Hari Terakhir The Prince Cup: Pacific 2024 Genshin Impact

Maytiska Omar, 15 April 2024

Hari Terakhir The Prince Cup: Pacific 2024 Genshin ImpactGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – HoYoverse kembali mengadakan turnamen Genshin Impact Genius Invokation TCG, “Astra Carnival: The Prince Cup.” Kali ini, pemain dibagi menjadi dua wilayah, yaitu Atlantic dan Pacific. Pendaftaran untuk kompetisi “Wild Card” sudah dibuka sejak 3 April dan akan ditutup pada 15 April 2024.

Permainan kartu yang sangat digemari di Teyvat ini kembali dengan sistem yang telah diperbaharui. Selain itu, ada hadiah yang fantastis telah menunggu. Total hadiah yang akan didapatkan tiap Region sebesar 60.000 USD (sekitar Rp900 juta).

Genius Inovokation TCG (Trading Card Game) merupakan permainan kartu yang membutuhkan strategi. Sejak 2023, HoYoverse telah mengadakan beberapa turnamen serupa, yaitu “Astra Carnival: The Prince Cup”, “Genius Invokation TCG Asia Invitational”, dan turnamen komunitas “Kumpul-Kumpul di Cat’s Tail”.

Roadmap Turnamen “The Prince Cup: Pacific”

Roadmap "The Prince Cup"
Jadwal turnamen The Prince Cup Wild Card Sumber HoYoverse

Turnamen akan dimulai dari “The Prince Cup: Pacific” Wild Card. Setiap orang dapat mendaftar untuk mengikuti turnamen ini. Semua kandidat yang menyelesaikan pertandingan pertama akan mendapatkan 160 primogems.

Turnamen Wild Card ini juga akan dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan wilayah atau Bahasa. Setiap pemain di dalam grup akan bermain dengan sistem Wild Card Swiss dan format Bo3.

Mereka yang berhasil memenangkan Bo3 pertama akan mendapatkan hadiah tambahan berupa Back Card ekslusif dari turnamen TCG, yaitu “The Chasm: Blue Crystal”. Pertandingan akan terus berlanjut hingga menemukan 8 Player teratas.

Sebelumnya, HoYoverse juga telah mengadakan turnamen “Kumpul-Kumpul di Cat’s Tail”, 24 pemain yang lolos dari pertandingan ini maju ke babak Regular Season. Nantinya, mereka akan bertemu dengan 8 Player dari Pertandingan Wild Card.

Untuk dapat maju sampai Knockout Stage, dipilih lagi 8 Player teratas dari 31 kandidat di Regular Season. Grand Final ditentukan dengan permainan Bo7, sekaligus menjadi ajang penentuan pemenang Genius Invokation TCG “The Prince Cup: Pacific”.

Regulasi, Jadwal Pertandingan, dan Hadiahnya

Astra Carnival: The Prince Cup
Regulasi Astra Carnival The Prince Cup untuk wilayah Atlantik dan Pacific Sumber HoYoverse

“The Prince Cup: Pacific” dan “The Prince Cup: Atlantic” mempunyai jadwal yang berbeda. Indonesia termasuk dalam Asia yang mana artinya hanya dapat mendaftar di wilayah Pacific. Berikut ini jadwal lebih rincinya.

  • Wild Card: 17-19 Mei 2024
  • Regular Season: Juni hingga Juli
  • Knockout Stage: Agustus

Untuk saat ini, Regular Season dan Knockout Stage belum dapat dipastikan tanggal pastinya. Namun, kamu menantikan pertandingan Wild Card ataupun berpatisipasi di sini. Hadiah yang diberikan HoYoverse pun tidak main-main.

Pemenangnya akan mendapatkan 16.000 USD atau setara Rp250 juta. Juara kedua mendapatkan setengahnya, yaitu 8.000 USD atau setara Rp126 juta. Juara ketiga memperolah 5.000 USD atau sekitar Rp79 juta. Posisi keempat menerima uang sebesar 3.800 USD atau Rp60 juta. Untuk mereka yang menempati posisi 5 hingga 32 akan menerima hadiah berupa uang juga yang sesuai dengan peringkat mereka.

“The Prince Cup: Pacific” hanya terbuka untuk akun yang berada di server Asia dan Hongkong/Macao/Taiwan. Player yang dapat mendaftar harus berusia 18 tahun. Untuk di dalam Gamenya, Genius Invokation TCG mereka harus level 7 dan memiliki 15 kartu karater.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs web resmi Astra Carnival. Siaran langsung untuk “Astra Carnival: The Prince Cup” tersedia di @AstraCarnival di X, YouTube, Twitch, dan TikTok.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: