Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Kota Malang – Saat artikel ini ditulis, mungkin setiap orang sudah terbiasa memainkan Mario Kart 8 yang tersedia di Switch. Namun, beberapa waktu yang lalu Nintendo memutuskan untuk melakukan update terhadap game Mario Kart sebelumnya, yaitu Mario Kart 7. Mario Kart 7 sendiri merupakan sebuah game 3DS yang telah rilis pada tahun 2012 lalu dan belum pernah mendapatkan update sama sekali sejak 10 tahun ini.

Mario Kart In image | Archive
Gambar Mario Kart 7 3DS | Archive

Nama resmi dari update kali ini adalah Update 1.2 yang hanya berisikan perbaikan beberapa isu untuk meningkatkan pengalaman bermain. Ya, update pertama kali dalam 10 tahun ini hanya berisikan dan diadakan untuk memperbaiki keadaan di game dan tidak ada konten tambahan baru.

Baca juga: Xbox Patenkan Teknologi Iklan In-Game Terbaru Mereka

Lebih lanjut, berikut catatan lengkap dan daftar update dari Mario Kart 7 yang telah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia:

‘Versi 1.2 (Dirilis pada 13 Desember 2022)

Umum

Beberapa isu telah diperbaiki untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Versi 1.1 (Dirilis pada 15 Mei 2012)

  1. Sebuah update telah dilakukan untuk menghilangkan eksploitasi jalan pintas pada map “Wuhu Loop”, “Maka Wuhu”, dan “Bowser Castle 1” dalam mode permainan online.
  2. Update kali ini diperlukan untuk bermain mode online multiplayer. Update kali ini tidak akan berefek pada mode Single player dan local multiplayer. Para pemain dapat memainkan kedua mode tersebut tanpa memerlukan update terlebih dahulu.’

Baca juga: Harvest Moon Dapatkan Judul Terbaru, Setelah Story of Season

Pada Mario Kart 8 sendiri, update terakhir yang dilakukan adalah untuk menghadirkan DLC baru gelombang ketiga dan beberapa pengaturan untuk kustomisasi items. Sementara itu untuk update “Mario Kart style cup creator” kehadirannya masih ditunggu di masa yang akan datang.

Dapat dibilang keputusan Nintendo untuk memberikan update pada game lamanya bukanlah merupakan sesuatu yang mengherankan. Salah satu kemampuan terbaik dari Nintendo sendiri adalah game lawasnya yang masih relevan meskipun telah rilis sejak lama. Kasus yang sama juga terjadi pada update Mario Kart 7 yang juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan dari game tersebut, salah satunya agar tidak dibajak dan untuk alasan preservasi dari game lawas milik Nintendo.

Share yuk !