Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Monster Hunter merupakan salah satu game RPG yang ditawarkan oleh Capcom, selaku perusahaan game populer dari Jepang. Monster Hunter yang menjadi game dengan series cukup banyak dan selalu up to date dari masa ke masa.

Memiliki ciri khas petualangan untuk menaklukan monster yang ada di universe MonHun sendiri. Tentu saja pemain akan di bekali dengan senjata yang variatif dan unik. Secara umum pemain akan menggunakan senjata tipe Long Sword ataupun Great Sword dalam awal permainan, namun terkadang 2 senjata ini digunakn sampai ke Hunter Rank tinggi sekalipun.

Long Sword atau Great Sword, Mana yang Lebih Baik di Monster Hunter?

Long Sword dan Great Sword secara mendasar memiliki ciri khas masing-masing yang tentu saja sangat jauh memiliki perbedaan. Memiliki perbedaan hingga kelebihan dan kekurangan yang bisa di lihat dari ukuran senjata tersebut. Berikut perbedaan mendasar antara Long Sword dengan Great Sword.

Baca juga: Review God Hand, Beat Em Up Full SFX yang Ikonik

Long Sword

Monster Hunter Weapons

Long Sword menjadi senjata andalan para Hunter yang sangat mengandalkan kecepatan dan kelincahan. Senjata ini memiliki damage yang cukup baik, namun beberapa tipe sangat kurang dalam mengantisipasi serangan atau kulit luar monster tertentu, sebut saja Elder Dragon.

Memiliki damage yang mumpuni, daya dan jarak serang yang cukup kuat, hingga movement yang baik, sayangnya senjata ini rawan tumpul sebagaimana mestinya.

Monster Hunter Weapons

Perbedaan lainnya dengan Great Sword melainkan Long Sword memiliki sistem bar untuk senjatanya. Bar ini memiliki fungsi untuk melakukan serangkaian serangan mematikan, sayangnya daya hindar dari senjata ini sangat buruk dan perlu timing yang baik juga, konsep bar ini di sebut Parry.

Great Sword

Great Sword sesuai dengan namanya, senjata ini memiliki ukuran yang cenderung lebih besar dari senjata jarak dekat lainnya. Lebih besar lagi lebih berat dan terimbangi dengan daya hancurnya yang luar biasa mantap.

Great Sword merupakan senjata jarak dekat yang pure hanya senjata dengan daya hancur yang kuat. Tidak seperti Long Sword yang dibekali dengan Parry, Great Sword tidak.

Monster Hunter Weapons

Senjata ini sangat berat, bahkan dalam mengayun saja sangatlah lambat, terkadang Hunter perlu melakukan latihan dan adaptasi yang banyak untuk senjata satu ini. Terlepas dari senjatanya yang berat, Great Sword memiliki damage yang luar biasa besar, dan daya hancur atau hentakan yang kuat, lebih kuat dari Long Sword.

Ketika berhadapan dengan musuh seperti Elder Dragon atau Wyvern, Great Sword mampu menembus kulit monster diatas, tidak seperti Long Sword yang dimana akan tertangkis ketika mengayunkan serangan kepada monster diatas.

Itulah sedikit perbedaan antara Great Sword dengan Long Sword di Monster Hunter Universe.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !