PUBG Blokir 3,2 Juta Player Sepanjang 2023, Apa Penyebabnya?

Dwi Ajie, 18 Maret 2024

PUBG Blokir 3,2 Juta Player Sepanjang 2023, Apa Penyebabnya?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PUBG merupakan salah satu game battle royal yang sangat populer di dunia, game ini menawarkan sensasi bertarung hingga menjadi pemenang. Namun sangat disayangkan, banyak cheater PUBG yang curang dalam permainan ini.

Belakangan diketahui bahwa PUBG Studios baru saja melakukan pemblokiran terhadap 3,2 juta akun yang menggunakan cheat selama tahun 2023 kemarin.

Informasi mengejutkan tersebut diberikan pada saat moment perayaan ulang tahun ke-7 game FPS terbaik ini.

Baca Juga:

Sama halnya dengan game FPS lainnya, para cheater pasti akan terus menghalalkan segala cara guna memenangkan sebuah pertandingan.

PUBG memblokir cheater PUBG.
PUBG Mobile

Cheater PUBG ini jelas menganggu keseruan para player lainnya, hal tersebut sangat meresahkan player lain yang main dengan sungguh-sungguh.

Developer PUBG Perketat Sistem dan Peraturan

Pihak developer sendiri telah menerapkan sistem dan peraturan yang ketat terkait regulasi cheater ini, namun tetap saja para cheater ini belum hilang sepenuhnya.

Untuk mempertegas regulasi terkait cheater ini, pihak developer akhirnya melakukan pemblokiran terhadap 3,2 juta para pemainnya yang kedapatan menggunakan cheat.

Ini merupakan sebuah peningkatan dari tahun 2022, di tahun 2022 pihaknya juga telah memblokir 2,4 juta player yang kedapatan menggunakan cheat.

Baca Juga:

Sepanjang tahun 2023 kemarin, pihak developer terus berusaha dan fokus terhadap kerentanan atas pihak-pihak yang berusaha untuk menghindari pemblokiran perangkat keras.

Perangkat Keras Terbaru Efektif Deteksi Cheater

PUBG Studios juga menjelaskan bahwa perangkat anti cheat yang mereka miliki, masih sangat efektif dalam mendeteksi adanya aimbot dan ESP.

Aimbot dan ESP merupakan dua jenis kecurangan yang sering dilakukan oleh para player.

Selain itu, pihak developer juga nantinya akan berusaha untuk bisa mendeteksi para pengguna keyboard-dan-mouse pada konsol, yang merupakan masalah yang lebih umum.

Sebelumnya PUBG Studios telah mengeluarkan sebuah perangkat untuk mendeteksi kecurangan, yaitu fitur pemblokiran perangkat.

Fitur ini memungkinkan jika sistem mendeteksi adanya kecurangan, maka perangkat dari para pemain akan langsung terblokir secara permanen dan tidak bisa memainkan game FPS populer ini.

Jadi usahakan jangan pernah menggunakan cheat dalam game apapun, sebab hal tersebut menganggu kompetisi dan keseruan dalam game.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: