The Sims 4 Menghadirkan Opsi Vitiligo di Game

Maytiska Omar, 20 Februari 2024

The Sims 4 Menghadirkan Opsi Vitiligo di GameGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Ada kabar baik untukmu yang punya vitiligo. The Sims 4 baru saja menambahkan opsi vitiligo di Skin Details yang dapat kamu pilih karena ada 61 varian.

Pola dan letak vitiligo ini dapat disesuaikan dengan Player inginkan agar terasa seperti diri mereka sendiri, mulai dari wajah, tangan, badan, hingg kaki. Bahkan, detail vitiligo ini tidak dibatasi oleh warna kulit, mau itu putih, pink, atau bahkan warna gelap sekalipun.

“Menyangkut vitiligo di The Sims, kami tahu kami ingin memulai dengan menyediakan serangkaian pola yang menunjukkan bagian yang tertutupi dan simetris yang berbeda,” tulis EA dalam blognya.

EA ingin orang-orang yang mempunyai vitiligo dapat merasakan dirinya direpresentasikan dalam Game mereka, salah satu yang popular di dunia. Bahkan mereka juga menggandeng model asal Kanada, Winnie Harlow untuk ini.

Winnie Harlow Ikut Senang akan Kelainan Kulit Vitiligo Hadir di The Sims 4

Winnie Harlow The Sims 4
Winnie Harlow model internasional dengan vitiligo memperkenalkan opsi vitiligo The Sims 4 Sumber YouTube The Sims

Vitiligo adalah kelainan pada kulit yang menyebabkan terbentuknya bercak-bercak putih. Kondisi ini terjadi karena kulit tidak dapat memproduksi melanin atau senyawa yang menentukan warna kulit.

Salah satu model internasional yang terkenal dengan vitiligo adalah Winnie Harlow. Ia dapat membuat bercak pada kulitnya itu menjadi ciri khas dirinya di dunia model.

Baca juga:

Kali ini, EA berkolaborasi dengan Harlow untuk mempromosikan opsi vitiligo di The Sims kepada dunia. Tidak hanya itu, bahkan Player juga diajak untuk tur melihat-lihat dekorasi rumahnya di gim tersebut.

“Waktu kecil, saya menghabiskan banyak waktu bermain The Sims dan saya berpikir ini sangat cantik mengingat kita dapat mempresentasikan diri kita yang asli di dalam Game,” ungkap Harlow di video promosi.

Update ini pun membawa Feedback yang positif dari para Player karena mereka dapat membuat versi realistis diri mereka di dalam gim.

Tidak lagi hanya Mods, The Sims Resmi Menambahkan Vitiligo dalam Gamenya

Vitiligo The Sims 4
Opsi vitiligo resmi ada dalam Game The Sims 4 sekarang ini Sumber YouTube The Sims

Sebelumnya, memang ada banyak Mods dari The Sims 4 yang berusaha menambahkan vitiligo. Namun, sekarang EA meresmikannya sebagai salah satu opsi dasar kulit yang dapat dipilih pemain. Terlebih lagi tanpa harus men-Download sumber eksternal sehingga lebih mudah.

Beberapa Game juga sudah memasukan karakter dengan kondisi vitiligo seperti Baldur’s Gate 3, Disney Dreamlight Valley, dan Call of Duty: Modern Warfare 2 dengan karakter Nova.

The Sims juga sebelumnya diketahui terus memberikan update yang membuat Player dapat menunjukkan diri sendiri dengan percaya diri, seperti tanda lahir, Stretchmark, dan bahkan luka yang membekas di kulit.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: