PHK Karyawan, Apa Permasalahan yang Dihadapi oleh Sony?

Dwi Ajie, 6 Maret 2024

PHK Karyawan, Apa Permasalahan yang Dihadapi oleh Sony?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PHK Karyawan yang dilakukan oleh salah satu studio Playstation yaitu Sony menjadi kabar mengejutkan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa perusahaan ini melakukan lay off atau PHK kepada ratusan karyawannya, termasuk penutupan Studio Playstationnya.

Studio Playstation milik Sony yang berada di London pun ikut terkena dampak dari kabar layoff karyawan Sony. Beberapa waktu lalu, Sony mengabarkan bahwa akan melakukan PHK kepada 8% karyawannya di Jepang dan juga London.

Imbas dari pengurangan karyawan ini berdampak kepada sekitar 900 karyawan, pengurangan karyawan ini terjadi secaea global.

CEO Sony, Terpaksa Keputusan PHK Karyawan Dilakukan

PHK Karyawan Sony Playstation
Gedung milik Playstation dan Sony Sumber multiplayerit

Berdasarkan informasi yang di dapatkan, Jim Ryan selaku CEO dari Sony PlayStation ini mengirimkan email kepada para karyawannya.

Dalam email tersebut dikatakan bahwa perusahaan sedang mengalami situasi sulit, dan pengurangan tenaga kerja ini merupakan upaya yang tak bisa dihindarkan.

“Kami telah membuat kesimpulan bahwa keputusan sulit telah tak terhindarkan,” jelas Jim Ryan.

Lebih lanjut, Jim menjelaskan bahwa tim kepemimpinan telah membuat keputusan yang sangat sulit terkait restrukturisasi.

“Tim kepemimpinan dan saya membuat keputusan yang sangat sulit terkait restrukturisasi operasi, dan sayangnya termasuk kedalam pengurangan tenaga kerja kami yang memengaruhi individu yang sangat berbakat dan telah berkontribusi pada kesukesan perusahaan,”  tambah Jim.

Baca Juga:

Sebelumnya, perusahaan besar terkemuka di dunia yaitu Microsoft juga sempat mengabarkan rencananya yang juga ingin melakukan pemotongan tenaga kerja terhadap karyawan di divisi gaming nya.

Sony tak hanya melakukan layoff kepada karyawannya, ia juga menutup studio nya yang berada di London.

Studio tersebut awalnya dibangun pada tahun 2020 lalu, pembangunan tersebut merupakan gabungan dari dua studio lain di London tetapi berada dibawah merk Playstation.

Selama dua dekade terakhir, mereka berhasil menciptakan beberapa seri permainan seperti Karaoke Singstar.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: