Valorant Game Console, Ekspansi Riot untuk Penggemar

Maytiska Omar, 19 Juni 2024

Valorant Game Console, Ekspansi Riot untuk PenggemarGame
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Valorant Game Console, adalah bentuk ekspansi Riot Games, khususnya Xbox Seris X|S dan PlayStation 5. Peluncurkan untuk konsol ini telah dimulai pada 14 Juni 2024 untuk di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Eropa, dan Jepang.

Valorant merupakan game First-Person Shooter (FPS) 5v5 berbasis karakter. Sebelumnya, permainan ini hanya dapat dimainkan di PC. Sekarang Riot Games berusaha menjangkau lebih luas dengan menghadirkannya di Game konsol.

“Saat menjajaki apakah perlu membawa Valorant ke platform lainnya, kami tahu kami harus bisa menghadirkan pengalaman kompetitif tanpa kompromi dan sama seperti yang telah diberikan kepada pemain PC selama bertahun-tahun, yaitu tembak-menembak taktis berbasis tim yang presisi,” ungkap Production Director Valorant, Arnar Gylfason.

Perluasan Valorant Game Console Sangat Dinantikan

Gameplay VALORANT konsol
Gameplay dan tampilan Valorant untuk konsol. (SumbeR: Riot Games)

Kabar tentang perluasan ini diawali dengan Limited Beta yang diumumkan oleh Executive Producer Valorant Andy Ho dan Production Director Arnar Gylfason di Summer Game Fest 2024. Pengumuman ini juga menandai pertumbuhan signifikan ke dalam pasar konsol bagi Riot Games.

“Kami bersikeras bahwa Gameplay inti dan kompetitif Valorant harus terasa alami di Controller. Selain itu, jika gagal menghadirkan janji Gameplay itu, kami harus bersiap untuk menghentikannya. Kami berharap bisa memenuhi semua itu, tetapi tentu saja pemain yang akan menilai,” tutur Arnar.

Pemain Game konsol sendiri sedikit berbeda dari gim PC. Mereka terbiasa menggunakan Controller yang mana Riot Games harus dapat sesuaikan dengan standar Valorant. Oleh karena itu, Gameplay sangat dijunjung tinggi untuk permainan ini.

Baca juga:

Tidak akan ada Cross-Play Antara PC dan Konsol

Valorant Console Xbox Store
Tampilan Valorant untuk toko In-Game Xbox Store. (Sumber: Riot Games)

Menariknya, tidak akan ada Cross-Play antara pemain PC dan konsol. Jadi para pemain PC tidak akan bertemu dengan pemain konsol, begitupun sebaliknya. Hal ini tentu saja demi mempertahankan standar kompetitif Valorant yang ketat.

Namun, pemain Valorant di PC, Xbox Series X|S, dan PS5 akan memiliki inventaris serta progres Gameplay yang terhubung dan terikat dengan akun Valorant mereka. Player PC dan konsol juga akan menerima rilis platform secara bersamaan untuk semua Patch, agen baru, peta, konten premium, dan fitur layanan Live tambahan.

Sekarang ini, Limited beta Valorant untuk Xbox Series X|S dan PS5 telah dibuka. Pemain dapat mendaftar untuk dapat bermain dalam versi Limited Beta. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang peluncuran ini, pemain dapat mengunjungi situs web resmi Valorant.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: