Map Baru Abyss, Map Vertical VALORANT Rilis Juni Nanti

Maytiska Omar, 17 Juni 2024

Map Baru Abyss, Map Vertical VALORANT Rilis Juni NantiGame
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – VALORANT keluarkan map baru Abyss yang memberikan kebebasan kreativitas kepada Player. Peta ini dapat dimainkan dari tanggal 11 Juni 2024, ada 5 fitur utama yang dapat dirasakan oleh pemain.

Riot Games menambahkan map baru ini untuk mendorong pemain berpikir kreatif dalam menggunakan Utility dan pergerakan dengan cara yang tak biasa. Akan ada banyak jebakan di pola permainan vertikal yang taka da sebelumnya.

“Kami mendesain ke arah ini dengan menghapuskan batasan-batasan peta dan membebaskan kreativitas pemain untuk berkembang. Entah itu Raze yang men-satchel musuh ke luar peta, Omen yang Shadow Step di sekitar bangunan, atau agen mana pun yang memanfaatkan jalur berisiko tinggi di sekitar lokasi,” ungkap Joey Simas, Lead Map Designer Riot Games dalam lembar fakta VALORANT.

Fitur-Fitur Utama dalam Map Baru Abyss, VALORANT

Map Abyss
VALORANT keluarkan map terbaru, Abyss dengan lima fitur utama. (Sumber: Riot Games)

Player akan dibawa ke markas rahasia Scions of the Hourglass, organisasi para pembunuh misterius. Lokasi ini berada di ujung dunia dan tersembunyi di dalam jurang berbahaya karena itu permainan akan menjadi seru dengan adanya banyak rintangan baru.

“Kami yakin para pemain menginginkan “permainan yang bisa diklip” dan kami ingin memenuhi hal ini dengan memberi ruang kebebasan kreatif di sekitar peta. Kami selalu suka dengan pola permainan berisiko tinggi yang berpotensi besar, dan ingin menghadirkan sedikit bahaya yang menegangkan ke VALORANT tanpa terasa memberatkan,” jelas Joey.

Ada lima fitur yang menjadi poin penting dalam map terbaru ini, yakni 2 lokasi Spike, Layout 3 jalur, “Death Drop”, “Jump Shortcut” kreatif, dan jalur mid bercabang. Untuk lebih jelasnya, pemain dapat merasakannya langsung saat bermain dalam Game.

Baca juga: 

Map Abyss Jadi Map Penuh Tantangan dengan Sensasi Keseruan Baru

Abyss VALORANT
Abyss akan menjadi peta yang penuh dengan tantangan seru. (Sumber: Riot Games)

Riot Games merancang peta Abyss dengan memfokuskan pada baku tembak jarak jauh dengan tetap mempertahankan tata letak yang sederhana dan mudah dipelajari. Jadi, Player dapat beradaptasi dengan cepat.

Selain itu, para pengembang gim juga ingin orang-orang mengeksplorasi cara bertarung di sekitar Smoke. Tentunya, digabungkan dengan aspek vertial dan Death Drop yang menjadi bagian dari peta baru ini.

Kesulitan yang dialami Joey saat merancang ini adalah mereka sempat menambahkan mekanika baru, seperti Jump Pad dan Crash Pad. Namun, sayangnya mereka merasa saat ini tidak diperlukan. Jadi, mekanika itu ditiadakan untuk Update ini.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: