Penjualan Item di Roblox Akan Berbeda: Update di Marketplace

Zeinal Wujud, 17 April 2024

Penjualan Item di Roblox Akan Berbeda: Update di MarketplaceGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Roblox melakukan perubahan besar dalam proses pembuatan dan penjualan item di Roblox. Langkah ini dimaksudkan untuk menyederhanakan proses penggunaan Marketplace di dalam game. Memungkinkan lebih banyak pencipta Roblox untuk menjual konten mereka dengan sedikit kerumitan.

Kemudahan Penjualan Item di Roblox dengan Syarat Tertentu

Penjualan Item di Roblox

Pengembang sekarang mencoba menyederhanakan proses itu dengan memungkinkan beberapa pengguna yang setuju untuk mengikuti Kebijakan Marketplace dan Standar Komunitas game.

Kebijakan untuk menjual item avatar mereka secara langsung, tanpa harus melalui proses panjang mendaftar untuk berpartisipasi dalam program UGC.

Persyaratan lainnya adalah melakukan verifikasi ID, yang merupakan proses yang sama yang diperlukan untuk mengaktifkan obrolan suara Roblox, dan berarti membuktikan bahwa pemain berusia 13 tahun atau lebih.

Baca juga:

Syarat terakhir ini sedikit sulit, karena akses Marketplace yang disederhanakan ini juga tergantung pada pengguna membayar salah satu dari dua tingkat langganan Roblox Premium.

Persyaratan Baru untuk Pengajuan Marketplace Roblox

Dengan langkah ini, pengembang pada dasarnya telah mengunci akses mudah ke Marketplace dalam game di balik tembok yang sama dengan perdagangan dengan pemain Roblox lainnya.

Untuk referensi, langganan Roblox Premium 1000 dan 2200 dihargai masing-masing $9,99 dan $19,99 per bulan.

Roblox Corporation menghadirkan perubahan kebijakan ini sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk meletakkan “landasan dari sebuah Marketplace yang sehat.”

Untuk mencapai itu, perusahaan juga berencana untuk membuat lebih banyak perubahan yang memfasilitasi proses menemukan konten komunitas melalui toko dalam game, dan tetap terkini dengan penawaran dari pencipta tertentu.

Baca juga:

Implikasi Kebijakan Baru terhadap Monetisasi dan Pengawasan Konten

Event Roblox

Membaca di antara baris-baris pengumuman ini, kebijakan Marketplace baru dapat diinterpretasikan sebagai langkah lain dalam upaya Roblox Corporation untuk lebih mengoptimalkan penghasilan dari game sandbox yang sukses ini.

Grup tersebut telah mencoba mengoptimalkan marginnya untuk waktu yang cukup lama, baru-baru ini bahkan menerapkan aturan lain yang mencegah pemain Roblox memberikan kosmetik avatar tertentu secara gratis.

Pada saat yang sama, mengunci akses Marketplace di balik langganan $9,99 juga pasti membantu pengembang mengawasi toko kontennya.

Pengguna yang mempertahankan langganan berbayar seharusnya lebih sedikit kemungkinan untuk mencoba menjual konten yang melanggar.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: