Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Diantara Mobile Battle Arena (MOBA) game yang ada, Mobile Legends: Bang-Bang masih menjadi MOBA yang paling banyak dimainkan. Komunitasnya yang begitu solid, Gameplay serta Equipment Item yang cukup mudah dimengerti pemula menjadi alasan mengapa pemain lebih akrab dengan MOBA ini.

Namun, seringkali pemain tengah alami kesulitan untuk menaikkan tier mereka di Epic dan Legend lantaran ego dan trolling kerap ditemui di rank yang dijuluki badak hijau atau cukup “Badak“ saja terutama ketika kalian tengah bermain solo dan pool hero kalian juga terbatas  terutama jika kalian memainkan akun smurf). Berikut tips mudah push rank dengan hero pool seadanya

Gunakan Meta Ciki, Diklaim Mudah Naikkan Rank

Mobile Legends Assasin
Meta Ciki yang populer belakangan ini kerap diisi oleh role Jungler

Cara pertama yang bisa dicoba adalah Meta Ciki yang dianggap ampuh untuk solo rank. Meta Ciki itu apa sih? Ibarat kalian lagi ngemil sambil ditemani kopi atau teh, biar enak pasti makan satu-satu kan? kurang lebih seperti itu, jadi meta Ciki yang popular belakangan ini dimana kamu hanya mengincar satu hero itu saja.

Sementara itu role yang paling cocok untuk menggunakan meta ini adalah jungler atau hyper yang umumnya diisi oleh Assasin seperti Saber, Hayabusa, Gusion, Aamon, dan lain sebagainya. Walaupun diklaim mudah naik tier, tetap perhatikan draft serta makro dan mikro kalian. Usahakan jangan sampai core musuh telah jadi ataupun diberi free hit untuk menghindari comeback.

Dan meta Ciki ini juga kurang direkomendasikan jika musuh menggunakan lebih banyak efek stun ataupun Crowd Control.

Baca juga: Dark System Mobile Legend

Kuasai Role Hero Mobile Legends Kalian Secara Spesifik

Tips selanjutnya adalah menguasai role yang kamu memang bisa menggendong tim kamu. Roamer Blacklist International, Johnmar Villaluna atau OHMYV33NUS dikenal memiliki pool hero yang terbatas, akan tetapi ia mampu memaksimalkan kemampuannya pada babak upperbracket yang berujung pada kemenangan atas RRQ Hoshi selama dua kali berturut – turut pada M3 serta M4.

OHMYV33NUS memberikan kunci keberhasilannya, yaitu dengan mementingkan kenyamanan ketika menggunakan role favorit kalian. Misalnya kalian memang bisa menggunakan role Jungler, pelajari seluruh aspek yang berhubungan mulai dari penguasaan pasif, timing tepat untuk menculik musuh, mengamankan monster yang direbut oleh musuh, dan lain sebagainya.

Menonton Livestream yang ditayangkan oleh berbagai Pro player juga dapat dijadikan acuan untuk melakukan solo ranked meski pool hero kamu tidak begitu banyak. Terkadang merekapun juga dengan senang hati membagikan trik serta build cukup berguna yang bisa kalian praktekkan di ingame. Disamping itu kalian juga wajib membaca pola permainan yang mereka lakukan.

Begitu pula dengan role Roamer yang kerap digunakan oleh bunda Venus tersebut. Ia begitu mendalami rolenya sebagai roamer dan berujung membawa piala M3 pada 2021- 2022 yang lalu.

Share yuk !