Project Next, Harapan Baru di Mobile Legends: Bang Bang

Share artikel:

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tak terasa sudah empat tahun Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) meramaikan kancah esports di Indonesia.

Sebagai pionir game Mobile MOBA, tentu kami kerap merilis update agar para penikmat MLBB semakin piawai dalam menggunakan hero dan fitur-fitur canggih di dalam game.

Kabar baiknya, tahun ini kami juga akan meng-update sejumlah fitur, termasuk merombak beberapa hero klasik agar dapat menunjukkan sifat unik mereka, yang terangkum dalam Project NEXT.

Di logo NEXT, Warna emas adalah simbol kemenangan, keadilan, dan semangat. Sementara warna biru (permata) terinspirasi dari menara di dalam permainan, yang tidak hanya mewakilkan harapan, tetapi juga sebagai mercusuar yang memandu melangkah maju.

Bentuk “V” di bagian bawah, lebih merupakan refleksi dari puncak gunung, menyimbolkan pencapaian yang lalu dan petualangan baru menanti di depan, seperti halnya nama NEXT.

MLBB bertekad untuk mencapai dua tujuan yaitu kualitas yang lebih baik dan pengalaman bermain yang lebih baik. Inilah kenapa logo eksklusif didesain khusus untuk Project NEXT.

“Project NEXT diharapkan menjadi proyek jangka panjang, yang bertujuan untuk menyediakan pengalaman bermain game yang baru melalui penyesuaian Hero, tampilan dan juga pembaharuan musik serta visual,” ujar Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie.

Ulasan Hero Klasik, Miya dan Alucard 

Miya, adalah yang pertama dari daftar pembaharuan dan Hero pertama dari Mobile Legends: Bang Bang, yang merupakan hero ikonik di game ini. Di Project NEXT, Miya akan mendapatkan petualangan baru.

Mobile Legends: Bang Bang telah mengubah Miya secara signifikan, dari senjata sampai kostum, yang membuat Miya menjadi lebih lembut tapi juga pemberani.

Selain itu, agar Miya bisa mendapatkan peranan aktif di pertandingan, secara progresif skill juga telah disesuaikan.

Passive dan Skill 2 yang telah disempurnakan memberikan output damage yang lebih tinggi, kemampuan kontrol yang lebih kuat dan penempatan yang lebih fleksibel.

Mobile Legends: Bang Bang juga mengumumkan Hero lain yang akan di perbaharui, seseorang yang memiliki ikatan yang dalam dengan Miya dan juga yang ditunggu- tunggu oleh para pemain, Alucard.

Ada banyak perbaikan untuk kemampuan Alucard, tetapi penampilan tidak akan berubah banyak. Setelah berbagai riset dan saran para pemain, MLBB menemukan bahwa kebanyakan pemain senang dengan kemampuan Alucard dalam duel satu-lawan-satu, yang mengarah pada keputusan untuk memaksimalkan kemampuannya merusak pada target lawan.

Secara spesifik, tim pengembang menyesuaikan Passive dan menghilangkan kerusakan extra yang diakibatkan ketika skill nya mengenai dua target.

Passive yang baru sekarang memperbolehkan Alucard untuk mengeluarkan kerusakan yang masif pada single target.

Juga, efek lifesteal ekstra di Ultimate Skill telah dihilangkan dan digantikan dengan kemampuan ekstra menghancurkan targetnya.

Skill merusak dapat memicu efek Passive, dan mendorong kemampuan menghancurkan lebih lagi. Penting untuk diingat bahwa dalam membuat makeover dan mengubah skill, cerita antara para Hero telah disesuaikan dalam berbagai tingkatan.

Sebagai game terpopuler selama bertahun-tahun, Mobile Legends: Bang Bang berusaha selalu terdepan, mengoptimalkan, berinovasi dan mendengarkan feedback dari para pemain.

Sebelumnya, telah melakukan update melalui Mobile Legends: Bang Bang 2.0 di 2019. Project NEXT layak untuk ditunggu.

MPL ID Season 12

MPL ID Season 12 Hadirkan MPL ID Industry Awards Penghargaan Pertama Industri Esports di Indonesia

Share artikel:

GAMEFINITY, Jakarta – MPL ID Industry Awards, sebuah ajang penghargaan di Industri Esports yang baru ada pertama kali dan dihadirkan oleh Moonton. Ajang itu akan diadakan pada babak playoffs MPL ID Season 12 yang akan diadakan di Mahaka Square.

MPL ID Season 12 telah membawa banyak kejutan yang mendebarkan bagi para penggemar esports. Musim ini disaksikan dengan kehadiran tim-tim baru, pergeseran pemain dari satu tim ke tim lain, dan klasemen yang tak terduga hingga mencapai Week 8 regular season.

Penghargaan prestisius MPL ID Industry Awards ini akan mencakup lima kategori utama, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyelenggara turnamen pihak ketiga
  2. Media
  3. Tiktok
  4. Youtube
  5. Brand

Kelima kategori itu adalah bagian yang mendukung ekosistem esports terus berkembang khususnya MPL ID yang sudah memasuki season 12.

Azwin Nugraha, Moonton Games MPL Indonesia PR Lead, menyatakan, “Kesuksesan MLBB esports telah memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekosistem merek, pencipta konten, penyelenggara turnamen, dan media yang telah berkontribusi luar biasa dalam bidang masing-masing. Saatnya bagi kita untuk mengakui dan merayakan pencapaian luar biasa mereka dalam dunia yang kita cintai.”

Bentuk Terima Kasih dan Kolaborasi Mobile Legends

 MPL ID Season 12
RRQ vs AURA Fire MPL ID S12

Dalam kategori Penyelenggara Turnamen Pihak Ketiga, terdapat dua sub-kategori, yaitu “Best Major Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga terbaik yang diselenggarakan oleh mitra pada periode Juli 2022-Agustus 2023, dan “Best Community Third Party Tournament” untuk turnamen pihak ketiga yang digelar oleh komunitas lokal dalam periode yang sama.

Baca juga: 

Awards untuk Media dan Content Creator di MPL ID Season 12

Di sektor Media, penghargaan akan diberikan kepada “Jurnalis Terbaik 2023” dan “Best Media Use of Social” untuk media dengan penggunaan media sosial terbaik yang menciptakan konten esports MLBB yang viral dan menarik perhatian sepanjang tahun.

Dalam ranah YouTube, terdapat tiga kategori, yaitu “YouTube Creator of the Year,” “Indonesian Restreamer of the Year,” dan “International Restreamer of the Year.” Sementara itu, di platform TikTok, penghargaan akan diberikan kepada “TikTok Creator of the Year” yang merupakan kreator TikTok paling berpengaruh dalam esports MLBB dengan dampak luar biasa pada komunitas pada tahun 2023.

Baca juga: 

Awards Khusus Bagi Brand dan Team di MPL ID

MPL ID Season 12
Daftar Tim Peserta MPL ID S12

Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk sembilan tim MPL ID, yaitu “MPL ID Team Marketing Campaign of the Year.” Kategori ini akan memberikan penghargaan kepada tim yang secara signifikan berkontribusi dalam pertumbuhan komunitas tim, kesadaran merek, serta minat komunitas dari Juli 2022 hingga Agustus 2023.

Bagi mereka yang terlibat dalam industri esports, baik sebagai pencipta konten, jurnalis, pengguna media sosial, atau terkait dengan kategori-kategori di MPL ID Industry Awards, mereka dapat mengajukan proposal mereka melalui email ke [email protected] hingga tanggal 27 September dengan informasi lebih lanjut yang dapat ditemukan pada artikel MPL ID Industry Awards.