Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Game Pokemon telah menjadi IP andalan bagi Nintendo untuk meraup keuntungan lebih. Meski memiliki gameplay yang hampir mirip-mirip di setiap iterasinya, Pokemon masih memiliki jumlah fanbase yang cukup banyak di dunia. Game Pokemon baru yang berjudul Pokemon Scarlet & Violet resmi dirilis sebagai penutup akhir tahun 2022. Sayangnya perilisan game Pokemon Scarlet & Violet tidak berjalan baik.

Nintendo Tutup Mata Soal Pokemon Scarlet & Violet

Pada awal perilisannya, Pokemon Scarlet & Violet langsung menerima banyak keluhan akibat performanya yang buruk di konsol Nintendo. Permasalah seperti lag, frame drop, glitch hingga bug-bug yang menggangu menjadi problem utama bagi para player Pokemon Scarlet & Violet. Anehnya Nintendo mengaku tidak menerima komplainan perihal performa game Pokemon Scarlet & Violet.

Nintendo
Pokemon Scarlet & Violet | Source: Nintendo

Salah satu player Pokemon Scarlet & Violet melalui forum reddit mengatakan telah mengirim laporan keluhan perihal kualitas game pokemon terbaru. Dia membagikan pengalamannya yang telah menghubungi pihak customer support. Menurut jawaban yang dia dapatkan dari customer support, Nintendo mengaku sama sekali tidak mendapatkan komplainan soal Pokemon Scarlet & Violet.

Karena hal itu juga, Nintendo masih belum ada rencana untuk meluncurkan patch baru ataupun update untuk mengatasi peformance issue yang dialami oleh Pokemon Scarlet & Violet.

Perbaikan Pokemon Scarlet & Violet Sedang Dikerjakan

Pengguna reddit tersebut pun mengajak para pemain Pokemon Scarlet & Violet untuk mengajukan keluhan ke pihak Nintendo agar suara mereka didengar oleh pihak developer. Tak lupa dia mengingatkan untuk tetap bersikap sopan dalam mengajukan keluhan karena customer support tidak melakukan kesalahan melainkan hanya menjalankan tugas yang telah diberikan.

Pada akhirnya Nintendo pun buka suara dan mengakui jeleknya kinerja pada game Pokemon terbaru mereka. Menurut laporan dari Dexerto, Nintendo saat ini sedang mengerjakan perbaikan mengenai masalah-masalah yang ada pada Pokemon Scarlet & Violet.

Pihak Nintendo mengirimkan email kepada para pemain yang berisi soal pemberitahuan mengenai masalah pada game Pokemon mereka. Pihak developer meminta agar para pemain untuk sedikit bersabar dalam menunggu perbaikan game Pokemon Scarlet & Violet. Usai perbaikan selesai para pemain akan diberitahu melalui email mereka.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game Pokemon Scarlet & Violet? Jangan lupa selalu kunjungi GAMEFINITY untuk update berita seputar game. Buat kalian yang bingung top up game dimana kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

Share yuk !