5 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!

Dwi Ajie, 28 Februari 2024

5 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Perkembangan dunia game saat ini sudah semakin pesat, saat ini ada banyak sekali game buatan Indonesia yang mendunia. Beberapa daftar game Indonesia ini juga sering dimainkan oleh para kreator games loh.

Indonesia merupakan salah satu negara yang juga turut andil dalam industri pembuatan game, tak kalah dengan negara maju lainnya diluar sana.

Pengembangan SDM dan teknologi di Indonesia pun cukup memadai untuk memproduksi sebuah game, lalu apakah kamu tahu apa saja game buatan Indonesia?

Artikel ini akan menjelaskan tentang daftar game buatan Indonesia yang banyak dimainkan orang.

Penasaran apa saja game nya? Yuk sima selengkapnya dibawah ini.

List Game Buatan Indonesia

  1. DreadOut
game indonesia
Game buatan indonesia

Game indonesia yang pertama dan cukup populer yaitu, DreadOut.

DreadOut merupakan sebuah game yang dirilis pada tahun 2014 lalu, game ini dirilis oleh Digital Happines.

Sinopsis atau gameplay dari game ini sangat menarik, yaitu ada sebuah karakter utama bernama Linda yang merupakan seorang siswi SMA tersesat di sebuah kota mati bersama dengan guru dan teman-temannya.

Game ini cukup terkenal, dan sederet Youtuber Gaming di Indonesia pun pernah memainkan game yang satu ini.

2. Pamali (Indonesia Folklore Horor)

Pamali, Game Buatan Indonesia
Pamali, game Indonesia.

Game yang selanjutnya yaitu, Pamali (Indonesia Folklore Horor).

Game ini bergenre horor, dan game ini juga menjadi salah satu game yang tidak kalah populer dengan yang lainnya.

Ada yang berbeda dari game horor ini, anda tidak bisa melawan hantu-hantu yang ada di dalam game.

Tetapi anda hanya bisa berlari dan menghindar dari hantu-hantu tersebut.  Game ini juga berisikan misteri serta mitos-mitos yang lekat dengan Indonesia.

3. Warnet Life

Nah game yang selanjutnya adalah, Warnet Life.  Game ini bisa dimainkan di handphone, game ini akan memberikan anda pengalaman menjadi seorang pemilik warnet.

Jadi gameplay game ini yaitu, anda menjadi seorang pemilik warnet dan akan mendapatkan penghasilan dari para pengunjung yang mengunjungi warnet anda.

Youtuber Gaming Indonesia seperti Windah Basudara juga pernah memainkan game ini, karena game ini memang cukup unik dan seru untuk dimainkan.

Baca Juga:

4. Ghost Parade

Game Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah, Ghost Parade. Ini merupakan seuah game yang dikembangkan Lentera Studio dan publisher Aksys Games. Ini merupakan sebuah game yang juga bergenre horor, tetapi berbeda dengan game horor kebanyakan.

Hebatnya lagi, game ini bisa anda unduh di macOS, Nintendo Switch, PS4, Steam, dan yang lainnya. Anda bisa unduh game ini untuk melihat dan merasakan langsung pengalaman bermain game buatan Indonesia.

5. Garuda Riders

Yang selanjutnya adalah Garuda Riders, game ini sempat populer di tahun 2012 lalu.

Game ini mengangkat konsep yang membawa para pemainnya untuk masuk kedalam dunia mitologi Ramayana.

Game ini memiliki format digital comic interactive, yang artinya para pemain akan diajak untuk melakukan interaksi dan menikmati cerita dalam sebuah komik. Pemain juga disugi dengan musik tradisional serta budaya yang ada di Indonesia.

Baca Juga:

Jadi memang game-game diatas adalah salah satu game karya anak bangsa, ini membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dalam membuat sebuah game.

Itu dia kelima game buatan Indonesia yang wajib kalian mainkan, selain bermain anda juga bisa mempelajari budaya-budaya di Indonesia.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: