasuk setingnya.

Game ini memiliki latar di Super Earth dan pemain berperan sebagai penduduk yang bergabung dengan sebuah tim komando. Mereka ditugaskan untuk melawan alien dalam setiap pertarungan futuristik. Trailer yang terungkap mengingatkan pada film Starship Troopers, terutama pada adegan pembukanya.

Helldivers II akan rilis di PC dan PlayStation 5 pada tahun 2023 dan belum memiliki tanggal pasti.

Immortals of Aveum

PlayStation Showcase 2023 Immortals of Aveum

Ascendant Studios dan Electronic Arts merilis trailer terbaru dari Immortals of Aveum. Berbeda seperti kebanyakan game FPS, pemain akan menggunakan kekuatan sihir untuk melawan musuh.

Trailer tersebut menunjukkan gameplay penuh combat ber-fast paced dan fluid saat sang tokoh utama bertarung melawan deretan makhluk menggunakan sihir. Pemain nanti akan menghadapi deretan boss dan battlemage yang juga menjadi musuh.

Immortals of Aveum akan rilis 20 Juli 2023 di PlayStation 5.

Baca juga:

Metal Gear Solid Δ: Snake Eater

PlayStation Showcase 2023 Metal Gear Solid Δ Snake Eater

Setelah Konami mengumumkan Silent Hill 2 remake, penggemar berharap agar Metal Gear Solid menjadi game selanjutnya yang mendapat remake. Bahkan sebelumnya, terdapat rumor bahwa Metal Gear Solid 3 dipastikan mendapat remake. Kini PlayStation Showcase 2023 menjadi saksi terwujudnya rumor itu. Konami akhirnya resmi mengumumkan Metal Gear Solid Δ: Snake Eater.

Konami menjanjikan dalam press release-nya bahwa Metal Gear Solid Δ: Snake Eater menjadi faithful remake dari Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Reveal trailer untuk remake tersebut menunjukkan sebuah hutan penuh dengan berbagai makhluk sebelum menunjukkan Snake sendiri sebagai predator.

Metal Gear Solid Δ: Snake Eater akan rilis di PlayStation 5. Sementara itu, Konami juga mengumumkan Metal Gear Solid master Collection Vol. 1 yang berisi tiga game klasik pertama dan akan rilis musim gugur 2023 di PlayStation 5.

Final Fantasy XVI

PlayStation Showcase 2023 Final Fantasy XVI

Hanya tinggal menghitung beberapa hari sebelum perilisan, Square Enix mengungkap launch trailer Final Fantasy XVI yang bertajuk Salvation. Trailer tersebut menunjukkan lebih dalam tentang ceritanya beserta deretan karakter dominan.

Dalam trailer tersebut, pemain menyaksikan deretan karakter Dominant beserta kegunaan ability masing-masing. Tidak hanya itu, Mothercrystals juga ditunjukkan ternyata merugikan penggunanya alih-alih bermanfaat.

Final Fantasy XVI akan rilis eksklusif di PlayStation 5 pada 22 Juni 2023. Sebelum peluncuran resmi, sebuah demo bakal dirilis.

Baca juga:

Alan Wake 2

PlayStation Showcase 2023 Alan Wake 2

Setelah lama dinanti, Alan Wake 2 akhirnya mengungkap trailer gameplay-nya sekaligus tanggal rilis resmi. Seperti yang sudah diketahui, sekuel dari Alan Wake itu beralih genre menjadi survival horror sekaligus mempertahankan elemen action adventure.

Game ini tetap berfokus pada penulis genre horor, Alan Wake. Alan Wake bukan menjadi satu-satunya protagonis, ia akan ditemani oleh Saga Anderson yang menjadi karakter playable kedua. Pada akhir trailer di PlayStation Showcase 2023, Anderson terlihat menemukan Wake dan menanyakan namanya. Pasalnya, Wake diceritakan menghilang selama 13 tahun terakhir.

Alan Wake II akan meluncur di PlayStation 5 pada 17 Oktober 2023.

Baca juga:

Assassin’s Creed Mirage

PlayStation Showcase 2023 Assassins Creed Mirage

Ubisoft memanfaatkan PlayStation Showcase 2023 untuk memamerkan trailer terbaru sekaligus cuplikan gameplay perdana Assassin’s Creed Mirage. Mirage akan menjadi kembalinya franchise Assassin’s Creed ke genre stealth.

Selain memperlihatkan aksi Basim sebagai tokoh utama di Timur Tengah, Ubisoft juga memamerkan elemen parkour yang tampak mengagumkan dalam trailer, misalnya mekanik freerunning terlihat sangat fluid. Setiap elemen pada trailer mengingatkan penggemar pada game Assassin’s Creed pertama, contohnya berupa adegan Basim melompat dari atap dan menyerang musuh menggunakan pisau.

Assassin’s Creed Mirage akan rilis 12 Oktober 2023 di PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Baca juga:

Granblue Fantasy: Relink

PlayStation Showcase 2023 Granblue Fantasy Relink

Setelah lama dinanti, Cygames akhirnya memberi informasi terbaru tentang Granblue Fantasy: Relink. Pertama kali diumumkan pada tahun 2016, game besutan Cygames ini kerap mengalami penundaan. Secara mengejutkan, Granblue Fantasy: Relink ikut tampil di PlayStation Showcase 2023.

Kali ini, trailer terbaru itu menunjukkan berbagai ability unik dari beberapa karakter di game. Tidak hanya itu, karakter Zeta dan Vaseraga ikut tampil dan ditambah dalam roster karakter yang tersedia.

Granblue Fantasy: Relink akan rilis musim dingin 2023 secara global di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Cygames memastikan informasi lebih lanjut akan diumumkan musim panas ini.

Baca juga:

Dragon’s Dogma 2

PlayStation Showcase 2023 Dragons Dogma

Setelah pengumuman perdana pada musim panas lalu, Capcom akhirnya merilis trailer perdana Dragon’s Dogma 2 saat PlayStation Showcase 2023. Bukan main, trailer tersebut menunjukkan dunia dari game, sederetan monster seperti naga, beberapa karakter lain, dan berbagai adegan combat.

Dragon’s Dogma mungkin tidak sebesar franchise game Capcom lain seperti Street Fighter, Resident Evil, dan Monster Hunter. Setidaknya, game ini tetap memiliki banyak penggemar setia meski dianggap kurang sukses di pasar internasional.

Sayangnya, Capcom belum mengungkap jadwal rilis Dragon’s Dogma 2 secara pasti. Kabar baiknya, game RPG ini akan tersedia di PlayStation 5.

Baca juga:

Marathon

PlayStation Showcase 2023 Marathon

Banyak penggemar mengenal Bungie sebagai kreator franchise Halo dan Destiny. Namun, tampaknya tidak banyak dari mereka tahu bahwa pengembang Destiny 2 itu juga mengembangkan franchise Marathon, satu lagi game FPS-nya yang terakhir kali merilis entri baru pada 1996.

Benar, Bungie mengumumkan Marathon reboot saat PlayStation Showcase 2023 sebagai game sci-fi PvP extraction. Marathon akan melibatkan pemain saling bertarung sebagai Runner, tentara cybernetic, sekaligus mengeplorasi koloni di planet Tau Ceti IV demi kekayaan dan ketenaran.

Marathon akan rilis di PlayStation 5 dan PC sekaligus menyediakan fitur cross-play serta cross-save.

Marvel’s Spider-Man 2

PlayStation Showcase 2023 Marvels Spider Man 2

Setelah penantian penuh harapan dari penggemar, akhirnya Marvel’s Spider-Man 2 tampil sebagai penutup PlayStation Showcase 2023. Terakhir kali Insomniac Games menunjukkan sekuel dari Marvel’s Spider-Man itu saat PlayStation Showcase 2021. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperlihatkan cuplikan gameplay berdurasi sepuluh menit, termasuk sneak peek salah satu villain-nya, Kraven the Hunter.

Dalam cuplikan gameplay, diceritakan Kraven dan anak buahnya mengincar Kurt Conners alias Lizard. Terlihat aksi Spider-Man (Peter Parker) dan Miles Morales berusaha untuk menghentikan upaya Kraven sekaligus melindungi Conners. Hal yang berbeda adalah Parker mengenakan kostum Symbiote dan terlihat sangat marah. Cuplikan itu menunjukkan bahwa pemain dapat melakukan switch kedua karakter utama saat bermain..

Marvel’s Spider-Man 2 akan meluncur eksklusif di PlayStation 5 pada musim gugur 2023.

Baca juga:

Honorable Mention

Selain kesepuluh game besar, terdapat setidaknya empat judul game yang ikut mencuri perhatian. Pertama, Fairgame$, game pertama dari Haven Studios, pengembang milik PlayStation Studios. Game ini merupakan competitive heist game tentang merampok para orang kaya. Belum ada detail lebih lanjut yang dijelaskan saat ini. Fairgame$ akan rilis di PlayStation 5 dan PC pada tahun 2024.

Street Fighter 6 juga hanya menunggu beberapa hari sebelum peluncuran resmi. Capcom sudah merilis trailer terbaru yang menunjukkan story mode atau World Tour. Street Fighter 6 akan meluncur di PlayStation 5 pada 2 Juni 2023.

Bungie juga menunjukkan sneak peek dari expansion Destiny 2 selanjutnya, The Final Shape. Expansion ini sekaligus menjadi akhir dari The Light and Darkness Saga. Bungie akan mengungkap detail lebih lengkap tentang Destiny 2: The Final Shape di Destiny Showcase pada 22 Agustus 2023.

Concord merupakan game pertama dari Firewalk Studios, studio yang baru-baru ini menjadi anggota terbaru PlayStation Studio. Game tersebut mengambil genre sci-fi PvP first-person shooter dan akan meluncur di PlayStation 5 dan PC pada 2024.

Itulah 10 game yang diumumkan di PlayStation Showcase 2023 dan sekaligus patut dinanti. Game manakah yang ingin kamu mainkan? Untuk detail lebih lengkap tentang semua game yang diumumkan, kunjungi laman resmi PlayStation.

Damage Tersakit di Honkai Star Rail

Karakter Honkai Star Rail yang Memiliki Damage Tersakit

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Taktik bertarung Honkai Star Rail sangat bergantung pada Support yang membawa utilitas tim. Namun pasukan dengan Damage Per Second (DPS) adalah pasukan yang benar-benar menyelesaikan pekerjaan. Tanpa DPS, pemain dapat terlibat dalam pertempuran tanpa akhir dengan musuh dan bos yang menantang.

Namun, setiap DPS di Honkai Star Rail memberikan perlengkapan mereka sendiri. Sembari memberikan spesialisasi dan Keterampilan yang berbeda karena pemeran karakter game ini tidak seperti yang lain.

Berikut adalah unit DPS terbaik di Honkai Star Rail untuk para gamer yang berencana mengembangkan unit DPS berikutnya.

Baca juga:

Seele

Seele Honkai Star Rail
Seele Foto Fandom

Dalam Honkai: Star Rail, Seele adalah karakter dengan target tunggal, sekali tembak, sekali bunuh. Kemampuannya untuk mendapatkan giliran ekstra setelah menghabisi musuh membuatnya semakin efektif.

Seele menjadi unit monster di Honkai: Star Rail dengan bantuan kemampuan dan peningkatan damage yang diterimanya dari buff. Dia pantas berada di puncak DPS.

Clara

Clara Honkai Star Rail
Clara Foto Fandom

Svarog akan mencap lawan yang menyerang Clara dengan cap kemampuan Counter selain menghancurkan mereka. Setelah itu, Svarog akan memberikan damage dua kali lebih besar kepada lawan-lawan tersebut.  Damage tersebut diberikan saat pemain menggunakan Skill Clara, dan itu benar-benar menghukum mereka karena menyentuh Clara.

Clara adalah unit Destruction Path yang sangat defensif dengan salah satu output damage terbesar di Honkai: Star Rail, dan dia dapat mempertahankan pasukannya secara efisien.

Jing Yuan

Jing Yuan Honkai Star Rail
Jing Yuan Foto Fandom

Di Honkai: Star Rail, Jing Yuan belum dipublikasikan, meskipun dia diantisipasi menjadi dealer damage tingkat atas. Jenderal Luofu lebih dari mampu melakukan tugasnya sebagai DPS, meskipun karakter Erudition sering kali tidak bersemangat dalam situasi target tunggal asalkan pemain tahu cara menangani stack Jing Yuan dengan benar.

Jing Yuan juga sangat baik dalam memicu Weakness Break, yang akan menunda aksi musuh selain menyebabkan lebih banyak DMG dan memberikan Shock, karena multi-hit dari Lightning Lord.

Yanqing

Yanqing Honkai Star Rail
Yanqing Foto Fandom

Salah satu aspek terbaik dari Honkai: Star Rail dan alasan utama Yanqing menjadi DPS yang ideal adalah kemampuannya untuk meningkatkan CRIT Rate dan DMG-nya secara masif. Karena peningkatan CRIT Rate Yanqing cukup untuk mempertahankan peluang yang dapat diandalkan untuk memicu CRIT pada setiap serangan, pemain dapat dengan mudah menumpuk CRIT DMG dan ATK tambahan padanya untuk membantu memaksimalkan kerusakannya.

Yanqing merupakan unit Hunt yang cepat dan mahir dalam menjatuhkan bos. Membuatnya menjadi pesaing kuat untuk menduduki peringkat di antara lima unit DPS teratas di Honkai Star Rail.

*CRIT Rate adalah persentase peluang melakukan serangan kritikal

Welt Honkai Star Rail

Welt Honkai Star Rail
Welt Foto Fandom

Welt adalah pemberi damage, sub-DPS, bahkan support. Dia adalah pemecah ketangguhan yang fantastis karena skill-nya adalah tipe bounce yang dapat menyerang satu musuh berkali-kali jika hanya ada satu musuh (seperti bos). Ia juga memiliki kesempatan untuk memperlambat musuh.

Sementara itu, Ultimate Welt memiliki peluang 100% untuk memenjarakan semua musuh sambil memberikan kerusakan Area of Effect (AoE) kepada mereka semua. Saat musuh dipenjara, Speed (SPD) mereka berkurang 10% dan aksi mereka ditunda 32% (pada Ultimate level 1).

Karena Welt adalah karakter fiksi, kemampuan utamanya berkonsentrasi pada penurunan SPD dan debuff yang terkait dengan pemenjaraan. Setelah itu, Welt akan memberikan lebih banyak kerusakan jika dia mengenai musuh yang dilambatkan.

Selain itu, lawan dipenjara dan diperlambat oleh Teknik Welt, yang 20% menunda aktivitas mereka. Secara keseluruhan, meskipun bukan DPS yang terfokus seperti Seele atau Dan Heng, Welt adalah pemberi kerusakan yang fantastis dengan potensi dukungan yang sangat baik.

Baca juga:

Serval

Serval Honkai Star Rail
Serval Foto Fandom

Di Honkai: Star Rail, Serval adalah karakter bintang 4 yang memiliki Basic ATK yang luar biasa yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikannya untuk memberikan banyak kerusakan AoE saat bertarung. Selain itu, Serval memiliki kemampuan untuk memberikan Shock pada musuh, yang akan menyebabkan mereka menerima damage sekaligus meningkatkan damage Serval terhadap mereka.

Keserbagunaan Serval dalam pertempuran merupakan hasil dari kemampuannya untuk memainkan berbagai peran, termasuk sebagai AoE yang menghancurkan atau unit Deals over Time (DoT). Serval tidak diragukan lagi merupakan salah satu DPS bintang empat terbaik di Honkai: Star Rail dalam hal DPS.

Baca juga: Honkai: Star Rail Diperkirakan Rilis Bulan April 2023

Hook Honkai Star Rail

Hook Honkai Star Rail
Hook Foto Fandom

Di Honkai: Star Rail, Hook adalah karakter api yang kuat yang dapat memberikan kerusakan signifikan pada target tunggal. Selain itu, Hook akan menyebabkan DoT pada setiap serangan skill, yang akan meningkatkan kerusakannya lebih besar lagi karena pasif dari Talent-nya.

Sebagai unit Destruction, Hook juga mampu memberikan damage AoE yang cukup besar dan, menurut pasif dari Eidolon keempatnya, bahkan melakukan DoT pada semua target AoE yang terkena serangannya. Singkatnya, Hook adalah DoTer dan damage dealer yang cukup dapat dipercaya.

Himeko

Himeko Honkai Star Rail
Himeko Foto Fandom

Himeko adalah karakter kunci dalam sub plot Erudition di Honkai: Star Rail dan ratu dari serangan lanjutan. Pemain dapat memanfaatkan Weakness Break dengan berulang kali mengenai semua lawan dan menyebabkan kerusakan Api berkat Talent Himeko. Dengan Ultimate-nya, Himeko memiliki salah satu output kerusakan AoE terbesar di Honkai: Star Rail. Mengingat ATK Dasar Himeko adalah salah satu yang terkuat di Honkai: Star Rail, serangannya lebih mematikan karena penskalaan yang tinggi pada Ultimate dan Talent-nya. Sayangnya, Himeko jarang berguna untuk melawan musuh dengan target tunggal, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang buruk untuk menghadapi bos lumut.

Sushang di Honkai Star Rail

Sushang Honkai Star Rail
Sushang Foto Fandom

Di Honkai: Star Rail, Sushang adalah karakter Hunt Physical yang kuat. Perlengkapan Sushang berbeda dengan karakter lain karena dia dapat memainkan tiga giliran berturut-turut, yang memungkinkannya untuk mematahkan ketangguhan dengan cepat.

Sushang mungkin berhasil menyiksa majikan dengan melakukan serangkaian aktivitas yang membuat mereka tidak dapat berdiri. Namun, elemen-elemen dari perlengkapannya bergantung pada RNG, sehingga sulit untuk memaksimalkan potensinya jika pemain mengalami nasib buruk.

Physical Trailblazer

Physical Trailblazer Honkai Star Rail
Trailblazer Physical Foto Fandom

Physical Trailblazer di Honkai: Star Rail adalah contoh sempurna dari unit penghancur yang terkenal dengan Kemampuan Bertahan Hidup yang tinggi dan kerusakan yang terhormat. Mereka memiliki persenjataan yang kuat dengan target tunggal dan kerusakan AoE yang hebat. Pemain dapat mengandalkan Destruction MC untuk berhasil mematahkan ketangguhan musuh ketika musuh tersebut memiliki kelemahan fisik.

Statistik Destruction Trailblazer yang sebanding dengan unit bintang 5 di Honkai: Star Rail. Ditambah dengan fakta bahwa pemain dapat membuka semua Eidolon mereka dan menggunakan kit mereka sepenuhnya. Menjadikannya unit yang dapat diandalkan untuk dimiliki.

Demikian pembahasan Karakter Honkai: Star Rail dengan Damage Tersakit. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Game Aether Gazer

Aether Gazer: Game RPG Terbaru Kenali Karakter-Karakternya!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Aether Gazer merupakan game bergenre Role Playing Game (RPG) yang baru saja dirilis oleh Yostar Games. Game ini muncul di tengah perhatian gamers yang sedang menyoroti game RPG yang bagus seperti Genshin Impact dan Honkai Star Rail.

Sebelum dirilis untuk umum, banyak yang melakukan pra-pendaftaran Aether Gazer hingga 400 ribu. Pemain yang melakukan pra-pendaftaran akan menerima outfit terbatas berupa Tidal – Poseidon, Modifier yang cukup kuat yang dapat dibuka di dalam game.

Pemain Aether Gazer akan disebut sebagai Administrator yang mesti membangun grup Modifier yang beranggotakan waifu cantik. Misi utama mereka yaitu untuk melindungi peradaban kehidupan manusia dari ancaman “Shihai”.

Baca juga:

Karakter-karakter yang ada di dalam Aether Gazer disebut sebagai “Modifier”. Sebagian Modifier kebanyakan karakter wanita, dan hanya sedikit karakter pria. Masing-masing Modifier tergabung dalam bagian khusus yang memiliki peran berbeda dalam cerita utama.

Di samping itu, permainan ini dilengkapi dengan sistem yang disebut Gen-Zone, yang akan sangat membantu kamu dalam merencanakan party terbaik. Dengan menggabungkan karakter-karakter yang memiliki Gen-Zone serupa dalam satu party, kamu akan mendapatkan bonus tambahan yang akan meningkatkan hasil misi secara maksimal, terutama dalam sinergi pertempurannya.

Modifier Aether Gazer Beserta Tier-nya

Jika kamu ingin memainkan Aether Gazer, ada baiknya kamu perlu mengetahui Modifier berdasarkan Tier yang akan kami bahas pada artikel ini.

Modifier Aether Gazer Tier S

Modifier Tier Elemen Rarity Resource Gen-Zone Keterangan
Tyr

Tyr Aether Gazer

S Light S-Rank Trace Yggdrasil Menghadapi berbagai skenario pertempuran, terutama saat melawan target tunggal seperti boss, DPS dalam permainan ini sangat kuat.
Kuninokotachi

Kuninotokotachi Aether Gazer

S Physical (Lightning, Fire, Wind) S-Rank Divine Grace Shinou Dengan keahlian ninja yang unik, karakter ini dapat mengendalikan lebih dari satu elemen, sehingga memudahkan adaptasinya terhadap berbagai musuh.
Tsukuyomi (Shinri)

Tsukuyomi Shinri

S Lightning S-Rank Rage Shinou Tsukuyomi (Shinri) merupakan salah satu DPS terkuat dalam permainan, bahkan banyak pemain di China masih mengandalkannya hingga saat ini.
Asura

Asura

S Fire S-Rank Energy Asterism Asura mampu memberikan kerusakan AoE (Area of Effect) maksimal dan juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melambatkan waktu.
Kagutsuchi

Kagutsuchi

S Fire S-Rank Energy Shinou Kagutsuchi memiliki potensi luar biasa sebagai DPS andalan, namun menguasainya membutuhkan pemahaman yang mendalam terhadap gaya bermain yang menantang.
Ookuninoshi

Ookuninushi

S Physical S-Rank Rage Shinou Ookuninoshi merupakan salah satu support terbaik dalam permainan, selalu dapat memastikan tim mendapatkan buff maksimal.
Poseidon (Arctic Abyss)

Poseidon S

S Ice S-Rank Energy Olympus Selain Asura, terdapat modifier lain yang memiliki potensi serangan AoE terbaik, ditambah dengan efek untuk menurunkan resistansi musuh terhadap elemen Ice.

Baca juga:

Modifier Aether Gazer Tier A

Modifier Tier Elemen Rarity Resource Gen-Zone Keterangan
Verthandi

Verthandi

A Physical A-Rank Divine Grace Yggdrasil Hero utama dalam permainan ini dapat menjadi salah satu Modifier terlemah atau termasuk dalam jajaran atas, tergantung pada investasi dan pemahaman pemain terhadap gaya bertarungnya.
Apollo

Apollo

A Light A-Rank Energy Olympus Karakter Sniper ini memiliki kejutan, di mana dia juga memiliki tingkat kerusakan yang tinggi ketika menggunakan serangan melee. Selain itu, karakter ini termasuk dalam jajaran Modifier A-Rank dengan potensi Critical Damage terbaik.
Vidar

Vidar

A Ice A-Rank Rage Yggdrasil Vidar mampu memberikan dukungan maksimal kepada tim yang terdiri dari Modifier dengan fokus pada elemen Ice.
Osiris (The Innocence)

Osiris

A Physical A-Rank Trace Nile Meskipun memiliki penampilan yang imut, karakter ini sebenarnya merupakan petarung handal dengan gerakan seru menggunakan senjata Scythe, menjadikannya pilihan menarik bagi pemain baru.
Shu

Shu

A Wind A-Rank Trace Nile Shu merupakan salah satu pilihan DPS terbaik bagi pemain yang ingin membangun tim dengan sinergi Nile atau fokus pada kerusakan dengan elemen Wind.
Buzenbo Tengu

Buzenbo Tengu

A Physical A-Rank Trace Shinou Meskipun potensi kerusakannya di antara yang terlemah untuk Modifier Shinou, karakter ini tidak membutuhkan banyak perhatian tambahan untuk menjadi unit yang efisien.
Hodur

Hodur

A Shadow A-Rank Rage Yggdrasil Hodur memiliki kemampuan buff yang dapat meningkatkan kerusakan hingga 30%, ditambah dengan cooldown skill yang relatif cepat.
Tsukuyomi (Sakubo)

Tsukuyomi Sakubo

A Shadow A-Rank Divine Grace Shinou Tsukuyomi memiliki potensi kerusakan yang tinggi dengan cooldown skill yang relatif singkat.
Hera

Hera

A Light A-Rank Energy Olympus Hera merupakan support yang cukup memadai untuk memastikan party tetap dapat bertahan hidup dalam pertempuran yang intens.

Baca juga:

Modifier Aether Gazer Tier B

Modifier Tier Elemen Rarity Resource Gen-Zone Keterangan
Nuadha

Nuadha

B Fire A-Rank Divine Grace Asterism Nuadha dapat memberikan Super Armor sebagai tambahan pertahanan jika Anda memiliki party yang relatif lemah dalam menahan serangan.
Sobek

Sobek

B Water A-Rank Rage Nile Meskipun penampilannya yang sangar, kemampuan bertarung karakter ini mungkin tidak sebegitu menonjol dibandingkan dengan kebanyakan Modifier lainnya, kecuali ketika menghadapi beberapa musuh spesifik.
Leviathan (Drifting Fury)

Leviathan Drifting Fury

B Ice A-Rank Trace Asterism Karakter dengan potensi dan keseluruhan kit yang cukup standar. Tidak ada yang begitu spesial, tapi di sisi lain juga bukan opsi terburuk.

Modifier Tier C

Modifier Tier Elemen Rarity Resource Gen-Zone Keterangan
Zenkibo Tengu (Surefire)

Zenkibo Tengu Surefire

C Physical A-Rank Trace Shinou Zenkibo Tengu dapat didapatkan secara gratis oleh semua pemain, sehingga dari segi potensi dan kemampuan memang relatif lebih lemah.

Baca juga:

Penjelasan Tier List Berdasarkan Skala

Berikut adalah Tier List berdasarkan skalanya:

Tier S : Tier ini merupakan kelas atas yang sangat bisa diandalkan dalam banyak situasi dan pertempuran yang intens.
Tier A : Karakter pada Tier ini merupakan pilihan yang handal dan masih cocok untuk dijadikan anggota utama dalam tim, kecuali jika terdapat karakter yang lebih kuat yang dapat menggantikannya secara kebetulan.
Tier B : Karakter di Tier ini memiliki statistik dan kemampuan standar yang sebenarnya masih memadai, namun membutuhkan komitmen yang besar untuk membuatnya lebih unggul dan menonjol.
Tier C : Meskipun lebih lemah dan tidak seefektif dibandingkan dengan karakter-karakter di tier yang lebih tinggi, karakter ini masih cukup kuat untuk membantu kemajuanmu dalam berbagai misi.

Aether Gazer versi global telah dirilis untuk platform Android dan iOS. Kamu dapat mengikuti perkembangan terbaru di situs web resmi mereka di sini.

Demikian pembahasan Aether Gazer: Kenali Karakter-Karakternya! Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy: Cara Dapat dan Buka Flying Mounts

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Flying mount di Hogwarts Legacy adalah salah satu bentuk transportasi bagus & butuhkan pemicu misi khusus untuk bisa mendaparkannya. Setelah membuka Room of Requirement dan mempelajari cara menggunakan Nab Sack dari Deek the Elf, pemain bisa menyelamatkan Beast (Highwing) di Hogwarts Legacy. Ada banyak jenis Beasts yang dapat ditemukan ketika menjelajah, mulai dari Kneazles yang mirip kucing hingga Hippogriff.

Untuk membuka Flying Mounts pemain harus melakukan usaha ekstra untuk membukanya. Orang yang bertugas untuk menyelamatkan tunggangan terbang ini adalah Natsai Onai (Natty).

Baca juga: 

Saat pemain mencoba menemukan bukti untuk melawan Harlow di Hogwarts Legacy, pemain diminta menemuinya di dekat reruntuhan kastil untuk memulai The High Keep quest.

Hogwarts Legacy: Cara Trigger The High Keep Quest

Hogwarts Legacy
Hogwarts Legacy. Beast Highwing.

Setelah pemain bicara dengan Natty di Lower Hogsfield, ia menyarankan untuk menunggu burung hantunya untuk mencari tahu lokasi Harlow di Hogwarts Legacy. Setelah beberapa saat, Natty meminta pemain menemuinya di dekat Falbarton Castle Floo Flame, untuk memicu misi The High Keep Quest.

Baca juga: 

Pemain harus menuju ke tujuan yang ditandai, bicaralah dengan Natty. Natty akan menjelaskan bahwa dia sudah mengikuti & memperhatikan Harlow utnuk mencari tahu lokasinya.

Setelah Natty membaca surat dari Rookwood & melacaknya ke reruntuhan kastil. ia mengatakan ini kesempatan bagus untuk menyelinap.

Membuka Highwing di Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy
Game Hogwarts Legacy

Untuk membuka Beast Highwing, pemain harus menyelesaikan misi utama yaitu The High Keep di game Hogwarts Legacy. Pertama adalah dengan menemukan jalan masuk ke dalam The Castle Grounds. Saat Natty mencoba masuk via gerbang utama.

Di saat bersamaan pemain harus menuruni lereng lalu ke kanan & memanjat peti yang rusak untuk melihat apakah ada jalan lain untuk masuk. Setelah itu pemain perlu menggunakan beberapa mantra di Hogwarts Legacy untuk menaiki tempat tinggi.

Baca juga: 

Pemain berbelok ke kiri dan gunakan mantra Depulso di roda untuk membuka pintu ruangan yang terkunci. Tarik kotak di dalam ruangan di bawah platform tinggi menggunakan mantra Wingardium Leviosa atau Accio. Mantra Levioso untuk melayangkan kotak, lalu lompatlah ke atasnya dan panjat platform tinggi.

Untuk membukakan gerbang Natty, gunakan mantra Depulso beberapa kali pada roda yang ada di gerbang. Kemudian segera lemparkan mantra Accio pada engselnya untuk memasang penghalang dan membuat gerbang tetap terbuka.

Setelah bersama dengan Natty & melihat Harlow yang menyalahgunakan Highwing, Hippogriff Poppy, Natsai memutuskan untuk mencari bukti, lalu pemain ditugaskan menyelamatkan Beast.

Hogwarts Legacy: Cara Menyelamatkan Highwing

Hogwarts Legacy
Game Hogwarts Legacy Foto Twitter CommanderCharli

Setelah berpisah dengan Natty, pemain perlu lanjutkan ke depan & menggunakan Depulso ke kotak di belakang jendela yang pecah sebelum menuju ke bawah.

Gunakan Wingardium Leviosa atau Accio untuk meletakkan kotak di bawah platform tinggi dan lanjutkn dnegan mantra Levioso untuk memanjatnya. Setelah itu, pemain perlu mengikuti lokasi yang ditandai di peta serta membuka beberapa pintu dengan mantra Alohomora.

Lakukan hal tersebut hingga pemain mencapai atap tempat Highwing dan Hippogriff lainnya dipenjara. Terakhir, pemain hanya perlu mengikuti Natty saat mengendarai Highwing & The High Keep Quest selesai dan player dapat flying mounts.

Setelah pemain kembali ke The Room of Requirement di Hogwarts Legacy, Vivarium baru akan terbuka, pemain bisa menempatkan semua jenis flying mounts ke dalamnya.

Istilah Honkai Star Rail

Honkai Star Rail, Baru Mulai Main? Kenali Istilah Ini!

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Honkai Star Rail adalah permainan fantasi luar angkasa terbaru bergenre RPG berbasis turn based dari HoYoverse. Game ini telah resmi dirilis untuk komputer dan perangkat seluler berbasis Android dan iOS. Dalam petualangan luar angkasa ini, kamu akan bertemu dengan berbagai karakter yang memiliki karakteristik dan penampilan yang beragam.

Honkai Star Rail menawarkan gameplay dan mekanisme yang berbeda dari game pendahulunya. Beberapa istilah yang digunakan dalam permainan ini mungkin belum dikenal oleh beberapa pemain RPG sejenis. Untuk menghindari kebingungan dan kesesatan, Gamefinity telah merangkum beberapa istilah unik yang mungkin tidak kamu kenal dalam Honkai Star Rail.

Mau tahu istilah-istilah apa saja yang ada dalam game Honkai Star Rail? Simak pembahasan berikut agar kamu mengerti!

Baca juga: 

Istilah dalam Informasi Akun Honkai Star Rail

Informasi Akun Honkai Star Rail
Informasi Akun Honkai Star Rail Foto Dunia Games

Mungkin ada kebingungan dalam memahami beberapa istilah terkait informasi akun Honkai Star Rail. Berikut adalah beberapa istilah yang terkait dengan informasi akun Honkai Star Rail yang dapat kamu ketahui.

Trailblaze Level

Ini merujuk pada level akun pemain di Honkai Star Rail. Ketika kamu naik peringkat, kamu dapat mengklaim hadiah dari Pom Pom yang akan meningkatkan Tingkat Keseimbangan (Level Equilibrium) kamu.

Equilibrium Level

Istilah ini mengacu pada tingkat kesulitan dalam permainan. Kamu perlu meningkatkan tingkat Keseimbangan untuk memperkuat karakter kamu.

Trailblaze Power

Istilah Trailblaze Power mirip dengan stamina, energi, atau resin dalam permainan Genshin Impact. Kamu membutuhkan Energi Perintis untuk menyelesaikan beberapa elemen gameplay tertentu yang memerlukan energi tersebut. Saat ini, jumlah maksimal Energi Perintis adalah 180, dan kamu akan mendapatkan 1 Energi Perintis setiap enam menit. Dibutuhkan total waktu 18 jam untuk mengisi penuh semua Energi Perintis.

Baca juga: 

Istilah dalam Peralatan dan Karakter Honkai Star Rail

Karakter Honkai Star Rail
Karakter Honkai Star Rail Foto Dunia Games

Untuk memastikan kamu tidak salah dalam membangun karakter, penting untuk memahami beberapa istilah terkait karakter dan peralatan dalam Honkai Star Rail. Berikut adalah beberapa istilah yang perlu kamu ketahui:

Path

Path mengacu pada jenis karakter dalam Honkai Star Rail. Setiap karakter memiliki peran yang berbeda seperti shielder, healer, AoE, damage dealer, dan lain sebagainya. Ada 7 path yang ada dalam game ini, yaitu Destruction, Hunt, Erudition, Harmony, Nihility, Preservation, dan Abundance.

Light Cones

Light Cones menggantikan senjata dalam permainan. Light Cones adalah peralatan utama yang digunakan oleh karakter pemain. Kamu bisa mendapatkannya melalui gacha atau melalui pertarungan.

Traces

Traces merupakan tingkat keterampilan karakter. Dengan meningkatkan trace, kamu dapat meningkatkan kerusakan yang dihasilkan oleh karakter. Untuk meningkatkannya, kamu perlu menggunakan material yang sesuai dengan karakter tersebut.

Relics

Ini adalah sub-peralatan yang mirip dengan artefak dalam game Genshin Impact. Relics dapat meningkatkan kerusakan elemen dari karakter.

Eidolon

Ketika kamu mendapatkan karakter yang sama dengan yang kamu miliki sebelumnya, kamu dapat meningkatkan statistik dan keterampilan karakter dengan meningkatkan eidolon. Ini mirip dengan konstelasi dalam game Genshin Impact.

Talent

Talent adalah kemampuan pasif yang digunakan untuk memperkuat karakter.

Skill

Kemampuan yang dapat ditingkatkan menggunakan poin yang dibutuhkan.

Ultimate

Ultimate adalah kemampuan terkuat dari karakter yang membutuhkan waktu beberapa saat sebelum dapat digunakan. Juga dikenal sebagai kemampuan khusus setiap karakter.

Teknik

Teknik adalah kemampuan yang dapat digunakan oleh karakter di luar medan pertempuran untuk mendukung pertempuran yang akan datang.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik dalam membangun karakter kamu di Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah dalam Misi Mingguan bahkan Harian di Honkai Star Rail

Misi Harian Honkai Star Rail
Misi Harian Honkai Star Rail Foto Dunia Games

Ketika kamu menjalani misi harian atau mingguan di Honkai Star Rail, mungkin ada beberapa istilah yang asing bagi kamu. Berikut adalah beberapa istilah yang perlu kamu pahami.

Nameless Honor

Nameless Honor merupakan istilah lain untuk Battle Pass. Pemain dapat meningkatkannya hingga level 50 dengan menyelesaikan berbagai tugas harian dan mingguan. Kamu juga dapat memperoleh lebih banyak hadiah dengan melakukan top-up.

Daily Training

Daily Training terdiri dari lima misi yang dapat diselesaikan oleh pemain untuk mendapatkan poin aktivitas. Setiap 100 poin aktivitas yang dikumpulkan, kamu akan mendapatkan Stellar Jade.

Assignments

Assignments melibatkan mengirim karakter untuk mendapatkan berbagai material yang berbeda. Kamu dapat mengirim karakter dalam waktu yang lebih lama untuk mendapatkan lebih banyak material ketika karakter tersebut kembali.

Synthesize

Istilah Synthesize digunakan untuk memasak atau membuat makanan penyembuh dengan menggabungkan bahan-bahan kecil melalui sistem crafting.

Simulated Universe

Simulated Universe merupakan mode pertempuran roguelike di mana kamu melakukan perjalanan ke dunia yang berbeda dan memilih jalur yang diinginkan untuk melawan musuh dan mendapatkan buff yang dapat diaktifkan dalam mode ini.

Forgotten Hall

Mode pertempuran ini mirip dengan Spiral Abyss di Genshin Impact, di mana kamu harus mengalahkan musuh dalam beberapa putaran untuk mendapatkan hadiah.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik saat menjalani misi harian dan mingguan di Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah Mata Uang dan Gacha dalam Honkai Star Rail

Mata Uang Honkai Star Rail
Mata Uang Honkai Star Rail Foto Dunia Games

Berikut adalah beberapa istilah terkait mata uang dan sistem gacha dalam Honkai Star Rail yang mungkin tidak familiar bagi kamu.

Stellar Jade

Stellar Jade adalah mata uang premium utama dalam permainan yang dapat kamu peroleh melalui top-up, membuka peti, menyelesaikan misi, dan lain sebagainya.

Star Rail Special Pass

Star Rail Special Pass merupakan mata uang yang digunakan untuk gacha pada banner spesial di dalam game. Kamu dapat membelinya dengan harga 160 Stellar Jade per 1 Star Rail Special Pass.

Star Rail Pass

Star Rail Pass adalah mata uang yang digunakan untuk gacha pada banner standar. Kamu dapat membelinya dengan harga 160 Stellar Jade per 1 Star Rail Pass.

Undying Starlight

Undying Starlight merupakan mata uang yang diperoleh ketika kamu mendapatkan karakter bintang empat atau lebih melalui gacha.

Undying Embers

Undying Embers adalah mata uang yang diperoleh ketika kamu mendapatkan karakter bintang tiga dari gacha.

Oneiric Shards

Oneiric Shards merupakan mata uang premium yang dapat kamu peroleh dengan membelinya dengan uang sungguhan atau melakukan top-up.

Credits

Credits adalah mata uang umum yang dapat digunakan untuk meningkatkan karakter atau membeli item dari toko NPC yang ada di peta.

Warp

Warp merupakan sistem gacha dalam Honkai Star Rail. Terdapat dua tipe Warp utama, yaitu Warp Standar Permanen dan Warp Limited-time Event untuk karakter dalam waktu terbatas.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mata uang dan sistem gacha dalam Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah dalam Farming Peralatan maupun Material Honkai Star Rail

Farming Honkai Star Rail
Farming Honkai Star Rail Foto Dunia Games

Berikut adalah beberapa istilah terkait farming material dan peralatan dalam Honkai Star Rail yang mungkin tidak familiar bagi kamu.

Calyx (Golden)

Calyx (Golden) adalah kegiatan farming yang dapat dilakukan untuk mendapatkan material EXP karakter, Light Cone, serta credit. Kamu perlu membayar 10 Trailblaze Power untuk menjalankannya.

Calyx (Crimson)

Calyx (Crimson) merupakan tahapan farming untuk mendapatkan material trace dan light cone ascension. Membutuhkan 10 trailblaze power untuk menjalankannya.

Stagnant Shadow

Stagnant Shadow melibatkan pertempuran melawan musuh bos skala kecil untuk mendapatkan materi kenaikan karakter. Dibutuhkan biaya 30 trailblaze power untuk menjalankannya.

Cavern of Corrosion

Cavern of Corrosion adalah tahapan farming untuk mendapatkan Relics. Kamu perlu membayar 40 trailblaze power untuk menjalankannya.

Echo of War

Echo of War merupakan bos mingguan yang lebih kuat dan memberikan lebih banyak item, seperti bahan trace dan senjata bintang empat. Dibutuhkan 30 trailblaze power untuk melawannya dan hanya bisa melawan maksimal tiga kali per minggu.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang material dan peralatan yang perlu digunakan dalam farming dan quest di Honkai Star Rail.

Demikian pembahasan Baru Mulai Main Honkai: Star Rail, Kenali Istilah Ini. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Honkai Star Rail

Fitur di Honkai: Star Rail yang Seharusnya ada di Genshin

Share artikel:

Gamefinityid, Bekasi – Honkai: Star Rail mungkin adalah game yang tergolong lebih baru dibanding Genshin Impact. Namun, para pemain akan mengatakan bahwa game tersebut memberikan beberapa keunggulan dibanding “kakak”nya. Salah satu keunggulannya adalah  player tidak lagi harus menjalankan empat quest harian untuk orang-orang Teyvat, dan hanya perlu mengerjakan satu quest setiap hari.

Baca Juga: 

Indikator Perisai di Honkai: Star Rail

Karena shield menjadi meta di Genshin Impact, tidak heran jika banyak pemain yang menanyakan indikator sisa HP shield. Ini agar orang dapat merencanakan dengan lebih baik kapan harus menyegarkan perisai. Sayangnya, hingga saat ini, indikator perisai masih belum ada di Genshin Impact. Namun yang membuat penasaran adalah fitur ini sudah ada sejak Honkai: Star Rail 1.0, di mana pemain bisa melihat garis putih tebal di sekitar HP karakter, menandakan sisa shield.

Salvage dan Custom Relic

 Honkai: Star Rail
Sanctifying Essence dan Unction adalah item Artifact EXP yang ditambahkan di Genshin Impact 1.5. Namun, meskipun item ini disambut secara luas, Honkai: Star Rail melakukannya dengan lebih baik. Alih-alih menghancurkan Relik yang tidak dibutuhkan untuk Kredit seperti seperti Artefak di Genshin Impact dapat berubah menjadi Mora, Honkai: Star Rail mengubahnya menjadi bahan EXP. Hal ini tentunya sangat membantu pemain mengosongkan ruang tanpa kehilangan EXP yang berharga.

Baca juga:

Mengganti Relic dengan Mudah

Fitur set Artefak telah ada di awal rilis Genshin Impact. Fitur ini akan membantu orang memindahkan set dari satu karakter ke karakter lain dengan mudah. Honkai: Star Rail  memiliki tombol untuk mencabut semua Relik dan menggantinya dengan yang paling cocok secara instan. Meskipun fitur set bukanlah hal yang penting di Honkai: Star Rail, tetapi ini jelas lebih baik daripada Genshin Impact yang bahkan tidak memiliki sistem ini.

Pilihan Karakter Banner Standar Honkai: Star Rail

Sudah jadi rahasia umum bahwa Qiqi adalah penghancur pity nomor satu di Genshin Impact, tetapi masih banyak juga orang yang belum mendapatkan qiqi. Sayangnya, karena semuanya RNG, tidak ada cara pasti untuk mendapatkan Karakter Standar yang diinginkan Traveler.

Baca juga: 

Sementara itu, di Honkai: Star Rail, setelah mengumpulkan 300 pulls pada Standard Banner, Trailblazer bebas memilih Karakter Standar bintang 5 mana pun yang mereka inginkan, yang memungkinkan mereka untuk memiliki siapa pun yang mereka inginkan tanpa harus bergantuk pada kehokian.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.